Tempat Wisata

√ Keindahan Pantai Bagedur Banten 🏖 Harga tiket dan rute

Ingin liburan pantai akhir pekan di Banten, Jawa Barat? Pantai Bagedur adalah jawaban tepat yang bisa Anda pilih. Pantai ini masih sepi sehingga sangat cocok untuk memulihkan penatnya aktivitas perkotaan.

Di sini Anda dapat menikmati aktivitas pantai yang menenangkan. Bahkan, mengadakan acara pribadi di kawasan pantai ini juga sangat dianjurkan. Pantai indah yang masih sepi ini terletak di kawasan Desa Sukamanah, Malingping, Lebak, Banten, Jawa Barat.

Pantai BagedurPantai Bagedur

Biaya masuk

Tidak semua kesenangan liburan hanya bisa dibayar dengan baik. Contohnya adalah Pantai Bagedur yang tarif masuknya sangat murah. Pengendara sepeda motor hanya dikenakan biaya Rp 5.000.

Sedangkan pengendara akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000. Untuk rombongan wisatawan yang datang menggunakan bus tarifnya Rp 35.000. Biaya ini mungkin sudah termasuk biaya parkir karena didasarkan pada moda transportasi yang digunakan pengunjung.

Selain itu, bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan untuk memasuki kawasan pantai, tiket masuknya hanya Rp 2.000 saja. Sangat terjangkau bukan?

Rute Menuju Pantai Bagedur

Secara umum, ada banyak jalan yang bisa dijadikan jalan pintas menuju pantai berpasir padat ini. Beberapa rute ini dapat Anda sesuaikan dengan lokasi keberangkatan Anda. Apa dan bagaimana jalan tersebut bisa ditempuh? Berikut beberapa penjelasannya:

Jalur yang pertama adalah jalur Saketi. Rute ini dimulai dari titik awal di Serang. Dari Serang harus ke Pandeglang lalu Saketi. Dari Saketi kita lanjutkan ke Malingping Bagedur. Di sinilah Anda sampai ke lokasi pantai.

Sama halnya dengan jalur Saketi, jalur ini juga dimulai dari titik keberangkatan Serang. Jalur ini dibagi menjadi dua bagian lagi. Bagian pertama, dari Serang harus menuju Petir Sampay. Dari Petir Sampay terus berjalan hingga mencapai Gunung Kencana.

Kemudian dari Gunung Kencana berjalan menuju Malingping Bagedur dan Anda akan sampai di pantai. Sementara itu, rute Serang hingga Pandeglang bagian kedua dimulai. Sesampainya di Pandeglang, lanjutkan menuju Petir Sampay.

Dari Petir Sampay melanjutkan perjalanan menuju Gunung Kencana lalu menuju Malingping Bagedur. Selanjutnya Anda akan sampai di kawasan Pantai Bagedur.

Jalur Gunung Kencana kerap dipilih pengunjung. Sebab, kondisi jalan mulus dan tidak berbatu. Meski demikian, pengendara atau pengendara sepeda motor tetap perlu berhati-hati karena jalanan berkelok-kelok.

  • Rute Pelabuhan Ratu Sukabumi

Jalur terakhir adalah jalur Sukabumi Pelabuhan Ratu. Rute ini juga dibagi menjadi dua bagian. Rute pertama dimulai dari Bogor menuju Cibadak Sukabumi. Dari Cibadak Sukabumi terus menuju Pelabuhan Ratu. Anda kemudian melanjutkan perjalanan menuju Malingping Bagedur.

Rute bagian kedua juga dimulai dari Bogor, namun harus melalui Cikidang terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Ratu. Dari Pelabuhan Ratu tidak langsung menuju Malingping, melainkan melalui Puncak Habibie terlebih dahulu menuju Cibareno.

Anda kemudian dapat melanjutkan berjalan menuju Sawarna menuju Bayah. Dari Bayah masih harus menuju Cihara lalu ke Malingping Bagedur.

Masing-masing jalur atau rute di atas memerlukan waktu yang berbeda-beda untuk sampai ke pantai. Namun jika Anda ingin memilih rute yang paling menghemat waktu, sangat disarankan untuk memilih rute Sukabumi Pelabuhan Ratu.

Jika menempuh jalur ini, komitmen waktunya hanya dua jam. Meski demikian, tetap perlu disesuaikan dengan titik keberangkatan Anda. Tentunya jika Anda tidak berada di Bogor akan memakan waktu lebih lama jika harus melakukan perjalanan dari Bogor.

