Tempat Wisata

√ Taman Herbal Insani, Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket 2020

Kebutuhan akan tempat wisata yang berbeda dengan kebanyakan tempat wisata yang daya tariknya hanya didasarkan pada unsur keindahan tampaknya telah dirasakan dan ditanggapi oleh beberapa pengelola objek wisata akhir-akhir ini.

Hal ini terlihat dari banyaknya tempat wisata baru maupun lama yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi pengunjung selain aspek keindahan. Nilai tambah ini dapat berupa unsur pendidikan atau unsur kesehatan.

Nah contoh tempat wisata yang memasukan unsur selain keindahan untuk menarik wisatawan adalah tempat wisata Kebun herbal manusia depot

Ride-Pool-Park-Manusia-Herbal

Taman Herbal Insani bukan hanya kawasan yang indah dan tujuan wisata yang sangat bagus, tetapi juga tempat yang sarat akan ilmu, khususnya ilmu tanaman herbal.

Di tempat ini Anda bisa berlibur sambil belajar cara menanam dan mengolah tanaman herbal, bahkan Anda bisa membeli obat-obatan tradisional yang terbuat dari tanaman herbal.

Berlibur di Taman Herbal Insani tidak hanya membawa ketenangan dan kesegaran jiwa, tetapi juga menambah pengetahuan baru.

Kebun herbal manusia

Taman Herbal Insani bisa menjadi destinasi liburan alternatif yang sangat menyenangkan bagi seluruh keluarga. Tempat wisata ini dikenal dan telah menjadi Sasaran Wajib bagi wisatawan dari daerah Jakarta dan Depok.

Kebun herbal ini meski terletak di pelosok ujung kota Depok, namun setiap hari menerima tamu turis dalam jumlah besar.

Pendopo Human Herb Garden

Pembangunan kebun herbal ini awalnya diprakarsai oleh pemiliknya sendiri Pak Ir. mahendra. Pemiliknya, pecinta jamu, sudah lama bermimpi membangun tempat di mana orang bisa berlibur, belajar tentang jamu dan belajar lebih banyak tentangnya.

Akhirnya Taman Herbal Insani dibangun dengan konsep taman herbal dan taman rekreasi ramah lingkungan. Dan sejak diresmikan sebagai tempat umum, kebun herbal ini langsung menyedot perhatian masyarakat, yang kemudian berbondong-bondong ke sana setiap harinya. hari dalam seminggu Dan akhir pekan.

Seiring berjalannya waktu, ketenaran kebun herbal manusia seakan tak terbendung. Saat ini tidak hanya warga Kota Depok atau Kota Jakarta saja yang datang ke sana, namun wisatawan dari luar Depok bahkan dari luar Jawa Barat pun banyak yang berkunjung ke kebun herbal ini.

Apalagi saat ini Taman Herbal Insani tidak membatasi jumlah tamu yang berkunjung untuk perorangan atau satu keluarga saja. Pihak pengelola taman ini sudah siap dan mulai menerima kunjungan dari wisatawan yang mengikuti paket tersebut wisata dari penyedia layanan yang berbeda bepergian.

Saung Garden Herb Man

Bahkan, taman ini tak jarang dikunjungi oleh anak-anak sekolah yang datang bersama gurunya. Anak-anak sekolah datang tidak hanya untuk bermain, tetapi juga mempelajari berbagai jenis tanaman obat di taman ini.

Manajemen menyadari antusias masyarakat yang semakin meningkat terhadap keberadaan Taman Herbal Insani sebagai destinasi wisata dan terus berupaya memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengunjung dan calon pengunjung dengan terus menambah wahana atau sarana prasarana yang dibutuhkan di taman ini.

Selain membangun paviliun untuk acara-acara tertentu dan sebagai tempat berkumpulnya wisatawan yang biasanya paket wisata wisataJuga, beberapa gubuk telah dibangun untuk para pelancong untuk berhenti dan menikmati sebelum turunmengeksplorasi semua yang ada di taman ini.

