Tempat Wisata

√ 15+ Tempat Wisata di Magelang yang lagi naik daun

Tempat wisata di Magelang tidak hanya Candi Borobudur saja. Masih banyak Tempat wisata di Magelang dingin dan Instagramable untuk update status di media sosial Anda. Kota yang terletak di utara Gunung Merapi ini bisa Anda jadikan salah satu tujuan wisata Anda berlibur.

Jika anda sudah ingin mengunjungi kota magelang yang hanya berjarak satu jam dari kota yogyakarta, simak dulu destinasi wisata di magelang yang bisa menjadi tujuan liburan anda di akhir minggu.

Ada kota-kota yang indah dan menarik di provinsi ini Jawa Tengah diberkati dengan pemandangan yang luar biasa. Di sini Anda akan menemukan banyak pemandangan yang mempesona. Utara ke Selatan ke Barat ke Timur.

Potensi alam yang bisa dimanfaatkan tujuan wisata yang sangat variatif mulai dari pemandangan puncak bukit yang indah, kelokan sungai yang mengalir unik dan tentunya pemandangan alam yang indah.

Simak tempat wisata di Magelang berikut ini

1. Sudut Pandang Silancur

Wisata Magelang Gardu View Silancur

ingin melihat lanskap Magelang dari ketinggian bisa Anda jumpai Sudut Pandang Silancur. Tapi jika ingin view yang bagus, silahkan datang di pagi hari.

Pemandangan matahari terbit di timur dan perbukitan masih diselimuti kabut tipis. Panoramanya keren banget.

Lokasi : Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

2. Gunung Telоmоуо

Wisata Gunung Telomoyo Magelang

Jika Anda tidak ingin lelah mendaki gunung, Anda bisa mencobanya kenaikan ke Gunung Telomoyo. Jalan menuju puncak mulus bahkan bisa dilalui sepeda motor.

Ketika Anda sampai di atas, Anda memiliki pandangan yang tidak ada duanya. Pemandangan dari puncak Gunung Telomoyo Instagramable sangat.

Lokasi: Perbatasan antara Semarang dan Magelang, Jawa Tengah.

3. Jembatan Gantung Mangunsuko

Wisata Magelang Jembatan Gantung Mangunsuko

Baru-baru ini, banyak tempat wisata hanyalah jembatan. Di Magelang ada Jembatan Gantung Mangunsukō Ini adalah tempat wisata unik untuk memperbarui status media sosial Anda.

Dengan bentuk jembatan yang unik dan struktur bangunan yang menarik, pemandangan alam di sekitarnya juga istimewa. Luangkan waktu Anda jika sedang berlibur di Magelang untuk mengunjungi jembatan ini, ya!

Lokasi : Jombong, Dukun Paten, Magelang, Jawa Tengah.

Selfie teratas Kragilan merupakan contoh tempat wisata di magelang yang cocok untuk wisatawan modern dan kekinian. Instagram. Hutan pinus di Kragilan merupakan tempat yang sangat menarik untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Lokasi : Kawasan Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

4. Punthuk Setumbu

Wisata Magelang-Punthuk-Setumbu

Saya masih ingat pernah menonton film itu “Apa Salahnya Cinta 2” tempat Rangga dan Cinta melakukan tur Punthuk Setumbu. Dengan begitu, tempat wisata ini menjadi fenomenal dan unik Harus mengunjungi tujuan di Magelang.

Sudut pandang yang indah di tempat ini adalah saat matahari terbit. Namun saat matahari sudah terbit, pemandangan di Punthuk Setumbu masih tetap indah untuk disaksikan.

Lokasi : Jl. Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

5. Taman Ramadanu, serasa berada di Belanda

Wisata Magelang Taman Ramadanu

Kincir angin, bunga warna-warni, udaranya sejuk dan wangi bunga, serasa di Belanda.

Tapi Anda bisa merasakannya hanya dengan mengunjungi Taman Ramadhanu. Saking banyaknya spot Instagrammable, para penggila selfie wajib datang ke sini!

Lokasi : Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah.

6. Taman Bunga Matahari di Taman Dewari

Wisata Magelang Taman Bunga Matahari Dewari

Bagaimana rasanya berada di tengah taman dengan bunga matahari yang menakjubkan? Mengapa tidak mengambil pengalaman langsung dan mengunjungi Taman Dewari?

Ribuan bunga matahari yang bermekaran menjadi pemandangan yang istimewa. Anda tidak akan mengatakan tidak untuk berfoto di tempat ini!

Lokasi : Kradenan, Baturono, Kradenan, Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah.

7. Gunung Andong

Wisata Gunung Andong Magelang

Destinasi wisata di Magelang lainnya yang asyik menikmati panorama alam dari ketinggian adalah Gunung Andong. Di ketinggian sekitar 1.400 mdpl, Anda bisa menikmati panorama alam yang luar biasa.

Di gunung ini Anda bisa menghirup udara segar sekaligus. Momen terbaik mengunjungi puncak Gunung Andong adalah saat sunset. Sangat senang!

