Tempat Wisata

√ Tempat wisata di Tulungagung yang indah

Berlibur di Tulungagung menjadi pilihan menarik yang patut Anda coba. Di kabupaten yang berbatasan dengan Samudera Hindia di selatan pulau Jawa ini terdapat banyak tempat wisata yang bisa dijadikan tempat berlibur.

Tempat wisata di Tulungagung pantai yang indah dengan berbagai pantai yang menakjubkan. Pantai di Tulungagung ini memiliki panorama alam yang menawan dan tidak kalah dengan pantai lainnya.

Ombak besar, koral dan pasir putih khas pantai Samudera Hindia bisa ditemui di kawasan Tulungagung ini. Selain wisata pantai, wisata sejarah, edukasi, dan air terjun juga ditawarkan di kawasan yang satu ini.

Peta Kabupaten Tulungagung

Dari segi akses, Kabupaten Tulungagung relatif mudah untuk dikunjungi. Karena lokasinya berbatasan dengan beberapa kabupaten lain di Jawa Timur. Mulai dari utara berbatasan dengan kabupaten Kediri, timur dengan kabupaten Blitar dan barat dengan kabupaten Trenggalek.

Selain dataran rendah, kawasan Tulungagung juga memiliki kawasan dataran tinggi karena masih berada di lereng Gunung Wilis. Nah, bagi yang penasaran dengan tempat wisata di kabupaten penghasil marmer ini, berikut ulasannya.

Tempat wisata di Tulungagung

1. Pantai Popoh

Pantai Popoh Tulungagung

Pantai yang terletak di Jalan Raya Pantai Prigi, Watumulio, Tulungagung ini berada di kawasan teluk sehingga ombaknya tidak terlalu besar. Pemandangan alam yang eksotik menjadi ciri khas pantai cantik ini.

Kawasan tebing terjal dengan panorama alam yang memesona adalah hal yang bisa Anda temukan di pantai cantik ini. Anda dapat mengelilingi teluk dengan perahu khusus.

2. Pantai Tumpang Kedung

Pantai Tumpang Kedung

Pantai dengan bebatuan karang yang menghiasi sekitarnya ini memiliki laguna yang memukau. Laguna yang berbentuk seperti kolam menjadi daya tarik tersendiri dari pantai cantik ini. Anda bisa berenang di air yang mengalir ke laguna ini.

Panorama alam yang mempesona dengan suasana yang asri membuat pantai cantik ini semakin menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kawasan tebing dan deburan ombak besar menambah pesona pemandangan alam.

3. Pantai Ngalur

Pantai Ngalur, Tulungagung

Pantai berpasir putih ini terletak di desa Jengglungharjo, Tulungagung. Pantai berpasir putih ini sangat luas dan menawarkan panorama ombak pantai yang besar. Pantainya masih sangat bersih dengan pepohonan hijau yang mempesona.

Di pantai yang indah ini kita bisa mendirikan tenda untuk bermalam. Selain itu, bersantai sambil bermain air di tepian pantai juga menjadi aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di pantai cantik ini.

4. Agrowisata Belimbing

Agrowisata Belimbing Tulungagung

Selain pantainya, Tulungagung juga memiliki agrowisata yang terletak di Dusun Cluwok, Desa Bono, Boyolangu, Tulungagung. Agrowisata budidaya buah belimbing menawarkan berbagai jenis buah belimbing.

Jenis Bangkok Red merupakan buah andalan agrowisata ini. Anda bisa melihat ruang hijau, udara sejuk dan sejumlah fasilitas pengunjung yang wajar di kawasan tersebut, yang mampu menghasilkan 2 ton buah belimbing setiap hari.

5. Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean Tulungagung

Lokasinya berada di lereng Gunung Wilis. Pemandangan alam seperti pepohonan yang hijau, udara yang sejuk dan air yang beriak jernih menjadi ciri khas dari air terjun setinggi 100 meter ini.

Untuk menuju kawasan air terjun memang harus menempuh perjalanan yang cukup menantang. Namun rasa lelah itu terbayar ketika sudah sampai di kawasan wisata yang satu itu. Secara administratif, destinasi wisata alam ini terletak di Desa Geger, Sendang, Tulungagung.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lumajang Jawa Timur

Berikut ini beberapa opsi Tempat wisata di Tulungage Ini adalah tujuan wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Jika Anda sedang berlibur atau singgah di Tulungagung, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang sudah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button