Bagi calon pengunjung yang ingin melakukan reservasi dan memesan tempat di paviliun aman Herbal Insani, saat ini reservasi dapat dilakukan dari mana saja. Pengelola pun membuka pendaftaran on line melalui website resmi mereka di Wisataherbal.com.

Mainkan Raft Garden Human Herbs

Biaya masuk ke kebun herbal Insani

Kabar baiknya, meskipun taman ini telah menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal dan selalu ramai pengunjung, pihak pengelola Taman Herbal Insani tidak memungut biaya masuk yang berlebihan.

Untuk berpartisipasi, yang harus Anda lakukan hanyalah membeli atau membayar Biaya Masuk Insani Herbal Park 2019 Nilai Rp.20.000 Hanya.

Dengan biaya masuk yang akan diterima siapa pun jika disebut murah, Anda akan memiliki akses ke semua koleksi tanaman herbal yang ada. Selain itu, Anda mendapatkan akses gratis ke berbagai permainan seperti kolam renang, wahana permainan, kolam ikan, kandang kelinci, dan sangkar burung.

Lokasi kebun herbal manusia

Kebun herbal ini terletak di desa terpencil di kota Depok. Alamat lengkapnya adalah Jl. Kp.Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Sedangkan untuk rute atau jalan kaki menuju lokasi Taman Herbal Insani, Anda bisa memulai perjalanan dari Wates menyusuri Jalan Abdul Wahab hingga Jalan Raya Muchtar. Pertama, cari lokasi Kantor Kecamatan Sawangan sebagai titik awal.

Setelah anda menemukan kantor kecamatan Sawangan, carilah lokasi Alfamart di kawasan Pengasinan yang bersebelahan dengan kantor kecamatan Sawangan. Dari sini, belok kiri dan jalan lurus hingga menemukan Gang Wadas.

Spot Foto Kebun Orang Jamu

Keluar dari koridor Wada dan lurus ke Jalan Duren Seribu, yang akan membawa Anda ke sebuah lapangan bernama Lapangan Pusaka. Di sekitar lapangan nantinya Anda akan menemukan papan petunjuk atau spanduk dengan lokasi Taman Herbal Insani. Lokasi kebun herbal dari Heritage Field kurang lebih 150 meter.

Jika Anda masih belum yakin dengan rute menuju Kebun Herbal Insani tersebut di atas, Anda juga bisa menggunakan Google Maps untuk menuju ke sana. Jika aplikasi sudah ada Berperabot Di dalam telepon pintar Guys selanjutnya tinggal ketik alamat atau nama kebun herbal ini di kotak pencarian rute google maps.

Peta lokasi kebun herbal ini melalui Google Maps bisa dilihat disini: Taman Herbal Insani melalui Google Maps

Wahana dan fasilitas oleh Taman Herbal Insani

Sebagai tempat wisata yang mulai populer di kalangan banyak wisatawan, fasilitas dan wahana menjadi dua faktor penting yang selalu diperhatikan oleh pihak pengelola Herbal Insani Park. Selain wahana utama berupa Pekerjaan Untuk melihat dan mempelajari berbagai jenis tanaman herbal, taman ini juga menawarkan beberapa wahana bermain untuk anak-anak dan orang dewasa.

Taman bermain pertama yang bisa, dan sering terlihat cukup menyenangkan bagi anak-anak adalah area bermain anak. Kawasannya tidak hanya bersih, tetapi juga ditumbuhi rerumputan hijau yang terawat, sehingga aman untuk anak-anak bermain.

Lalu ada kolam renang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik tua maupun muda, maupun yang membawa anak-anak. Kolam renang di sana dibagi menjadi dua kategori umur, yaitu kolam renang anak dan kolam dewasa. Di kolam renang anak ada pancuran kecil berbentuk Mandi yang meningkatkan kegairahan bermain anak.

Taman Bermain Human Herb Park

Lalu ada kolam ikan yang juga sering dikerumuni para pecinta ikan. Ada berbagai jenis ikan yang hidup sehat dan ternyata dirawat dengan sangat baik oleh manajemen.

