Berita Wisata

1 wisatawan tewas terseret ombak di pantai Ciantir

Selasa 17 Januari 2023 – 00:09 WIB

1 wisatawan tewas terseret ombak di pantai Ciantir

Petugas mengevakuasi jenazah turis yang hanyut terbawa ombak di pantai Ciantir. dokter. Kepolisian Banten.

jpnn.com, LEBAK – Seorang turis berinisial MA (18) dilaporkan hilang diterjang ombak di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Minggu (15/1).

Kapolsek Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, korban ditemukan Senin (16/1) malam sekitar pukul 18.00 dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Sebelum ditemukan, kami bersama tim SAR, anggota TNI dan nelayan setempat sudah melakukan pencarian korban,” kata Wiwin dalam siaran pers, Senin.

Setelah dilakukan pencarian selama sehari, jenazah korban ditemukan di sekitar pantai Ciantir sekitar 500 meter, tak jauh dari tempat korban pertama kali dihanyutkan ombak.

“Korban ditemukan nelayan setempat yang kemudian menginformasikan ke Polsek Bayah, agar segera berkoordinasi dengan tim SAR gabungan untuk segera dievakuasi,” ujarnya.

Kejadian bermula saat korban MA dan tiga rekannya lainnya meninggalkan Tangerang menuju Pantai Sawarna untuk berlibur menggunakan sepeda motor.

Kemudian korban menuju pantai Ciantir. Tiba di lokasi, korban MA dan salah satu rekannya berinisial LK sedang bermain air.

Kedua orang itu kemudian tersapu ombak dan tersapu ke laut.

Petugas gabungan menemukan turis yang hilang dan terbawa ombak di Pantai Ciantir, Kabupaten Lebak. Korban ditemukan tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button