Berita Wisata

1.000 Staf Gabungan Disiapkan Saat Nataru di Kota Bogor, Amankan 80 Gereja Hingga Tempat Wisata: Okezone Megapolitan

Bogor – Tak kurang dari 1.000 petugas gabungan bersiaga tinggi mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kota Bogor. Petugas telah dikerahkan ke puluhan gereja dan lokasi wisata.

“Jadi gabungan personel Pemkot Bogor, Polresta dan Kodim adalah 1.000 orang yang akan kita kerahkan dalam operasi lilin Nataru tahun 2022. Dengan pengamanan kita ada 80 gereja dan ada 10 objek wisata,” kata Polres Bogor. kata Ketua Kombes. Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (21/12/2022).

Tidak hanya itu, juga mengantisipasi tindakan kriminal seperti tawuran. Dengan demikian, pengamanan juga akan diperhatikan hingga ke tingkat RT.

“Termasuk juga aksi geng motor, tawuran dll. Jadi pola yang kita gunakan untuk pengamanan kali ini memang berbeda dengan tahun lalu, sehingga ada posko dan patroli yang kita perkuat dengan dukungan Camat, Lurah, ketua RT. agar tidak mengganggu masyarakat.

Selain itu, lanjut Susatyo, terkait rekayasa lalu lintas di Kota Bogor, pihaknya selalu melihat situasi di lapangan. Namun, pihaknya telah menyiapkan berbagai model rekayasa jika terjadi kemacetan.

“Kami akan melihat dinamika arus lalu lintas, namun akan kami terapkan pengalihan termasuk di jalan tol jika terlalu padat di pusat kota, maka pintu keluar Tol Bogor akan dialihkan ke jalan tol selatan,” pungkasnya.

Baca juga : Kids Life Adventure Park memberikan pendidikan literasi digital melalui kesenangan tanpa batas

Ikuti Berita Okezone di berita Google

(kha)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button