Lokasi : Batas antara desa Ngablak dan Tlogorejo, Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

8. Menabrak Bukit Rhema

Tour Magelang Gereja Ayam Bukit Rhema

Bukit Rhema merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang dibuat hits oleh film AADC2. Momen Nicholas Saputra alias Rangga membawa Dian Sastro alias Cinta ke puncak Gereja Ayam untuk menyaksikan keajaiban alam di sekitar Candi Borobudur.

Di pagi hari inilah kunci penting kenapa tempat ini indah. Momen ini menjadi salah satu tempat wisata Magelang terbaru saat ini.

Lokasi : Dusun Gombong, Kembanglimus, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Wisata Punthuk Kendil Magelang

Anda akan disuguhi pemandangan empat gunung eksotis di Jawa Tengah mulai dari Merapi, Merbabu, Lawu dan Sindoro. Selain itu, tempat wisata di Magelang ini juga merupakan tempat paling asyik untuk menikmati matahari terbit. Wow, tempat wisata yang wajib kamu coba!

Lokasi : Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

10. Air Terjun Kembar Grenjengan, pesona alam di lereng Merbabu

Wisata Magelang Air Terjun Grenjengan Kembar

Oleh karena itu, destinasi wisata di Magelang ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyatu dengan alam. Di tempat wisata ini anda bisa menikmati udara yang segar, panorama yang asri dan hijau, air terjun dengan aliran air yang cukup deras serta kualitas air yang dingin dan bersih.

Sepertinya tempat ini adalah tempat yang tepat untuk dijadikan tempat wisata. Semakin hari, tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasi : Dusun Citren, Desa Munewarang, Stap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

11. Air terjun cantik Instagrammable di Air Terjun Kedung Kayang

Wisata Air Terjun Magelang Kedung Kayang

Tidak ada kata lain, Air Terjun Kedung Kayang menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Perasaan alami begitu segar sehingga tak seorang pun ingin berada di tempat ini untuk sementara waktu.

Ada juga bintik-bintik selfie tepat sekali untuk menambah koleksi di akun instagram anda. Tempat wisata di tepi Air Terjun Kedung Kayang ini semakin cantik dan asri.

Lokasi : Jalan Ketep Pass, Wonolelo, Sawangan, Ketep, Nagrong, Magelang, Jawa Tengah.

12. Junkyard Autopark & ​​​​Cafe Instagrammable

Tempat Sampah Wisata Magelang

Siapa sangka sampah bisa memiliki daya tarik tersendiri? Di Junkyard Autopark & ​​​​​​​Cafe Anda akan menemukan banyak mobil dan sepeda motor yang rusak dan berbagai suku cadang yang telah diubah menjadi tujuan wisata yang Instagramable.

Banyak tempat unik untuk Andaselfie, serta mengemil makanan ringan dan minuman favorit Anda. Tempatnya seru banget, lho!

Lokasi : Wanurejo, Borobudur, Dusun 1, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

13. Gua Slandak Eksotis

Wisata Magelang Goa Slandak

Pencinta alam dan pengagum pemandangan alam bisa berkunjung ke Gua Slandak untuk mendapatkan nuansa yang sangat alami. Air terjun yang terbentuk dari aliran sungai yang mengalir di tengah hutan rimbun yang jatuh ke dalam hutan berbatu menawarkan pemandangan dan suasana yang eksotis.

Anda harus meluangkan waktu untuk datang ke tempat ini. Lokasi Gua Slindak akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

Lokasi : Dusun Grogol, Ngabean, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

14. Punthuk Mongrong Agung

Wisata Magelang Punthuk Mongkrong

Selain Punthuk Setumbu dan Punthuk Kendil, ada juga Punthuk Mongrong yang tak kalah menarik. Di titik tertentu Anda bisa menikmati pemandangan alam dan landscape yang menakjubkan di Magelang.

Jika beruntung, di pagi hari Anda bisa melihat lautan awan berkabut yang menyelimuti sebagian dataran rendah Magelang menyuguhkan panorama yang tiada tara.

Lokasi : Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

15. Keajaiban dan kemegahan Candi Borobudur yang tak terbantahkan

Wisata Magelang Candi Borobudur

Tidak ada kata dan ungkapan yang dapat menggambarkan Candi Borobudur secara akurat. Untuk menikmati keajaiban, kemegahan dan keistimewaan destinasi wisata terpopuler di Magelang ini, Anda harus segera datang ke sini.

Namun jika disingkat, Candi Borobudur adalah satu kesatuan yang luar biasa Wisata Magelang Muntilan Yang terkenal.

Baca juga: Wisata Bandungan Semarang Jawa Tengah

Ini adalah informasi tentang Tempat wisata di Magellang yang bisa dijadikan sebagai travel advice untuk mengisi liburan anda. Jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di atas selama persinggahan Anda Kota Magelang. Jangan hanya berhenti di Candi Borobudur yang sudah dikenal sebagai 7 Keajaiban Dunia dari Indonesia.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button