Tempat Wisata

√ 6 pusat oleh-oleh terpopuler dan terlengkap di Jakarta

Ibukotanya, Jakarta, dikenal menawarkan banyak tempat wisata yang menarik. Maka jangan heran jika di kawasan ini ada pusat oleh-oleh Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh atau belanjaan takeaway.

Mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Monas, Dufan, Ancol dan landmark ibukota Jakarta, tamasya Anda tidak akan lengkap jika tidak membeli oleh-oleh di tempat-tempat tersebut. Ibukotanya, Jakarta, juga dikenal dengan makanan khasnya, antara lain contoh oleh-oleh berikut ini:

Salah satu makanan khas kota Jakarta yang bisa Anda jadikan oleh-oleh adalah Dodol Betawi. Makanan khas masyarakat Betawi ini juga bisa dijadikan sebagai cemilan saat santai atau sore hari.

Dodol Betawi memiliki tekstur yang sama dengan dodol lainnya, namun perbedaannya makanan ini dibuat dari beras ketan hitam, beras ketan putih atau durian. Di ibu kota Jakarta, ada beberapa toko yang menjual Dodol Betawi dengan berbagai rasa.

Seperti namanya, roti buaya memiliki bentuk yang persis seperti buaya. Roti buaya asli berukuran cukup besar dan biasa digunakan sebagai kado pernikahan. Jangan khawatir, Anda bisa membeli roti buaya kecil di pusat oleh-oleh.

Dalam tradisi Betawi, roti buaya melambangkan kesetiaan dan kemantapan bagi kedua pengantin baru. Itu sebabnya pernikahan adat Betawi tidak lengkap tanpa roti buaya. Anda bisa memakainya tanpa harus datang ke pesta pernikahan, yaitu dengan membelinya.

Kue geplak mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, kue geplak merupakan makanan khas ibu kota Jakarta yang dibuat dengan beras sebagai bahan dasarnya. Kue geplak sendiri kebanyakan didominasi warna putih atau diganti dengan warna cokelat dengan rasa yang manis.

Diberi nama kue geplak karena proses pembuatannya dengan cara ditepuk-tepuk. Kue geplak bisa Anda beli di beberapa toko oleh-oleh di Jakarta. Selain manis, kue geplak memiliki umur simpan yang lebih lama, menjadikannya sebagai oleh-oleh yang menarik.

Selain kue geplak, kamu juga bisa membeli jajanan khas ibu kota Jakarta lainnya, seperti kue akar kelapa. Bahan dasar kue akar kelapa adalah mentega, tepung ketan, gula pasir, telur dan juga tepung beras yang membuat kue ini enak dan beraroma.

Seperti namanya, kue akar kelapa berbentuk seperti akar pohon. Bentuknya panjang dan ujungnya bergerigi. Jika ingin mendapatkan kue akar kelapa sebagai oleh-oleh, Anda bisa mengunjungi toko pusat oleh-oleh.

Salah satu rekomendasi makanan khas Jakarta yang bisa kamu jadikan oleh-oleh adalah Tape Uli. Jenis makanan Tape-Uli ini merupakan salah satu makanan yang bisa dilestarikan, sehingga cocok sebagai pendamping dalam perjalanan jauh.

Umumnya Tape Uli terbuat dari beras ketan putih, namun ada beberapa toko oleh-oleh yang menjual Tape Uli berbahan dasar beras ketan hitam. Anda bisa mencoba menikmati kedua jenis tape ini dan langsung membandingkan rasanya.

Biji ketapang adalah salah satu contoh makanan kering Jakarta yang terbuat dari campuran tepung dan parutan kelapa. Disebut kue biji ketapang karena bentuknya yang menyerupai butiran. Sebagai variasi kue biji ketapang ini bisa ditaburi dengan selai, gula, coklat atau keju.

