Berita Wisata

1.225 polisi dikerahkan untuk mengawal konser HITC di PIK 2 Tangerang

Merdeka.com – 1.225 petugas polisi, ITNBrimob dan Perwira Gabungan lainnya dikerahkan untuk mengamankan Festival Musik Head In The Clouds (HITC) yang digelar di Pantai Community Park Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/3) hingga Minggu (12/4) besok.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, ada 1.225 personel yang terdiri dari Polri, TNI, Sat Brimob, Dit Samapta, Dit Pamobvit, Dit Polair, Bid Dokkes, Dishub, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan PLN yang dikerahkan di kegiatan festival sebagai musik internasional.

taboola tengah artikel

“Saya imbau kepada anggota untuk tidak membawa senjata api atau gas air mata, serta melakukan pengamanan secara persuasif dan manusiawi,” kata Zain, Sabtu (3/12).

Zain juga meminta seluruh staf mewaspadai segala risiko gangguan terhadap Kamtibmas sebelum, selama, dan setelah kegiatan konser.

“Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada para penonton untuk tertib dan mematuhi semua arahan dari panitia, banyak minum air putih karena situasi cukup panas dan tempat acara berada di pantai, agar keamanan, kesehatan dan keselamatan tetap terjaga,” ujarnya. dikatakan.

2 dari 2 halaman

Berdasarkan hasil penyisiran di lokasi festival musik, Polres Metro Tangerang memastikan tidak ada barang berbahaya dan terlarang. Hasil pencarian melibatkan anjing k9 Ditsamapta dan tim penjinak bom.

“Untuk mengamankan konser musik HITC, kami mengerahkan 1.225 orang untuk mengamankan konser yang diperkirakan akan dihadiri 15.000 penonton luar dan dalam negeri ini,” kata Zain.

Zain mengatakan, penyisiran dan sterilisasi dilakukan oleh staf, meliputi tempat parkir, pintu masuk lokasi, area VVIP, backstage, panggung, tempat duduk penonton, makanan dan minuman, lokasi tenant, ruang operator dan kru.

“Pemindaian dan sterilisasi dilakukan dengan aman dan terkendali dan tidak ditemukan benda mencurigakan,” katanya. (mdk/gil)

Baca juga :
Penampilan Isyana Sarasvati mencapai panggung Soundrenaline 2022
Prediksi Penampilan Menjiwai Panggung Soundrenaline 2022
Weezer Stage Action membawakan lagu Chirsye di Soundrenaline 2022
VIDEO: Aksi kocak Widy Vierratale buka baju saat konser mengarah ke Somasi
Tersangka kasus Singing Singing Concert ditambah 2 lagi, itu perannya
Penampakan Soundrenaline anime T putih polos 2022
Antusiasme pengunjung menyerbu Soundrenaline 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button