Tempat Wisata

10+ Destinasi Wisata Di Canggu Badung Bali, Pantai, Water Park dll

Pariwisata di Canggu – Canggu adalah nama sebuah desa di Bali. Menurut CNN, salah satu dari 100 pantai terbaik dunia terletak di sini, yakni Pantai Canggu.

Nama Canggu sudah sangat terkenal di luar negeri. Pantai Canggu merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Bali dan sangat terkenal. Berbagai tempat wisata populer di Canggu Bali menawarkan keindahan alam kelas dunia.

Dari Denpasar hingga Canggu

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Canggu dapat mengunjunginya dari kota denpasar yang jaraknya sekitar 18 km yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit dari arah Bandara denpasar.

Destinasi wisata Canggu Bali

Potensi besar yang ada di Canggu mendorong investor dan pengusaha lokal untuk terus mengembangkan Canggu menjadi destinasi wisata alam terbaik di Bali.

Pengikut Wisataseru.com Rangkum beberapa rekomendasi tempat wisata di Canggu Bali terpopuler yang wajib Anda kunjungi:

1. Pantai Canggu

Pantai Canggu melalui DewamotorbalirentalPantai Canggu melalui Dewamotorbalirental

Lokasi: Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Destinasi wisata yang pertama tentu saja Pantai Canggu yang terletak di Desa Canggu di sebelah utara Kuta. Pantai ini tidak diragukan lagi mempunyai keindahan.

Banyak wisatawan mancanegara datang ke pantai ini dari berbagai belahan dunia. Pantai Canggu juga menjadi spot populer bagi para fotografer dari dalam dan luar negeri.

Pantai Canggu terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Pasir pantainya bersih dan pantainya ditumbuhi jumbai karang. Keunikan dari pantai ini adalah adanya area persawahan di seberang pantai dimana Anda bisa menikmati pemandangan dari atas bukit.

Pemandangannya terlihat sangat indah, seperti lukisan berukuran sangat besar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati matahari terbenam di Pantai Canggu yang menjadi momen paling ditunggu-tunggu.

2. Pantai Gema

Echo Beach melalui driver lokal BaliEcho Beach melalui driver lokal Bali

Lokasi: Jalan Pura Batu Mejan, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Tempat wisata populer di Canggu Bali berikutnya adalah Pantai Echo yang letaknya tidak jauh dari Pantai Canggu. Echo Beach merupakan pantai dengan pemandangan yang sangat eksotis. Pantai ini awalnya bernama Pantai Batu Mejan namun kemudian berganti nama menjadi Pantai Echo.

Yang istimewa dari Echo Beach adalah adanya restoran yang dibangun di atas batu besar. Di sini Anda bisa menikmati beragam sajian kuliner lezat sambil menikmati eksotisme pantai.

Echo Beach sangat cocok untuk acara makan romantis bersama pasangan. Suasananya yang tenang dengan pemandangan pantai dan laut yang indah akan membuat acara makan Anda semakin romantis.

Ombak di Pantai Echo juga menjadi surganya para peselancar. Ombak di perairan sekitar Pantai Echo terkenal ganas dan cukup sulit untuk diatasi.

3. Pusat Berkuda Bali

Bali Equestrian Center melalui TripadvisorBali Equestrian Center melalui Tripadvisor

Berikutnya ada Bali Equestrian Center atau BEC. Tempat ini merupakan pusat kegiatan berkuda yang sangat populer di Bali.

BEC ini cocok untuk Anda dan anak Anda untuk mengajari mereka cara berkendara yang benar. Di tempat ini Anda akan ditemani oleh instruktur yang sangat profesional.

Anda akan belajar cara menunggang kuda, cara menaiki pelana yang benar, dan cara merawat kuda. Jenis kuda poni yang lebih kecil juga ditawarkan khusus untuk anak-anak. Anak Anda pasti akan sangat senang jika dibawa ke Bali Equestrian Center.

4. Stand Dolphin Eco Serenity

Stabil Dolphin Eco SerenityStabil Dolphin Eco Serenity

Tempat wisata populer di Canggu Bali selanjutnya adalah Warung Dolphin Eco Serenity. Setelah puas riding dan perut terasa lapar, destinasi selanjutnya adalah Warung Dolphin Eco Serenity.

Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai hidangan kuliner khas Indonesia dan Eropa yang rasanya sangat nikmat. Suasana alam yang sejuk dan tenang juga membuat masakan Anda terasa lebih nikmat.

5. Pantai Berawa

Pantai Berawa melalui GapurabaliPantai Berawa melalui Gapurabali

Lokasi: Banjar Berawa, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai indah di Canggu yang terdekat adalah Pantai Berawa yang letaknya tidak jauh dari Pantai Echo. Pantai ini terkenal dengan ombak lautnya yang ganas dan tinggi. Pantai ini merupakan tujuan populer bagi para peselancar.

Tak hanya dari dalam negeri, namun juga dari seluruh dunia, Anda bisa menyaksikan sejumlah peselancar unjuk kebolehan menaklukan ombak di Pantai Berawa. Bagi Anda yang bukan peselancar, tidak ada alasan untuk berkecil hati. Anda tetap bisa bersantai dan menikmati pemandangan yang terbentang di hadapan Anda.

6. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu BolongPantai Batu Bolong

Lokasi: Jalan Pantai Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Rekomendasi wisata di Canggu selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Batu Bolong yang tak kalah indahnya dengan Pantai Canggu.