Liburan ke ibu kota, Jakarta, pasti akan terasa hampa jika tidak membawa oleh-oleh saat pulang kampung. Juga sulit untuk berkeliling di Jakarta jika Anda membayangkan kemacetan panjang. Makanya, kamu butuh petunjuk pusat oleh-oleh yang tepat dan menarik di Jakarta untuk dikunjungi. Berikut beberapa referensi pusat oleh-oleh terpopuler dan terlengkap di Jakarta yang wajib Anda kunjungi:

6

Khas kota Jakarta Thamrin

Khas kota Jakarta Thamrin

alamat Thamrin City Lantai 1 Blok H6 No.6 Jalan Tanah Abang Timur, Jl. Kebun Raya No.6, Kb.Melati, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Peta Google klik disini
jam buka Senin – Minggu = 10.00 – 16.00
Nomor telepon 0896-7880-8034

Dendi Irawan

08:20 16 Jan 22

Toko oleh-oleh khas Jakarta yang lengkap dan strategis terletak di tengah kota. Kalau main di Jakarta jangan lupa mampir ya.

Zainul Fahri

08:10 23 Jan 22

Ini hal yang keren, Anda merekomendasikannya. Saat kau di sini, oke? Jangan lupa mampir kalau ke Jakarta👍👍👍👍👍👍

tenang ya

04:07 30-Jan-22

Enak banget, suka banget, barangnya bagus, makanannya enak, khas betawi, keren 🤩👍

Fajar

08:26 16 Jan 22

Ibunya sangat ramah, bisa mencicipi makanannya sebelum membelinya, semoga tokonya selalu ramai, Aamiin

5

Lapis Jakarta Lenongku

Lapis Jakarta Lenongku

alamat Tim Tim J L. Merdeka. No.13, RT.5/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Peta Google klik disini
jam buka Senin – Minggu = 06.00 – 21.00
Nomor telepon 0812-1256-5799

Elia Luciana

23:47 21/11/18

Enak, lembut, luar biasa, saya tidak bosan makan kue ini, rasanya sangat enak, saya tidak bisa berhenti, saya ingin lagi, harganya di saku saya, itu tidak cukup untuk saya membosankan, mantap banget nih, wajib coba……………………………………………… …………. ………………. ………… ………… …. ……………….. ……….. … ………… .. ………………. ……………. ………… . …….

Gus Wahid

23:17 30 Mei 18

Butuh oleh-oleh, tempat ini lengkap dan punya ciri khas. Akses mudah. Kenyamanan lengkap. Keamanan 24 jam nonstop. Parkir aman

Agus Andy Kariswan

12:55 14 Agustus 19

Menjadi penolong oleh-oleh khas Jakarta tanpa harus jauh-jauh ke Bogor.

Ayu Lestari

01:11 27 Maret 19

Banyak rasa yang bisa dipilih, ideal sebagai oleh-oleh

Alfarisy Fikri

05:39 18 November 18

4

Galeri online Betawi

Galeri online Betawi

alamat J L. Situ Babakan No.41, RT.13/RW.8, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
Peta Google klik disini
jam buka Senin – Minggu = 09.00 – 20.00
Nomor telepon 0896-1542-7426

Lia manis

09:30 08 Mar 22

objek dari masa lalu. Dulu ada Euy… Gelas Babeh lagi hits dulu… Terima kasih Betawi Online

Abanda jabulani

00:19 05 Juli 21

Jika Anda mencari oleh-oleh tentang Betawi, Anda datang ke tempat yang tepat. Apa pun yang Anda cari, ada harga terjangkau

Didy saksofon

02:23 15 Juni 21

nawi 79

18:29 11 November 20

Pemiliknya ramah dan baik, tempatnya nyaman, cari semua yang khas betawi ada disini… ninja xpress delivery service juga ada disini, mantap…

3

tempat Indonesia

tempat Indonesia

alamat J L.MH Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Peta Google klik disini
jam buka Senin – Minggu = 10.00 – 22.00
Nomor telepon (021) 23580895

Berty James Dondocambey

06:41 01 Mar 22

Tempat pilihan untuk mencari Batik Indonesia. Sangat lengkap, bersama oleh-oleh khas Indonesia lainnya ada di sini. Lokasinya ada di East Mall Grand Indonesia.

Annie Nugraha

11:00 21 Desember 21

Tempat yang cocok untuk menemukan ribuan produk handmade asli Indonesia. Berbagai pernak-pernik unik ada di sini, antara lain produk makanan dan minuman, aksesoris rumah, pakaian khas dalam negeri, dll. Semua produk tersebut memiliki keunggulan masing-masing dan sangat cocok dijadikan oleh-oleh, bingkisan atau bingkisan untuk tamu mancanegara, termasuk turis domestik. Saya sangat senang berada di sini dan saya berharap suatu saat nanti produk perhiasan kawat buatan tangan saya bisa bertambah. Tentunya ditambah dengan harapan agar ALUN ALUN INDONESIA bisa memiliki tempat yang jauh lebih besar dan luas. Sehingga penataan produk tidak terlalu berdekatan satu sama lain dan memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk berjalan kaki.

