Harga Tiket

√ Jadwal bus Arimbi lengkap + harga tiket [2023]

PT Arimbi Jaya Agung atau biasa dikenal dengan AJA merupakan salah satu perusahaan jasa transportasi darat. Harga tiket bus Arimbi sangat murah dan bisa dibilang paling murah.

Markas Bus Arimbi terletak di Kebon Nanas Cikokol, Tangerang. Bus Arimbi ini melayani jasa transportasi darat untuk bus antar kota, shuttle bus karyawan, dan juga bus wisata.

Berhubung bus Arimbi hanya melayani rute dalam kota, bus ini juga bisa menjemput dan menurunkan penumpang dengan berjalan kaki atau di lokasi manapun. Yang terpenting jangan sampai mengganggu lalu lintas.

Bus Arimbi ini melayani beberapa rute di Jakarta, Bandung dan beberapa daerah di provinsi Banten seperti Merak, Serang dan lain-lain. Atau sekitar Jawa Barat dan Jabodetabek.

Merek dagang bus Arimbi adalah bus kuning dan merah. Biasanya bus Arimbi mudah ditemukan di beberapa terminal yang mewakili rute menuju tujuannya.

Terminal tempat pemberhentian bus Arimbi berada di Bandung di Terminal Leuwi Panjang, di Merak di Terminal Terpadu Merak dan di Serang di Terminal Pakupatan.

Dan untuk wilayah Jakarta, Bus Arimbi berada di terminal Kampung Rambutan, Pulo Gadung, dan Tanjung Priuk. Ada juga yang di daerah Tangerang yaitu di terminal Poris Plawad hanya sebagai lintasan saja.

Untuk bus wisata Arimbi Bus melayani berbagai tempat wisata sesuai permintaan penumpang, baik tour di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Merak, dll.

Dalam hal bus jemputan karyawan, biasanya bus ini menjemput karyawan pada hari Senin untuk membawa mereka kembali bekerja di perusahaan tempat mereka bekerja. Banyak juga perusahaan yang terafiliasi dengan PT Arimbi Jaya Agung atau PT AJA.

Kelas bus Arimbi

Telp Bus Arimbi Bandung

Kelas Bus Arimbi terbagi menjadi 3 kelas yang tentunya dapat dipilih oleh calon penumpang. Berikut adalah tiga kelas bus Arimbi:

1. Ekonomi

Kelas ini merupakan kelas paling bawah dari bus Arimbi yang tidak memiliki AC atau diperuntukan untuk umum dengan kapasitas 2-3 tempat duduk. Bus ini hanya beroperasi antar kota, sehingga fasilitas penunjangnya tidak sebanyak dan tidak sebaik bus yang melayani antar kota dan antar provinsi (AKAP).

2. Bisnis AC

Kelas ini merupakan kelas menengah bus Arimbi dan dilengkapi AC dengan susunan tempat duduk yang sama dengan kelas sebelumnya yaitu 2-3.

Bus ini juga hanya beroperasi antar kota, sehingga fasilitas penunjangnya tidak sebanyak dan sebagus bus antar kota dan provinsi (AKAP).

3. Eksekutif

Kelas ini merupakan kelas tertinggi dari bus Arimbi yang tentunya memiliki fasilitas pendukung yang lebih luas dari dua kelas sebelumnya. Selain itu bus kelas Arimbi ini memiliki layout tempat duduk 2-2 yang pastinya lebih luas, lega dan nyaman.

Selain itu, bus Arimbi kelas ini hanya beroperasi antar kota, sehingga fasilitas penunjangnya tidak sebanyak dan sebagus bus antar kota dan antar provinsi (AKAP).

Harga tiket bus Arimbi

Berikut ini adalah harga tiket Bus Arimbi yang paling murah diantara bus lainnya dan tentunya tergantung jarak tempuh dan kelas yang dipilih:

Tujuan (Dari – Ke) Harga
Kali Deres-Bandung Rp 75.000 (ekonomi)
Tangerang-Bandung Rp 75.000 (ekonomi)
Tangerang-Bekasi Rp 20.000 (ekonomi)
Tangerang-Serang-Merak Rp 23.000 (Bisnis AC)

Rp 26.000 (eksekutif)

Merak-Serang-Bandung Rp 85.000 (ekonomi)
Merak-Serang-Bogor Rp45.000 (ekonomi)
Merak-Serang-Bekasi Rp34.000 (ekonomi)
Merak – Serang – Pulo Gadung Rp 26.000 (ekonomi)
Merak-Serang-Tanjung Priuk Rp 26.000 (ekonomi)
Merak-Serang-Kampung Rambutan Rp 26.000 (Bisnis AC)

Rp 28.000 (eksekutif)

Merak – Serang – Kali Deres Rp 23.000 (Bisnis AC)

Rp 26.000 (eksekutif)

Balaraja-Kampung Rambutan Rp 17.000 (ekonomi)
Balaraja-Tanjung Priuk Rp 17.000 (ekonomi)
Balaraja-Pulo Gadung Rp 17.000 (ekonomi)

Perkataan:

Harga tiket bus Arimbi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak pengelola.

Jadwal Bus Arimbi

Kerennya bus Arimbi ini selain murah juga ketersediaan armada bus selama 24 jam dengan interval keberangkatan 1 jam. Mungkin juga tergantung pada situasi dan kondisi yang berlaku pada saat itu.

Ketika kuota penumpang sudah mencapai lebih dari 20 penumpang, supir dan asisten bus Arimbi biasanya langsung tancap gas dan melaju ke kota tujuan rute tersebut.

Dengan jadwal 24 jam ini, Anda sebagai calon penumpang tidak perlu khawatir atau kerepotan memilih jadwal yang telah ditetapkan oleh PT Arimbi Jaya Agung.

Rute bus Arimbi yaitu Bandung menuju Terminal Kali Deres melewati kawasan Cikokol dan Merak. Memilih bus Arimbi pada rute ini akan membawa Anda ke pangkalan Arimbi yang terletak di sebelah Carrefour di kawasan Cikokol.

Di sana, penumpang harus menunggu beberapa saat sebelum bus kembali ke tujuannya.

Alamat kantor PT Arimbi Jaya Agung yang bisa Anda kunjungi adalah di Jl. raya MH Thamrin Cikokol Telepon: (021) 557557185 – 55757191 Faks: 55757187.

Itu saja yang bisa kami sampaikan tentang bus Arimbi ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua orang. Dan jika Anda memerlukan informasi serupa, kunjungi blog kami. Terima kasih 🙂

Referensi :

Scheduletiket.net/price-ticket-bus-arimbi

Source: www.hargatiket.net

Related Articles

Back to top button