Pantai Batu Bolong menawarkan pesona pantai berpasir indah dengan ombak yang relatif besar sehingga sangat cocok dijadikan tempat berselancar.

Untuk mengakses pantai ini tidak dipungut biaya masuk, gratis, Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan. Pantai ini menjadi salah satu tempat menikmati momen matahari terbenam di Canggu.

7. Pantai Kayu Putih

Pantai Kayu PutihPantai Kayu Putih

Lokasi: Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80223

Pantai Eucalyptus Canggu pastinya wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang akan Anda jelajahi selama berlibur di Canggu. Pantai yang terletak di Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta Utara ini sebenarnya adalah sebuah laguna. Ya, Poh.

Dahulu pantai ini lebih dikenal dengan nama pantai pasir putih karena letaknya yang sangat dekat dengan pura yaitu Pura Kayu Putih di sekitar pantai.

Pantai kayu putih ini pernah dijadikan lokasi syuting salah satu acara televisi beberapa waktu lalu yaitu FTV di SCTV.[awaktuyanglalu[awaktuyanglalu

Pantai berpasir putih ini sengaja dipilih menjadi salah satu lokasi syuting karena keindahannya yang luar biasa, sangat Instagrammable, apalagi di sore hari menjelang matahari terbenam sangat indah.

Jika Anda datang ke pantai berpasir putih ini sekitar bulan Agustus, Anda bisa menghadiri festival layang-layang yang biasa diadakan. Sayang jika melewatkan kegiatan yang sangat populer ini.

Bagi anda yang ingin bersenang-senang di pantai pasir putih ini, anda bisa mampir ke kafe khas Bali yang populer yaitu Restoran La Laguna Bali & Bar Pantai. Kafe ini menjadi landmark pantai ini.

Bagi anda yang ingin menuju pantai pasir putih ini untuk bersantai tidak dipungut biaya alias gratis. Cukup bayar parkir.

8. Pantai Nelayan

Pantai memancingPantai memancing

Lokasi: Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Rekomendasi destinasi wisata di Canggu berikutnya adalah pantai pemancingan yang sangat keren. Pantai ini terletak di Desa Canggu di Kecamatan Kuta Utara dan terletak di antara Pantai Batu Bolong dan Pantai Berawa.

Sesuai dengan namanya, pantai pemancingan ini merupakan tempat persinggahan para nelayan yang sedang tidak melaut. Di pantai ini wisatawan bisa mengamati keseharian para nelayan, mulai dari melaut hingga mendatangkan hasil tangkapan dan membeli ikan segar.

Pantai pemancingan ini menawarkan suasana yang sangat tenang sehingga menjadi tempat yang tepat untuk menyegarkan diri.

Jika Anda datang pada sore hari, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam yang sangat indah di sini. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain pasir, berjemur, hingga bersantai di warung-warung di bawah pohon kelapa.

Seperti pantai lainnya, tiket masuk ke pantai pemancingan ini tidak dipungut biaya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk tiket masuknya.

9. Pantai Pererenan

Pantai PererenanPantai Pererenan

Lokasi: Desa Adat Canggu, Desa Cagggu, Kecamatan Kuta Utara, Bali

Rekomendasi wisata pantai di Canggu yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Pererenan yang dikenal sebagai salah satu pantai eksotik di Bali.

Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam dilengkapi dengan bebatuan karang yang menghiasi tepian pantai.

Pantai Pererenan memiliki ombak yang cukup besar sehingga menjadi tempat yang menantang bagi para penggemar selancar.

Kota pantai yang jauh dari keramaian ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan dalam suasana privat. Di pantai ini Anda bisa menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh. Dan yang tak kalah penting pantai ini gratis, tidak ada tiket masuk.

10. Taman Segara Madu

Taman Segara MaduTaman Segara Madu

Lokasi: Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Bagi Anda yang ingin berbasah-basahan sambil bermain seluncuran, Anda bisa mampir ke Taman Segara Madu yang menawarkan berbagai permainan air seru.

Waterpark ini konon memiliki wahana yang cukup lengkap. Untuk masuk, wisatawan hanya perlu membayar Rp25.000 untuk anak-anak dan Rp35.000 untuk dewasa.

Taman bermain ini memiliki berbagai atraksi air yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Ada juga kolam renang ukuran olimpiade.

11. Desa Seni Yoga

Desa Seni Yoga melalui TripadvisorDesa Seni Yoga melalui Tripadvisor

Lokasi: Jalan Subak Sari Nomor 13, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Tempat wisata populer di Canggu Bali yang terakhir adalah Yoga Arts Village. Tempat ini merupakan resor yang mengkhususkan diri pada pusat kebugaran dan kesehatan. Tempat ini dirancang sedemikian rupa sehingga suasananya cocok untuk yoga.

Anda akan melihat bangunannya terbuat dari kayu dan memiliki interior minimalis yang sangat bersih. Ruangan ini juga memiliki aroma khas yang mampu membuat tubuh dan pikiran rileks.

* * * * *

Itulah beberapa tempat wisata di Canggu Bali terpopuler yang bisa Anda jadikan destinasi liburan di Pulau Dewata. Selama menginap, jangan lewatkan untuk mencoba tempat makan yang ada di Canggu Bali, seperti Canggu Food Vaganza atau toko vegetarian di sekitar Canggu. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Kunjungi juga: 103 Tempat Wisata di Badung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button