Tempat Wisata

√ Taman Hutan Mojosemi: Wahana, Akomodasi & HTM

Mengunjungi tempat wisata alam yang menawarkan suasana asri dan nyaman adalah salah satu cara terbaik untuk sedikit melupakan beban hidup dan kesibukan pikiran.

Jika Anda tinggal atau berlibur di Jawa Timur, wisata alam jenis ini bisa Anda temukan di kabupaten Magetan, lebih tepatnya di tempat wisata Taman Hutan Mojosemi.

Ya, Mojosemi Forest Park akhir-akhir ini sedang naik daun karena banyaknya foto yang indah plus suasana liburan masyarakat setempat menyebar melalui berbagai media sosial.

Dari foto-foto tersebut terlihat jelas bahwa saat ini terdapat berbagai wahana dan fasilitas pendukung wisata yang sangat lengkap dan beragam.

mojosemi-hutan-taman-magetan

ledakanakhirnya Hutan Mojosemi hanya dikenal sebagai lokasi berkemahke tempat yang sangat menarik sebagai tujuan wisata.

Dan hasilnya bisa ditebak. Obyek wisata ini kini menjadi salah satu kawasan wisata paling populer di Magetan dengan ratusan pengunjung setiap harinya.

Jadi jika anda penasaran dan ingin mengunjungi Mojosemi Forest Park, silahkan membaca ulasan berikut ini terlebih dahulu sebelum anda berangkat.

Taman Hutan Mojosemi

Magetan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur.

Dari segi destinasi wisata, Kabupaten Magetan memiliki Telaga Sarangan yang tentunya sangat bagus tepercaya di telinga wisatawan lokal.

Selain itu, di kabupaten ini juga terdapat Gunung Lawu yang sering dijadikan objek pendakian oleh para pemanjat tebing dan pecinta alam.

Di kaki Gunung Mojosemi tempat perkemahan menjadi satu zona tenang sering digunakan para pendaki untuk mendirikan tenda sebelum melanjutkan pendakian.

tapi saat ini zona tenang Itu juga telah dirubah dengan berbagai permainan dan wahana noda Foto.

mojosemi-hutan-taman-saranganmelalui instagram.com/amel_arsyfa30

Indahnya pemandangan alam yang tersaji di kawasan tersebut memunculkan ide untuk mengubahnya dari satu tempat saja berkemah menjadi objek wisata.

Diberkahi dengan nuansa alam yang sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1398 mdpl, tempat ini berkemah di Hutan Mojosemi kemudian dilengkapi dengan berbagai wahana dan fasilitas dan ditetapkan sebagai tempat wisata Taman Hutan Mojosemi.

Mojosemi Forest Park didirikan sebagai tujuan wisata agrowisata.

Di lokasinya, wisatawan bisa menikmati pesona alam yang asri dan nyaman sebagai tempat relaksasi.

Di sisi lain, wisatawan yang menyukai aktivitas di luar Anda juga akan dipuaskan dengan permainan yang seru dan menantang.

Kemudian di sisi lain wisatawan hobi selfie juga bisa eksis dengan berbeda fose di noda Foto tersebar di sekitar area.

Wahana Wisata (permainan)

Bagi Anda yang menyukai wahana menantang dan menguji adrenalinTaman Hutan Mojosemi dilengkapi dengan wahana seperti itu.

Ada wahana untuk yang datang bersama teman atau anggota komunitas, misalnya bola cat yang sangat menarik untuk permainan berbasis tim.

Ada juga berbagai macam permainan bertema untuk mereka yang suka bermain di ketinggian petualangan kawat tinggi.

Bagi mereka yang ingin mencoba jalur menantang di ATV, Taman Hutan Mojosemi juga menawarkan wahana ATV yang siap berpetualang.

mojosemi-hutan-taman-tawangmangumelalui instagram.com/dwifatmat

Tidak cukup sampai di situ saja, menunggang kuda dan memanah juga tersedia di tempat wisata ini.