Hal menarik di Pantai Bagedur

Meski pantai ini masih sepi, namun keindahan pantai ini tak kalah dengan pantai lainnya. Pemandangan yang tersaji pun menarik perhatian pengunjung. Tur ini mendukung warga Jakarta yang ingin menghabiskan akhir pekan di lokasi terdekat.

Tempat wisata yang dapat dinikmati di pantai ini antara lain:

Berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya, Pantai Bagedur mempunyai struktur pasir yang cukup padat. Dengan kondisi pasirnya yang seperti ini, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat camping maupun untuk mendirikan tenda di atas pasir tersebut.

Selain untuk mendirikan tenda camping, ada juga pengunjung yang memanfaatkannya untuk mendirikan tenda berukuran besar untuk mengadakan acara pribadi bersama teman atau keluarga. Suasananya yang masih cukup tenang membuat pantai ini juga sangat cocok untuk berkemah.

Saat berkemah Anda juga bisa memanggang ikan bersama teman-teman di malam hari. Hal ini akan membuat pengalaman berkemah di kawasan ini menjadi sangat menyenangkan.

Selain berkemah, Anda juga bisa menginap di homestay yang ada di sekitar pantai. Homestay ini sangat cocok bagi anda yang tidak suka berkemah atau mendirikan tenda di pinggir pantai.

Akomodasi di kawasan ini juga cukup nyaman. Jarak dari titik pantai adalah 100 meter. Di pagi hari Anda bisa menikmati indahnya fajar dan di sore hari Anda bisa menikmati suasana senja yang menyenangkan.

Ombak di pantai ini tidak besar, bahkan sebagian besar ringan. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang ke pantai ini hanya sekedar untuk berenang.

Namun hati-hati saat mengajak anak berenang. Selain itu, tidak ada fasilitas ban renang dan pelampung.

Memancing merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di Pantai Bagedur. Khusus bagi Anda yang ingin berkemah di pinggir pantai, ikan hasil tangkapan Anda bisa dimanfaatkan untuk dibakar.

Pasir padat di pantai ini bisa digunakan untuk bersepeda maupun bersepeda motor. Dengan cara ini Anda bisa menjelajahi kawasan pantai tanpa merasa lelah berjalan kaki. Bahkan tak jarang kawasan pantai berpasir ini juga dijadikan sebagai tempat parkir karena kepadatan pasirnya.

Menjelajahi keseluruhan kawasan pantai tentu akan sangat menyenangkan. Berbagai tempat menarik di sini juga bisa Anda manfaatkan untuk berfoto selfie bersama teman atau keluarga.

Berlibur ke Pantai Bagedur memang bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Selain harga tiketnya yang sangat terjangkau, suasana pantai yang tenang juga bisa sangat diandalkan. Jelajahi pantai-pantai di Banten dan temukan perbedaannya dengan pantai lainnya.

Ulasan pengunjung

Arif SS

04:53 18 Agustus '21

Ombaknya lumayan besar sore ini.. tiket masuknya hanya 5000 silver per orang.. setiap kendaraan gratis dan yang lebih enaknya lagi, khusus sepeda motor, ada akses yang pasirnya keras sehingga bisa dibawa dekat dengan Sepeda Motor pantai, bahkan beberapa. Stand-stand di sekitar pantai dijadikan tempat berteduh untuk memarkir sepeda motor…asyiknya…selebihnya…asik

Hasdi Legiono

13:07 12 September 21

Yuk jalan-jalan ke Lebak Selatan. Jagalah kelestarian alam dan biasakan membuang sampah pada tempatnya.

Yoyok Susanto

08:53 09/04/21

Pantainya panjang banget.. pas ombaknya kecil kita bisa berenang. Kalau lapar menu di warung kecil kebanyakan mie rebus…kalau mau makan nasi bisa pesan…

Lutfi Ahmad

05:34 28 November '21

banyak perkembangan, tapi sofanya masih sama seperti sepuluh tahun lalu.

Muhamad Yusuf Ferdiyanto Adi Nugroho

05:09 18 Oktober 21

Sayang jaraknya jauh dari kota lebak, tapi lumayan bagus walaupun pasirnya kotor dan banyak orang di pantai yang menjualnya. Ada juga persewaan ATV yang cocok untuk pengalaman pantai

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button