Berita Wisata

10 Destinasi Wisata Alam dan Pantai di Provinsi Bengkulu, Rekomendasi dan Kunjungan Lagi!

Wartawan:
Redha Pitria|

Editor:
Muhammad Isnani|

Kamis 29-12-2022,14:09 WIB

10 Destinasi Wisata Alam dan Pantai di Provinsi Bengkulu, Rekomendasi dan Kunjungan Lagi!

10 Destinasi Wisata Alam dan Pantai di Bengkulu, Rekomendasi dan Kunjungan Lagi! –Kredit IG: dns_024

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID – Provinsi Bengkulu, juga dikenal sebagai Bumi Raflessia, merupakan bagian dari pulau Sumatera. Terletak di antara Sumatera Selatan (Palembang) dan Provinsi Lampung. Bukit Barisan adalah pembatas antara Bengkulu dan daerah sekitarnya.

Pecinta alam harus tahu bahwa wisata di Bengkulu juga memiliki pesona yang luar biasa. Destinasi wisata alam di Bengkulu akan memanjakan para pecinta alam dengan berkunjung ke pantai pasir putih yang tak kalah indahnya dengan Pulau Dewata.

Apalagi, wisata Bengkulu juga kaya akan eksotisme alam. Saat berkunjung ke Bengkulu, pecinta alam bisa menemukan wisata Hutan Bunga Raflessia, air terjun dan wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Kemudian wisata Bengkulu juga dilengkapi dengan fasilitas terbaik bagi para pecinta alam yang akan menghabiskan waktu berlibur di Bengkulu.

BACA JUGA: Aturan Baru BBM Pertamina Bersubsidi, Wajib Pakai Mypertamina, Ini Tips Daftar Mypertamina Tanpa Gagal

BACA JUGA: Awal Ide Pensiun Dini Masif, Simak Kata Menteri PAN dan Pensiun Birokrasi

Mulai dari akses menuju lokasi wisata, akomodasi, catering hingga fasilitas wisata ditawarkan kepada pengunjung.

Sebelum itu, para pecinta alam jangan lupa membawa kamera atau menyiapkan baterai handphone. Karena sayang jika tidak banyak memanfaatkan spot pemandangan untuk wisata Bengkulu yang sangat beragam dengan keeksotisannya.

1. Air Terjun Kembar, Bukit Indah Nasal-Kaur

Destinasi wisata di Bengkulu yang pertama adalah air terjun kembar atau air terjun dengan dua pancuran. Wisata alam ini terletak di Desa Bukit Indah, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur.

Dinamakan Curug Kembar karena memiliki dua mata air yang berdekatan. Kedua mata air tersebut mengeluarkan mata air yang besar. Di bagian bawah terdapat kolam renang yang luas.

BACA JUGA: CNG untuk Tangki Bahan Bakar, Komitmen Pertamina Turunkan Emisi Karbon

BACA JUGA: Tahun Baru, RS Kaur Tingkatkan Kewaspadaan

Sehingga para pecinta alam tertarik untuk berlibur dengan aktivitas berenang di Curug Kembar. Selain itu, sesekali pengunjung bisa mengambil foto pemandangan alam yang tak kalah eksotis.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button