Namun, Anda tidak boleh menangkap ikan sembarangan di kolam ini, melainkan harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pengelola kebun herbal manusia. Situasinya berbeda jika Anda datang melalui kebaktian gereja bepergianlalu akses mancing di kolam ini konon sudah masuk dalam daftar kegiatan wisata wisata.

Selain itu, ada sangkar burung dan sangkar kelinci yang sepertinya juga sangat menghibur. Bagi Anda yang menyukai burung, ada puluhan spesies burung dengan berbagai bentuk dan warna di sini.

Namun layaknya di kolam ikan, di kandang burung Anda hanya diperbolehkan melihat-lihat tanpa menyentuh atau membawanya pulang.

Di dalam kandang kelinci terdapat beberapa kelinci yang lucu dan lucu, yang biasanya disukai oleh anak-anak. Anda dan anak Anda dapat berinteraksi dengan kelinci dan sesekali memberi mereka makan.

Baca juga: Taman Menteng Jakarta Pusat

Kolam Renang People Herb Garden

Terdapat juga danau di kawasan Human Herbal Park yang sering dijadikan arena bermain bagi wisatawan yang mengikuti paket wisata. Mereka biasanya mengikuti lomba rakit dayung yang diselenggarakan oleh penyedia paket perjalanan.

Semua wahana di atas dapat Anda akses secara gratis dan tanpa biaya. Asal jangan melakukan hal di luar aturan yang bisa menyebabkan kerusakan pada wahana yang ada.

Oh iya, selain wahana gratis yang sudah disebutkan di atas, ada juga wahana di Human Herbal Park bonus Kendaraan ini sepertinya menarik banyak orang dan merupakan kendaraan panahan.

Perlengkapan memanah tersedia untuk Anda di dalam kendaraan ini, lengkap dengan objek yang nantinya akan Anda bidik busurnya. Biaya untuk mencoba olahraga panahan ini terbilang mahal Rp 5.000 untuk lima tembakan panah. Jadi jika Anda memotret seratus kali, biayanya adalah Rp 100.000.

Jika Anda ingin berhemat dan serius belajar memanah, pengelola wahana ini juga menawarkan program pelatihan khusus memanah. Hanya membayar biaya Rp.150.000 per bulan Anda akan dilatih oleh instruktur panahan profesional.

Lebih jauh kendaraan inti dari Taman Herbal Insani yaitu Pekerjaan Tanaman Herbal Anda akan menemukan berbagai koleksi tanaman herbal yang telah diberikan label dengan informasi jenis dan manfaatnya.

Selain itu, Anda juga bisa langsung belajar cara menanam dan merawat tanaman herbal sesuai tata cara di Taman Herbal Insani.

Naik Rakit Taman Ramuan Manusia

Kemudian Anda juga bisa mempelajari cara mengolah beberapa tanaman herbal untuk digunakan dalam pengobatan tradisional. Jika ingin mencobanya di rumah, Anda juga bisa membeli tanaman obat di kebun ini.

Selain wahana, fasilitas di Taman Herbal Insani kini semakin lengkap. Di sekitar area taman terdapat mushola, pusat informasi, toilet dan juga tempat parkir. Ada juga tempat di mana Anda bisa menikmati kuliner khas Depok jika Anda lapar selama berkunjung ke sini.

Jam buka Taman Herbal Insani

Kebun herbal manusia buka setiap hari untuk kunjungan wisatawan.

Hari jam operasi
Sehari-hari 08.00 s/d 17.00 WIB

Jika Anda berencana berkunjung, disarankan untuk datang lebih pagi agar bisa mendapatkan tempat duduk di gazebo atau gazebo. Karena jika Anda terlambat, paviliun dan gubuk di taman ini cenderung dipenuhi wisatawan yang datang lebih dulu.

Simak dan baca juga wisata lainnya di Jawa Barat mis Devoyage Bogor.

Kebun herbal Insani Depok adalah tempat yang bagus untuk rekreasi direkomendasikan bagi anda yang menyukai suasana tempat wisata yang masih alami dengan udara yang sejuk dan menyegarkan. Selain itu, liburan di taman ini bisa memberikan tambahan pengetahuan tentang tanaman herbal.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button