Tempat Wisata

√ 5 Tempat Wisata Romantis di Jogja dengan Pemandangan Eksotis

Tempat wisata romantis di jogja – Jogja merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menjadi tujuan populer para wisatawan, selain tata kota yang asri dan bersih, Jogja juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik dan seru.

Tempat wisata terkenal di Yogyakarta antara lain wisata pendidikan, wisata sejarah, dan wisata alam. Namun, ada objek wisata lain yang populer dan sering dikunjungi di Jogja, yaitu tempat wisata romantis di jogja.

Apa dan dimana saja tempat wisata romantis di Jogja yang paling populer? Simak ulasan tempat wisata romantis di Jogja berikut ini.

Berikut tempat wisata romantis di jogja

1. Taman sari

Taman Sari Jogja

Sekilas Taman Sari terlihat seperti bangunan tua, namun jangan salah, di sini terdapat sebuah kolam yang dulunya merupakan tempat pemandian para selir Sultan. Dengan bangunan kuno berarsitektur klasik, Taman Sari terlihat eksotik dan penuh keindahan. Di tempat ini banyak pasangan yang mengabadikan momen cinta mereka di depan kamera.

Ini juga jadi rekomendasi buat kamu yang bingung mau foto dimana sebelum pernikahan senangnya di jogja bisa melakukan pemotretan di lokasi ini. Anda pasti tidak akan menyesalinya. Taman Sari Jogja terletak di pusat kota Yogyakarta, lebih tepatnya di komplek benteng Keraton Jogja.

2.Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja

Jika anda berkunjung ke Bukit Bintang pada malam hari, anda akan terhanyut dengan pesona keindahan kerlap kerlip bintang yang ada disana. Sebenarnya bintang yang dimaksud bukanlah bintang sungguhan di langit, melainkan kelap-kelip lampu apartemen warga yang sekilas terlihat seperti bintang di langit.

Situs Bukit Bintang Jogja berada di ketinggian sekitar 150 meter di atas kota Jogja. tepat di J L. Kraton Yogyakarta menuju Wonosari atau di kawasan Bukit Pathuk Kabupaten Gunung Kidul (15 kilometer dari pusat Kota Jogja). Letaknya yang cukup strategis membuat tempat romantis di Jogja ini sering dikunjungi wisatawan atau orang yang lewat.

Oh ya. Selain Bukit Bintang, saat ini ada wisata baru dengan konsep serupa yaitu Bukit Lintang Sewu Yogja. Tempat wisata ini juga sangat direkomendasikan dikunjungi setelah mengunjungi Bukit Bintang Jogja.

3. Taman Pelangi Yogyakarta

Taman Pelangi Jogja sebagai tempat wisata romantis di Jogja

Tempat wisata romantis di Jogja terdekat adalah Taman Pelangi Yogyakarta. Lokasi Taman Pelangi Jogja lagi-lagi berada di kawasan Tugu Jogja (Monjali). Sekadar mengingatkan, lokasi tugu Jogja kembali berada di Jl. Jalan Lingkar Utara, di Desa Jongkang, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, atau lebih tepatnya jalur menuju Candi Borobudur.

Jadi buat kamu yang datang ke sini, siap-siap terkagum-kagum dengan lampion-lampion unik yang siap membuat apple night kamu romantis. Selain itu, juga menawarkan berbagai wahana menarik. Cukup untuk membayar Rp 10.000habiskan malam Yogyakarta yang indah dengan lampion berbagai bentuk di Taman Pelangi.

Baca Juga: Heha Sky View Jogja

4. Sky Bar Hotel Yogyakarta sepanjang tahun

Sky Bar All Season sebagai tempat wisata romantis di Jogja

Makan romantis dengan kerlap-kerlip lampu kota Jogja tentunya akan sangat tak terlupakan bagi Anda dan pasangan, Sky Bar Htel All Season, tempat romantis bagi pasangan yang sedang jatuh cinta untuk menikmati suasana yang berbeda dari yang lain. Di sini Anda akan terkagum-kagum dengan perabotan mewah dan interior yang siap memikat pasangan, sayangnya Anda harus merogoh kocek sedikit untuk menikmati tempat romantis di Jogja ini.

Hotel ini menyuguhkan ruang terbuka yang menampilkan suasana malam paling romantis. Kolam renang di luar juga menambah kesan chic bar surga, tak jarang bila tempat ini menjadi salah satu objek foto sebelum pernikahan untuk pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di jogja. Lokasi Sky Bar Hotel All Season Yogyakarta berada di J L. Dagen No. 107, Jogja.

Baca juga: Taman Pintar Yogyakarta

5. Pantai Sundak, Jogja

Pantai Sundak Jogja

Pantai Sundak merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang sering dikunjungi wisatawan. Lokasi Pantai Sundak terletak di Wonosari. Jalan menuju jalan tersebut juga mengarah ke Bungkit Bintang lho, suasana di Pantai Sundak sangat romantis dengan pemandangan khas pantai tentunya.

Keunikan Pantai Sundak Jogja adalah pasir putihnya yang terhampar luas serta rangkaian lubang karang yang mengelilingi pantai saat air surut, menciptakan pemandangan yang indah. Pantai ini sering digunakan pasangan muda untuk berlibur dan mengabadikan momen kebersamaan mereka di depan kamera.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja Yang Lagi Hits

Nah, untuk info tentang tempat wisata romantis di jogja yang kami berikan, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk anda.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button