Berita Wisata

1.500 Crossers TERDAFTAR ikut Touring Adventure, promosi wisata alam Kalsel ini di mata dunia

SuarIndonesia – Ketua DPRD Kalsel H. Silupian HK dan Kepala Kejaksaan TInvgi Dr. Mukri SH MH sama-sama mengatakan bahwa pelaksanaan International Uncle Hard Enduro di Taman Kiram Kabupaten Banjar merupakan kebanggaan bersama.

“Dan saya sebagai wakil rakyat mendukung pelaksanaannya. Kami mendukung pelaksanaannya, apalagi event ini juga sebagai promosi wisata alam Kalsel di mata dunia,” tambah Supiah HK usai menghadiri pembukaan Uncle Hard Enduro Championship di Kiram Park. Sabtu (26/11/2022)

Menurut Supian HK, masyarakat Kalsel patut berbangga karena event tingkat Internasional Uncle Hard Enduro telah berlangsung untuk kedua kalinya di Banua, sebelumnya juga pernah diadakan pada tahun 2019 lalu.

Di ajang tingkat Internasional Uncle Hard Enduro kali ini, banyak tantangan baru.

Salah satunya di prolog jalan setapak yang disebut lembah neraka dengan gundukan batu besar dan jembatan putus.

Tercatat ada 1.500 pelintas yang mengikuti petualangan travelling ini, mereka akan menjajal trail hingga 50 km, dengan panorama alam yang sangat indah, di wilayah Kabupaten Banjar.

Kejuaraan Uncle Hard Enduro akan berlangsung pada tanggal 25-27 November 2022, selain diikuti oleh crosser seluruh Indonesia, juga terdapat beberapa crosser global yaitu Graham Jarvis dari Inggris, Wade Young dari Afrika dari Selatan, Teodor Kabachiev dari Bulgaria.

Selain itu, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italia dan satu-satunya pelari wanita, Cheyenne dari Australia. Pembalap asing ini mengikuti kelas internasional.

Ada empat kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut, yakni kelas Internasional, Nasional, Lokal dan Adventure bagi pebalap yang tidak memiliki skill atau spek kendaraan mumpuni. (HM)

11 dilihat, 11 dilihat hari ini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button