Juga untuk turis yang suka off-roadada satu kendaraan yang cukup terkenal dan menarik perhatian lebih yaitu mobil Tur Jeep Lawu.

kendaraan Tur Jeep Lawu Ini ditujukan bagi wisatawan yang gemar mencoba jalur ekstrim di tengah hutan, seperti Para off-roader.

Hanya dengan harga sekitar Rp 150.000 anda dan 3 orang teman sudah bisa menikmati sensasi mendebarkan dan mendebarkan adrenalin mengemudi melalui jalan berlumpur dan berbatu dengan jip.

Wahana lain yang biasa kita temukan di ekowisata obbutbound juga tersedia di Mojosemi Forest Park. Beri nama misalnya Flying Fox, Game Perangke wahana pistol udara lunak.

Baca juga: Selecta Malang

tempat perkemahan

Kawasan yang saat ini digunakan sebagai tempat wisata Mojosemi Forest Park sejak tahun 2016 telah dijadikan kawasan tempat perkemahan.

Dan meski hingga saat ini menjadi tempat wisata, namun kawasan tersebut telah berkembang berkemah masih ada dan bahkan lebih dilengkapi dengan fasilitas yang berbeda tergantung kategorinya.

Jika Anda ingin bermalam di daerah tersebut berkemahAnda dapat memilih 3 kategori tenda yang akan disediakan pengelola sesuai dengan fasilitas Anda.

Ketiga kategori tersebut adalah wahana Kamp dek, kamp hutan kontainerdan Perkemahan Hutan Lawu.

perkemahan-mojosemi-hutan-tamanmelalui instagram.com/sivaraytour

Di bawah ini adalah deskripsi dari setiap opsi kendaraan berkemah di Taman Hutan Mojosemi:

kamp dek

Jika memilih wahana ini, Anda akan mendapatkan tenda yang nyaman dengan fasilitas berupa 2 duvet, selimut dan bantal.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan fasilitas tambahan seperti air mineral, teh, gula, kopi, shower air panas, serta kupon dan tiket kereta api gratis.

kamp hutan kontainer

Jika mampu membayar mahar sekitar Rp 750.000 Rp 950.000 untuk mendapatkan suasana dan tenda yang lebih nyaman, Anda bisa menyewa wahana berkemah di daerah Penyimpanan hutan kontainer Ini.

Selain fasilitas berupa TV yang tidak tersedia di wahana Perkemahan dek perkemahanukuran tempat tidur yang lebih luas dan tempat tidur susun juga merupakan keuntungan Penyimpanan hutan kontainer.

Selain itu, Anda juga mendapatkan fasilitas sarapan gratis dan tiket serta voucher perjalanan di kategori ini.

Perkemahan Hutan Lawu

Karena itu adalah kategori khusus untuk bermalam di wahana Perkemahan Hutan Lawu tentu lebih nyaman daripada dua kategori berkemah sejauh ini.

Pada kategori ini Anda akan mendapatkan perangkat tambahan berupa 3 jenis kasur pegas dengan berbagai ukuran, TV, sarapan gratis, dan shower air hangat.

Kemudian Anda juga akan mendapatkan fasilitas tiket dan kupon gratis untuk menikmati permainan di Mojosemi Forest Park.

Baca juga: Rawa Bayu Banyuangi

Tempat foto instage

mojosemi-hutan-taman-instagram.commelalui instagram.com/nnvttaa

Keindahan alam yang tersaji secara alami di kawasan wisata ini memudahkan pengelola untuk memamerkannya noda cantik, unik dan instagis.

Sejumlah Pekerjaan Foto yang bisa dipilih yaitu Pekerjaan foto tempat tidur gantungpayung berwarna-warni, Pekerjaan t rex atau dinosaurus, Pekerjaan gorila raksasa dan Pekerjaan foto latar belakang bingkai cinta.

Selain itu, masih banyak kawasan wisata di daerah tersebut noda foto alam yang dapatmengeksplorasi sesuai dengan kreativitas Anda sendiri.

