Tempat Wisata

√ Bukit Paralayang Watugupit Jogja, harga tiket dan atraksi

Salah satu tempat wisata di Jogja yang dipadati pengunjung adalah Bukit Paralayang Watugupit. Panorama yang ditawarkan sendiri dan paling menarik bagi wisatawan adalah pemandangan sunset yang luar biasa indahnya.

Karena bukit ini tidak terlalu jauh dari kota Jogja, pengunjung mudah menemukannya. Di sana pengunjung juga bisa merasakan sensasi paralayang yang memacu adrenalin. Disarankan untuk mengunjungi destinasi wisata ini bersama teman dan keluarga tercinta.

Bukit Paralayang Watugupit

lokasi dan rute

Lokasi tempat wisata ini berada di Gunung Kidul, lebih tepatnya di Giricahyo, Purwosari. Dari pusat kota Jogja, pengunjung membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai tempat tujuan. Akses menuju bukit ini tidak sulit dan bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil.

Rute yang bisa ditempuh pengunjung untuk menuju Bukit Paralayang Watugupit searah dengan jalan menuju Pantai Parangtritis. Setelah sampai di Jalan Panggang dan menemukan pertigaan, belok kanan dan bersiaplah untuk menuruni tanjakan. Segera para pengunjung akan mencapai tujuan mereka.

Harga tiket dan jam operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB. Ada biaya masuk sebesar Rp 10.000 untuk setiap orang.

Bukit Paralayang Watugupit

fasilitas dan atraksi

Ada cukup banyak fasilitas di bukit paralayang ini yang bisa digunakan pengunjung. Pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan dari atas bukit sambil mencicipi snack dan minuman yang bisa dipesan dari kafe.

Tersedia juga mushola dan toilet yang cukup bersih dan nyaman bagi pengunjung yang ingin buang air atau sholat. Titik sunset di bukit ini menjadi salah satu keistimewaan yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung.

Selain fasilitas yang memadai, daya tarik tempat wisata di jogja ini juga tidak kalah menarik, yaitu:

  • Saya mencoba bermain paralayang

Bukit paralayang memang merupakan tempat di mana pengunjung dapat mencoba dan merasakan sensasi paralayang. Sambil mengelilingi kawasan, pengunjung bisa merasakan pengalaman tak terlupakan dan mengagumi keindahan pemandangan sambil paralayang.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba paralayang, sebaiknya siapkan budget terlebih dahulu karena biaya paralayang sekitar 300.000 sampai 400.000.

  • Nikmati senja sore di Sunset View Point

Pemandangan matahari terbenam adalah salah satu tempat pertemuan paling populer bagi pengunjung karena mereka dapat langsung menikmati langit sore yang indah dan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Cemilan atau makanan berat di kafe atau restoran tentu saja lumrah dibandingkan dengan ngemil atau makan besar di puncak bukit yang menghadap ke Pantai Parangtritis. Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Paralayang Watugupit bisa mendapatkan semua itu.

Bagi penggemar fotografi dan videografi, tempat ini menjadi tempat yang menjanjikan untuk mengabadikan momen-momen indah. Bahkan dari target di bukit ini, pengunjung dapat menggunakan beberapa titik pandang untuk mengambil foto dan video.

Tips Mengunjungi Bukit Paralayang Watugupit

Saat mengunjungi Bukit Paralayang Watugupit, ada beberapa tips yang bisa digunakan pengunjung untuk mendapatkan pengalaman terbaik di tempat wisata alam ini:

Jika Anda ingin mengunjungi wisata alam terbuka, hari yang cerah dan bukan musim hujan adalah waktu yang tepat. Mengunjungi pada hari yang cerah juga memberi pengunjung kesempatan untuk menangkap momen emas matahari terbenam.

Situasinya berbeda pada cuaca mendung, terutama saat hujan. Tentu pengunjung tidak bisa menikmati sunset dari lereng paralayang.

Tips ini untuk wisatawan yang ingin mengunjungi bukit paralayang untuk melihat matahari terbenam. Pasalnya, menjelang sore tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi pengunjung yang juga ingin menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

  • Gunakan pakaian yang nyaman

Padahal, ada banyak kesempatan foto yang indah di atas bukit. Pastikan pengunjung memakai pakaian dan sepatu yang nyaman saat menggunakannya dan jangan memakai sepatu berhak karena akan sulit berjalan di area tersebut dengan sepatu jenis ini.

  • Cek dulu kendaraan yang digunakan

Sebelum menuju ke bukit paralayang, pengunjung sebaiknya mengecek kondisi kendaraan yang digunakan untuk transportasi, baik sepeda motor maupun mobil. Jalur menuju bukit paralayang tidak terlalu sulit, namun tanjakan terjal harus dilalui.

Oleh karena itu, mengecek dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima merupakan tips yang harus dilakukan.

Sayang sekali jika Anda tidak mengabadikan momen dan pemandangan dari atas bukit dengan kamera terbaik yang Anda miliki. Jangan lewatkan kamera!

Setiap tempat wisata sebenarnya memiliki keunikan dan hal menarik yang berbeda-beda. Tentunya mengunjungi Bukit Paralayang Watugupit memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung yang berbeda dengan tempat wisata di Yogyakarta lainnya.

Peringkat Pengunjung

Harith Shud

04:37 18 September 20

Pemandangannya bagus… Apalagi kalau matahari terbenam sore. Terus berlanjut

andes af

16:12 14 Agustus 22

1. Bagus banget karena setiap foto tidak perlu filter. Cuma harga jajanan/makanannya agak mahal tapi pas saya pesan lumayan lah. Batas pengunjung adalah setelah matahari terbenam, jadi Anda HARUS berjalan menuruni bukit karena jalan semakin gelap. Dan saran saya sholat maghrib di lantai bawah (jangan di tempat wisata) karena disana pasti akan ramai dan antri sementara kita disana saat batas waktu habis. Jadi tidak baik sholat terburu-buru 3. Kamar mandi kurang bersih dan terawat 4. Tempat duduk paling depan paling bagus jam 15.30. Siapkan tripod jika ingin mengambil gambar sunset5. Anginnya kencang, Sekedar informasi, saya mengalami kesulitan karena saya duduk di depan saya dan tidak ada seorang pun di depan saya kecuali saya dan teman-teman saya, sehingga angin kencang langsung menerpa dada saya, yang mungkin saja terjadi. kondisi saya saat itu sedang tidak enak badan Jadi teman-teman, bawakan minyak kayu putih untuk remaja yang lebih tua seperti saya ini. Tidak ramah anak menurut saya karena tidak ada penghalang7. Anda harus menaiki beberapa anak tangga yang cukup melelahkan jika tidak terbiasa berolahraga

Xbang Ringgo

17:28 17 Sep 20

Tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati sunset sore hari.

Gian Marvin

13:59 13 Sep 20

Karena pandemi Corona, ada batasan 700 pengunjung yang datang dari siang hari untuk mendapatkan tempat duduk

Cholif Prasudya Odinantyo

12:32 13 Sep 20

Tempat yang bagus, kopi, matahari terbenam

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button