Tempat Wisata

√ 6 tempat wisata di Cikarang yang wajib dikunjungi

Baca ulasan tentang √ Tempat Wisata di Cikarang, √ Wisata Alam di Cikarang dan √ Tempat Wisata Keluarga di Cikarang pada artikel berikut ini.

Kota Cikarang

Jika Anda lelah bekerja dengan kesibukan kerja pabrik di Cikarang. Memanjakan tubuh dan jiwa pada hari libur adalah urutan hari ini Tempat wisata di Cikarang. Ini adalah pilihan yang tepat untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga di sekitar Cikarang dan Karawang.

Banyak lokasi dan tempat liburan menarik di Cikarang dengan konsep yang unik. Meski merupakan kota industri yang terkenal dengan panasnya, namun banyak tempat wisata di Cikarang Karawang dan sekitarnya yang menyejukkan mata serta terlihat asri dan alami.

Tempat wisata di Cikarang

Selain itu cikarang merupakan kota yang sedang berkembang pesat sehingga memiliki sarana dan fasilitas liburan yang memadai. Infrastruktur juga semakin banyak dibangun untuk mempermudah akses. Kini Kota Cikarang telah menjadi ikon kota industri dimana banyak dibangun pabrik dan banyak dibangun kawasan industri.

Meski telah banyak dibangun pabrik dan kawasan industri di Cikarang Karawang, bukan berarti tidak ada destinasi wisata yang layak dikunjungi di Kota Cikarang. Banyak tempat wisata di Cikarang Karawang dan sekitarnya yang bisa dijadikan destinasi wisata keluarga.

Cikarang terletak di kawasan Bekasi, tidak jauh dari ibu kota Jakarta, atau dekat dengan kawasan Karawang yang juga terkenal dengan industrinya.

Akses yang mudah membuat banyak orang berkunjung ke Cikarang untuk berlibur. Paling Pariwisata di Cikarang merupakan wisata keluarga, wisata edukasi dan tempat wisata alam di Cikarang yang dikemas secara menarik.

Jadi anda ingin berlibur bersama keluarga, maka Cikarang adalah pilihan yang tepat. Di bawah ini adalah ulasan lengkap tempat wisata di Cikarang yang wajib dikunjungi.

Tempat wisata di Cikarang yang wajib dikunjungi

1. Kampoeng Djamoe Bio

Kampoeng Djamu Organik - Tempat Wisata di Cikarang

Situs tersebut berada di kawasan Ejip Pintu II Cikarang seluas 9 hektar. Obyek wisata ini dimiliki oleh Marta Tilaar Company yang bergerak di bidang kecantikan.

Kampoeng Djamoe merupakan objek wisata terpadu yang akan menunjukkan kepada Anda proses pembuatan kosmetik dan berbagai tanaman obat yang dapat memperluas pengetahuan Anda. Suasana di sekitar wisata Kampoeng Djamoe cukup sejuk dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

2. Saung Ranggon

Wisata Saung Ranggon di Cikarang

Saung Ranggon merupakan wisata sejarah yang didirikan oleh Pangeran Rangga pada abad ke-16 Masehi. Lokasinya berada di Desa Cikedokan Cikarang dengan ukuran 7,6 x 7,2 meter persegi. Pepohonan rimbun mengelilingi kawasan wisata ini, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai.

Tak hanya menikmati pemandangan alam yang indah, namun Anda juga bisa menambah pengetahuan sejarah saat berkunjung ke Saung Ranggon. Saat ini tempat wisata Saung Ranggon sudah menjadi tempat pertemuan di Cikarang.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Jaya di Jalan Raya Serang-Cibarusah di Indonesia merupakan salah satu penangkaran buaya terbesar di Indonesia. Selain itu, atraksi Debus dan permainan buaya juga sering ditampilkan di wisata edukasi cikarang ini.

Anda dapat mempelajari tentang berbagai jenis buaya dan perawatannya. Wisata Taman Buaya Cikarang ramai pengunjung terutama di akhir pekan dengan tiket masuk sekitar 100€ 15.000 rupiah. Taman Buaya merupakan salah satu taman di Cikarang yang selalu ramai dikunjungi warga setempat.

Simak dan baca juga: Tempat wisata di Karawang

4. Waterboom Lippo Cikarang

Bom air Lippo Cikarang

Properti wisata ini sangat populer dengan nuansa Bali yang sangat kental. Lokasinya di Jalan Madiun Kav.115 Cikarang berada di kawasan Lippo Cikarang. Waterboom ini memiliki nuansa berbeda dengan wisata serupa yang mengedepankan gaya modern.

Nuansa alam yang asri ditonjolkan di taman bermain ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir terkena sengatan matahari saat berenang di Waterboom Lippo Cikarang. Selain itu, fasilitasnya cukup lengkap dengan berbagai permainan air yang menyenangkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Simak dan baca juga: Ledakan air Planet Subang

5. Taman air keluarga Matador

Matador Family Water Park Cikarang

Tiket masuknya tidak terlalu mahal, sekitar 30.000 per orang. Lokasi kolam renang Taman Keluarga Matador di Jalan Raya Cibarusah Cikarang Selatan. Banyak fasilitas menarik di sekitar taman air ini seperti; rubah terbang, Trampolin bungee ke berbagai jenis kolam untuk menguji kemampuan berenang Anda.

Selain itu, berbagai wahana kolam untuk anak-anak juga tersedia di taman air ini. Matador Family Water Park sering dijadikan tempat hunting di Cikarang yang selalu ramai di hari libur atau biasa saja akhir pekan.

Baca juga: Pariwisata di Semarang

6. Taman Pusat Meikarta

Taman Central Park Meikarta Cikarang

Dengan megaproyek Apartemen Meikarta yang sedang booming dan dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Karena proyek ini mempromosikan proyek mereka di televisi swasta yang sangat fenomenal. “Saya ingin pergi ke Makasar”ajakan seorang anak dalam iklan tersebut.

Iklan ini membuat semua orang penasaran apa saja yang sedang dibangun di Maikarta dan betapa hebatnya di Maikarta. Ternyata selain pembangunan perumahan, juga dibangun taman hijau dan danau buatan yang indah di Maikarta.

Danau buatan ini menjadi situs pertama yang dibangun di Maikarta. Tempat ini dikenal dengan Central Park Taman Maikarta. Taman Maikarta juga dikenal sebagai tempat kencan di Cikarang, karena tempat ini sering menarik banyak anak muda saat menunggu matahari terbenam.

Dengan hadirnya Central Park Meikarta Park di kota baru Cikarang, menjadi lokasi baru destinasi wisata tersendiri bagi warga Cikarang. Keberadaan taman hijau di Central Park Maikarta sangat bermanfaat bagi kota baru Cikarang. Taman ini merupakan tempat wisata baru di Cikarang yang semakin memanjakan warga Cikarang.

Central Park Park memiliki tumbuhan dan hewan kecil, serta danau buatan dan tempat untuk jalan-jalan santai atau jogging bersama teman atau keluarga. Sore hari juga bisa dinikmati matahari terbenam yang sangat bagus. Pengunjung ditemani lampu taman yang cantik, cocok untuk menjadi destinasi wisata baru di Cikarang.

Silahkan kunjungi informasi tempat wisata lainnya di sekitar Cikarang seperti Tempat wisata di Bekasi ini bisa menjadi referensi anda.

Demikian informasi 6 Tempat wisata di Cikarang Harus. Semoga menjadi referensi tempat liburan yang menyenangkan untuk anda dan keluarga.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button