Tempat Wisata

√ 8 Varian Nasi Goreng Indonesia Terkenal

Simak ulasan tentang √ Hidangan nasi goreng dan √ Jenis atau varian nasi goreng di Indonesia yang sudah dikenal hingga mancanegara.

Nasi goreng

Indonesia kaya akan kuliner yang salah satunya merupakan ciri khas dan asli Indonesia “Nasi goreng”.

Varian-Nasi-Goreng-Indonesia

Nasi goreng dulunya merupakan makanan yang terbuat dari nasi sisa kemarin, yang sayang kalau dibuang, digoreng lagi agar bisa dikonsumsi lagi.

Namun seiring berjalannya waktu, nasi goreng menjadi sajian kuliner asli Indonesia yang bisa disajikan tanpa harus menunggu sisa nasi kemarin. Sangat mudah menemukan penjual nasi goreng hampir di setiap pelosok Indonesia.

Nasi goreng adalah salah satu Makanan Indonesia yang mendunia. Rasa nasi goreng yang lezat diterima oleh hampir semua kalangan.

Nasi goreng memenangkan penghargaan di acara internasional.”Pameran Dunia Shanghai Cina 2010″ di Shanghai.

Cara membuat nasi goreng mudah untuk dihidangkan semua orang tapi rasanya berbeda.

Meski terlihat sederhana, nasi yang digoreng dengan minyak kemudian ditambah dengan kecap manis atau saus tomat, asam jawa, dan bawang goreng memiliki banyak variasi tergantung iringan yang ditambahkan.

Karena kemudahannya, penjual nasi goreng bisa kita temukan di seluruh pelosok Indonesia, bahkan di negara-negara Asia seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Dan baru-baru ini mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinan membagikan kisahnya di Twitter tentang pengalamannya mencicipi makanan khas Indonesia di Singapura.

Gara-gara cuitannya, netizen Indonesia memperdebatkan kicauan Rio Ferdinand karena captionnya mengatakan bahwa nasi goreng adalah makanan lokal dari Singapura.

Singapura sendiri memiliki varian yang berbeda dengan Indonesia.

Tahukah kamu apa saja varian Nasi Goreng di Indonesia?

Mari kita lihat ulasannya Varian nasi goreng di Indonesia dalam ulasan berikut.

Varian atau jenis nasi goreng di Indonesia

1. Nasi Goreng Jawa

Nasi-Goreng-Jawa-Varian-Nasi-Goreng-Indonesia

Varian nasi goreng pertama di Indonesia adalah nasi goreng Jawa. Nasi goreng jawa ini memiliki cita rasa pedas karena campuran sambal yang dihaluskan.

Contoh nasi goreng jawa adalah nasi goreng surabaya yang berwarna merah marun dengan sisi ayam suwir dan irisan telur dadar.

Semarang juga punya nasi goreng babat yang dicampur daging babat dengan warna agak kecoklatan.

Nasi goreng Kampung Yogyakarta yang berwarna merah tua dengan lauk pauk ayam ceplok dan ayam kampung, terakhir nasi goreng Jawa Tengah yang berwarna merah muda dengan lauk kol dan abon. ayam kampung.

2. Nasi Goreng Ikan Asin

Nasi-Goreng-Asin-Ikan-Varian-Nasi-Goreng-Indonesia

Nasi Goreng Ikan Asin merupakan salah satu varian Nasi Goreng yang cukup terkenal di Indonesia dengan rasa asinnya yang membuat rasa nasi goreng semakin nikmat.

Rasa asinnya berasal dari lauk utama yang menggunakan ikan asin.

3. Nasi Goreng Kambing

Nasi-Kambing-Goreng-Varian-Nasi-Goreng-Indonesia

Varian nasi goreng di Indonesia selanjutnya adalah Nasi Goreng Kambing. Nasi goreng kambing berarti nasi goreng dengan potongan daging kambing.

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai garam, Anda juga bisa mencoba nasi goreng kambing yang enak yang terbuat dari daging kambing.

Irisan daging kambing yang dicampur dengan nasi goreng memberikan aroma dan rasa yang khas. Biasanya menu ini dijajakan di kampung arab yang menyukai daging kambing.

4. Nasi Goreng Seafood

Nasi-Goreng-Seafood-Varian-Nasi-Goreng-Indonesia

Nasi goreng ini biasa dijual di pinggir pantai karena nasi goreng ini dicampur dengan berbagai jenis makanan laut seperti udang, cumi, kepiting, dll.

Varian nasi goreng seafood merupakan jenis nasi goreng yang paling banyak dijual oleh penjual nasi goreng.

Rasanya sangat enak dan beraroma jika dicampur dengan berbagai daging ikan laut seperti cumi, daging udang dan daging ikan lainnya.

5. Nasi Goreng Sunda

Nasi-Goreng-Sunda-Varian-Nasi-Goreng-Indonesia

Seperti namanya, variasi nasi goreng di Indonesia selanjutnya adalah nasi goreng Sunda. Nasi Goreng dibuat oleh orang Sunda.

Yang unik dari nasi goreng ini adalah warnanya yang kekuningan dan pedas, karena ada tambahan bumbu kunyit dan kunyit.

6. Nasi Goreng Mawut

Nasi-Goreng-Mawut-Varian-Nasi-Goreng-Indonesia

Varian nasi goreng yang tak kalah terkenal di Indonesia adalah nasi goreng Mawut.

Nasi Goreng Mawut memiliki nama yang unik dan kaya akan lauk karena ada banyak lauk campuran seperti mie, kol, beberapa sayuran hijau, dan suwiran ayam yang digoreng bersama.

Serta menambahkan beberapa bumbu dapur untuk menambah cita rasa nasi goreng ini. Biasanya nasi goreng ini dijual di warung Nasi Goreng Jawa.

7. Nasi Goreng Jancuk

Nasi-Goreng-Jancuk-Varian-Nasi-Goreng-Indonesia

Varian nasi goreng paling unik di Indonesia adalah nasi goreng jancuk. Nasi goreng ini berasal dari kota pahlawan, Surabaya.

Nasi goreng ini rasanya super pedas dan porsinya banyak, bahkan satu porsi bisa untuk 4-5 orang.

Nasi gorengnya sangat pedas sehingga orang yang memakannya berkata kotor (misuh) ala Suroboyoan, yaitu ‘Jancuk’.

Mendengar dan membaca: Produk asli Indonesia diyakini berasal dari luar negeri

8. Nasi Goreng Spesial

Nasi Goreng Spesial Varian Nasi Goreng Indonesia

Varian nasi goreng yang terakhir dan sangat terkenal di Indonesia adalah Nasi Goreng Spesial.

Disebut Nasi Goreng Spesial karena Nasi Goreng ini diperuntukkan bagi orang-orang spesial misalnya. B. untuk orang yang menginginkan campuran yang lengkap.

Campurannya berupa telur orak-arik, suwiran ayam, sosis, seafood dan lain-lain.

Baca juga: Nama Makanan Unik Indonesia

Ulasan seperti itu tentang beberapa Jenis nasi goreng di Indonesia yang sudah terkenal di kalangan kuliner di Indonesia bahkan mancanegara.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button