Tempat Wisata

√ 7 Tempat Wisata di Karawang yang terkenal dan wajib dikunjungi

Baca ulasan artikel berikut tentang √ Tempat wisata di Karawang, √ Wisata alam di Karawang, seperti √ Wisata pantai, air terjun, danau.

pariwisata Karawang

Kota Karawang dikenal sebagai kota industri karena banyak perusahaan yang beroperasi di kota ini. Kota Karawang telah menjadi kota tujuan para pencari kerja karena banyak industri telah dibangun di wilayah Karawang.

Dikenal sebagai kota industri, Karawang juga menjadi kota dengan Upah Minimum Kota (UMK) tertinggi di Indonesia. Banyak pendatang yang datang ke Karawang untuk menjadi karyawan di pabrik-pabrik di Karawang.

Oleh karena itu, sudah selayaknya di Karawang dikembangkan sektor pariwisata sebagai tempat rekreasi keluarga. Karena pekerja juga membutuhkan istirahat untuk mengurangi kelelahan selama bekerja.

Ada beberapa di daerah ini target menarik sebagai Tempat wisata di Karawang. Dengan variasi targetHal ini populer sehingga mampu menarik banyak pengunjung untuk datang ke Karawang.

Tempat Karawang terletak di jalur utara pulau Jawa yang dibatasi oleh kota Cikarang, kota Purwakarta dan kota Subang. Karena berada di pesisir pantai, banyak terdapat wisata laut di sekitar Karawang.

Meski pantai di Karawang tidak berpasir putih seperti pulau Bali, Lombok atau Banyuwangi, wisata pantai di Karawang tetap ada primadona tamu liburan.

Selain pantainya yang indah, terdapat danau dan air terjun yang mewakili keragaman alam yang bisa Anda temukan di Karawang. Jika anda berlibur ke Karawang, dari segi akses cukup mudah karena merupakan kota besar yang mudah dijangkau dari segala arah.

Jadi jika anda bingung untuk menentukan target Untuk wisata akhir pekan atau liburan Anda, Karawang siap menyapa Anda dengan sejumlah tempat wisata menarik yang akan dibahas di bawah ini.

Berikut 5 tempat wisata terkenal di Karawang

1. Jurang Hijau Ciomas

Green Canyon Karawang Wisata Baru Yang Terkenal

Istilah Green Canyon kini juga ditemukan di Indonesia. Istilah Green Canyon dipinjam dari tempat wisata di Amerika berupa lembah dan tebing dengan panorama dan pemandangan yang indah.

Ada juga tempat wisata di Karawang yang mirip dengan Green Canyon. Green Canyon Karawang dikenal dengan nama Green Canyon Ciomas.

Green Canyon Ciomas memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Ada air terjun dan sungai dengan air hijau jernih. Bebatuan di sekelilingnya membuat pemandangan semakin indah.

Untuk menuju Green Canyon Karawang, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan mobil dari pusat kota Karawang. Green Canyon berada di perbatasan antara Karawang dan Bogor.

Alamat : Cikutamahi, Cariu, Karawang, Jawa Barat

2. Pantai Tanjung Baru

Wisata Pantai Tanjung Baru Karawang

Tempat wisata di Karawang yang pertama adalah Pantai Tanjung Baru. Lokasinya berada di Kabupaten Semenanung, Subang dan Karawang dengan ombak pantai yang tidak terlalu besar.

Meski bukan pantai berpasir putih, pemandangan di sekitarnya tetap memukau. Anda bisa bersantap di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Selain itu, ombaknya yang tidak terlalu besar membuat pantai ini cukup aman untuk anak-anak bermain air.

Alamat : Desa Tanjungpakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat.

3. Pantai Tanjung Pakis

Pantai-Tanjung-Pakis-Tempat-Wisata-di-Karawang

Lokasinya berada di ujung utara Karawang dengan pengunjung yang melimpah terutama di akhir pekan. Ombaknya juga relatif tenang sehingga aman untuk bermain air.