Petualang Arif

03:05 12 Agustus 21

Belanja produk lokal. Tempat parkir sangat luas, cukup, aman dan nyaman. Peralatan lengkap.

Pryajava Indonesia

12:55 20. 22 Januari

…. Alun Alun Indonesia L3 [ P.3.2 ]Masjid L6

Franziska

05:09 18 November 21

-Ini adalah tempat yang tepat untuk orang yang mencari oleh-oleh khas Indonesia. Di sini Anda akan menemukan makanan, makanan ringan, kue, coklat, kain tie-dye, furnitur, kerajinan tangan, pameran, dll yang khas Indonesia.

2

Restoran Nusa Indah

Restoran Nusa Indah

alamat JL.KH. Ahmad Dahlan Kby. No.33, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kec. kby Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Peta Google klik disini
jam buka Senin – Minggu = 10.00 – 20.00
Nomor telepon (021) 7398883

Frismadani akhir

11:09 16 Februari 22

Hadiahnya sangat lengkap dan expired date-nya masih lama. Pembayaran dapat dilakukan melalui tf melalui rekening BCA jika Anda memiliki mobile banking.

Nah kereta dorong

08:36 28 Jan 22

makanan di tempat yang buruk. Kurang intens. Berikut ini semua oleh-oleh dari seluruh nusantara.. Lumayan lah daripada harus jauh-jauh mencari, walaupun lebih mahal

Dimas Yudo Pratomo

10:47 4 Sep 21

Pusat jajanan/oleh-oleh yang cukup lengkap di Jakarta Selatan. Mereka memiliki segalanya mulai dari Saus Nyonya Rudy hingga Saus Roa hingga Kopi Aroma Braga.

1

Romlah Souvenir Jakarta

Romlah Souvenir Jakarta

alamat J L. Swadaya II No. 20B, RT.7/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530
Peta Google klik disini
jam buka Senin – Minggu = 08.00 – 17.00
Nomor telepon (021) 7814342

Agusmiyana Merdekawati

04:42 19 Des 21

Alhamdulillah baru pertama kali belanja disini untuk membeli oleh-oleh untuk teman bermain di jakarta. Responnya ramah, baik, dan akomodatif. Pengiriman dengan Go Send. Tadi saya membeli gift pack seharga 201.000 yang isinya dibungkus dengan goodie bag. Terima kasih Mpok Romlah.

milenial

07:09 27 Januari 22

Iya cukup, tapi souvenirnya kurang lengkap, semoga kedepannya lebih baik lagi dan banyak variasinya dan bikin bahagia Aamiin lancar

Sri Fitria Novita

04:29 11 Des 21

Terjangkau, harga unik, pelayanan ramah, sayangnya tidak hanya dekat jalan raya..

Gerald Larut

07:35 Juni 01 21

Nih.. saya kasih tau pemirsa.. Kalau mau beli oleh-oleh khas Betawi atau We Jakarta.. datang saja ke sini.. Kalau tidak bisa kesini pesan saja secara online.

wa wicaksono

13:41 21 April 21

Jakarta bukan lagi Betawi karena konon jauh lebih banyak pendatang dibandingkan penduduk asli Betawi. Meski berkembang pesat sebagai kota metropolitan dan ibu kota negara Indonesia, banyak unsur tradisional dari budaya Betawi yang tergusur. dari Betawi. Untuk itu, sebagai warisan dari nenek moyang kita, kita harus mengingat, menjaga dan mempertahankan unsur Betawi. Menjelang Idul Fitri, saatnya kita mengingatkan kerabat dan teman-teman kita tentang budaya Betawi yang unik. Misalnya, pengiriman parsel khas Betawi. Bahkan kita tidak perlu repot-repot mencari sendiri. Semuanya ada di sini. Stand Romlah Mpok merupakan tempat oleh-oleh khas Betawi yang unik dan tidak ada duanya.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button