Tempat wisata ini beralamat lengkap di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Untuk mencapai tempat wisata ini dari pusat Kota Magetan kita hanya perlu berkendara sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 19 kilometer.

Sementara itu Rute menuju Taman Hutan Mojosemi Anda dapat dengan mudah menemukannya dengan aplikasi Peta Google.

Dalam aplikasi, silakan masukkan kota kedatangan dan biarkan aplikasi menemukan dan menyarankan rute tercepat yang dapat Anda lewati.

Tempat wisata ini sebenarnya sangat dekat dengan tempat wisata Telaga Sarangan atau Cemoro Sewu.

Jadi jika Anda pernah mengunjungi dua tempat wisata ini, Anda pasti akan menemukannya Lokasi Taman Hutan Mojosemi sangat mudah.

jam buka

wisata kendaraan taman hutan mojosemimelalui instagram.com/ratnaditnasidharta

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Hari jam operasi
Setiap hari 09.00 – 17.00 WIB

Meski pengunjung selalu ramai setiap hari, namun jika ingin suasana lebih sepi, jangan datang pada jam-jam seperti ini akhir pekan atau hari libur karena pengunjung akan lebih ramai dari biasanya.

Biaya masuk

Tentunya untuk memasuki tempat wisata ini kita perlu membeli tiket masuk.

Selain itu, wahana di dalamnya juga tidak gratis alias perlu biaya untuk mencobanya.

Berikut harga tiket masuk dan tiket kereta Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan Jawa Timur:

jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 10.000 – Rp 25.000
kendaraan off-road Rp30.000
berjalan di langit Rp 100.000
petualangan kawat tinggi Rp.10.000
Senjata Airsoft Rp 75.000 – Rp 100.000
permainan perang Rp 100.000
Mengendarai Rp40.000
kamp dek Rp 550.000 – Rp 650.000
kamp hutan kontainer Rp 750.000 – Rp 950.000
Perkemahan Hutan Lawu Rp 750.000 – Rp 950.000

Oh iya, sebelum sampai di tempat wisata ini kita akan melewati gerbang Telaga Sarangan.

Nanti di gate kita juga dimintai tiket masuk beberapa ribu rupiah.

Nah, sebelum atau sesudah liburan di Mojosemi Forest Park, jangan lupa untuk menikmati suasana santai di Telaga Sarangan.

Fasilitas umum

Tiket masuk Mojosemi Forest Parkmelalui instagram.com/saniasani

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Diantara fasilitas umum yang bisa kita jumpai di tempat wisata ini, selain wahana hiburan juga terdapat tempat parkir, pendopo, toilet, mushola, ruang konferensidan restoran.

Hotel terdekat

Bagi yang kurang puas dengan fasilitas di daerah tersebut tempat perkemahandi sekitar kawasan wisata juga terdapat beberapa hotel yang bisa disewa dengan fasilitas yang tentunya lebih mewah.

Beberapa rekomendasi Hotel di dekat Taman Hutan Mojosemi antara lain Hotel Kintamani, Putri Duyung Guest House, Hotel Internasional Telaga Mas, Villa Tiara, Red Hotel Sarangan dan Hotel Nirwana Sarangan.

Selain dekat dengan tempat wisata, hotel-hotel tersebut di atas juga menawarkan berbagai fasilitas yang menjamin pengalaman menginap yang berkesan.

Selain itu, meskipun fasilitasnya memadai, hotel-hotel tersebut di atas dapat disewa dengan biaya yang relatif murah antara Rp. Rp 150.000 Rp 500.000 per malam saja.

Hotel dekat Taman Hutan Mojosemimelalui instagram.com/heruspf

Baca juga: Coban Rondo Malang

Demikian ulasan objek wisata selengkapnya Taman Hutan Raya Mojosemi Sarangan. Jika Anda masih penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, sebaiknya segera mulai merencanakan waktu yang tepat untuk berlibur ke sana.

Liburan di tempat wisata ini akan lebih seru jika dilakukan secara berkelompok. Jadi jangan lupa ajak teman dan anggota keluarga lainnya.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button