Banyak juga warung makan yang berjejer di sekitar pantai. Tidak perlu repot membawa perbekalan saat berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis. Ada juga tempat souvenir dan berbagai fasilitas menarik untuk memanjakan wisatawan.

Alamat : Desa Tanjungpakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat.

4. Air Terjun Bandung

Curug-Bandung-Tempat-Wisata-Di-Karawang

Tempat wisata di Karawang ini memiliki nama yang cukup unik yaitu Air Terjun Bandung. Meski disebut Curug Bandung, bukan berarti berada di Bandung.

Air terjun dengan 7 mata air ini terletak di Karawang, tepatnya di Kecamatan Tegalwaru, Karawang. Membutuhkan perjuangan yang berat di sepanjang jalan, tapi itu sangat sepadan, lengkap dengan pemandangan alam yang indah dan keindahan 7 mata air yang mempesona.

Lokasinya berada di tengah hutan, sehingga dibutuhkan stamina yang prima jika ingin berkunjung ke Curug Bandung.

Alamat : Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

5. Danau Cipule

Lihat-Cipule-Tempat-Tempat Wisata-di-Karawang

Kawasan ini dulunya hanya merupakan kawasan penambangan pasir, namun telah dikembangkan menjadi objek wisata terbaru di Karawang. Telaga buatan ini sering dijadikan sebagai ajang lomba dayung.

Selain itu, pada tahun 2006 juga diadakan lomba dayung kelas junior ASEAN di sini. Pemandangan di sekitar sangat indah. Anda bisa bersantai di tepi danau sambil menikmati semilir angin dan sejuknya udara Danau Cipule.

Alamat : Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

6. Air Terjun Cigentis

Curug-Cigentis-Tempat-Wisata-di-Karawang

Air Terjun Cigentis terletak di Desa Mekarbuana, Karawang. Berada di ketinggian 1000 mdpl, air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter.

Lokasinya berada di kaki Gunung Sanggabuana sehingga Anda bisa benar-benar merasakan udara khas pegunungan saat memasuki Curug Cigentis. Bentuk air terjunnya sangat indah dengan pemandangan hutan hijau yang khas.

Alamat: Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

7. Desa Wisata Curug Cigentis

Desa Wisata Curug Cigentis Tempat Wisata di Karawang

Saking terkenalnya Air Terjun Cigentis di Karawang, banyak pengunjung yang ingin melihat dan menikmati keindahan Air Terjun Cigentis.

Dengan daya tarik tersendiri dari air terjun ini, penduduk desa di sekitar Air Terjun Cigentis akhirnya mengubah desa mereka menjadi desa wisata yang penuh dengan pemandangan alam desa.

Desa wisata Curug Cigentis menawarkan rumah-rumah tradisional bergaya kuno yang bisa digunakan untuk akomodasi.

Ada banyak kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di sini. bagaimana Outbond, Flying Fox, Panjat Tembok tinggi kendaraan off-road. Anda juga bisa berenang atau bermain air ledakan air apa cukup besar.

Desa Wisata Curug Cigentis benar-benar menawarkan paket lengkap bagi para pengunjungnya. Mulai dari restoran dan akomodasi juga tersedia demi kenyamanan para pengunjung.

Alamat: Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Karawang sebagai kota yang menghubungkan kota Bandung dengan Jakarta melalui jalan tol membuat Karawang semakin ramai.

Banyak wisatawan yang akhirnya datang ke Karawang untuk menikmati pemandangan indah di Karawang.

Apalagi Podomoro Group telah membangun apartemen dan pusat perbelanjaan baru. Hal ini membuat Karawang semakin kompetitif dengan kota-kota besar lainnya seperti misalnya kota Bekasikota Bogor dan kota Cikarang yang bersebelahan.

Simak dan baca juga: Tempat wisata di Cikarang

Beberapa Wisata Karawang terkenal yang dapat digunakan target Tour jika Anda mengunjungi Karawang. Semoga artikel ini menambah referensi tempat liburan seru untuk Anda dan keluarga.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button