Tempat Wisata

10 foto Pepedan Hills Pangandaran, harga tiket, wahana, atraksi dll

Bukit Pepedan – Pangandaran menunjukkan eksistensinya dalam dunia pariwisata di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. Kita tidak sedang membicarakan pantai yang indah atau wisata rafting dan tubing di sungai hijau, melainkan pemandangan panorama alam yang indah dengan hijaunya hutan, perbukitan dan pantai di Pangandaran dari atas.

Pangandaran menyajikan sebuah objek wisata yang tidak boleh anda lewatkan selama berlibur di kota ini, objek wisata tersebut bernama Pepedan Hills Pangandaran atau sering juga disebut dengan Bukit Kahyangan Priangan Timur.

Informasi Umum

alamat: Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran
peta: Peta Google
telepon: +6282320597370
Biaya masuk: Rp 10.000/orang. Parkir motor 2000 rupiah, parkir Rp 5000

Lokasi Bukit Pepedan

Love Hill Pepedan Hills merupakan spot foto populer dari IG @pepedanhillsLove Hill Pepedan Hills merupakan spot foto populer dari IG @pepedanhills

Bukit Pepedan telah menjadi objek wisata di Kabupaten Pangandaran sejak awal tahun 2017 membawa nuansa baru pada suasana perbukitan di Pangandaran Utara.

Pepedan Hills Pangandaran terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran atau bersebelahan dengan objek wisata Bukit Jojogan. Bahkan jika berangkat dari Pantai Pangandaran akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 20 km.

Untuk menempuh jalur menuju Pepedan Hills anda dapat berkendara melalui Jalan Desa Cintaratu menuju SMP 2 Parigi atau jika anda berasal dari Parigi anda dapat berkendara melalui kawasan Cikobang Parigi. Ketika Anda tiba di dekat SMP 2 Parigi, di sebelah sekolah Anda akan menemukan lapangan olahraga terbuka Cintaratu.

Ikuti jalan atau trail yang mengarah ke kawasan Bukit Pepedan yang terletak di antara lapangan terbuka dan sekolah. Anda tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu mengikuti jalan yang lurus menuju objek wisata Bukit Pepedan.

Periksa juga: 16 oleh-oleh khas Pangandaran

Bukit Cinta Pepedan Hills yang indah dan romantis

Spot foto Pepedan Hills Pangandaran via IG @pepedanhillsSpot foto Pepedan Hills Pangandaran via IG @pepedanhills

Anda mungkin masih bertanya-tanya apa saja sih objek wisata di Bukit Pepedan Pangandaran ini? Diam, Tempatwisataseru.com ingin sekali mengulasnya.

Di Bukit Pepedan Anda akan menikmati indahnya perbukitan dan pantai Kabupaten Pangandaran.

Untuk melihat perbukitan dan keindahan pantai di Pangandaran harus menaiki anak tangga yang masih konvensional, artinya anak tangga masih terbuat dari tanah yang ditumpuk agar tetap nyaman saat menaiki bukit.

Setelah menaiki anak tangga Anda akan sampai di salah satu dari dua bukit yang ada di Bukit Pepedan. Di atas salah satu bukit di Bukit Pepedan ini terdapat spot selfie unik bertuliskan I LOVE U yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang gemar berfoto.

Biaya masuk ke Bukit Pepedan

Berbicara mengenai objek wisata apapun dan dimanapun tidak pernah lepas dari yang namanya harga tiket masuk. Karena fungsi dari karcis masuk itu sendiri adalah untuk menghasilkan pendapatan bagi pengelola atau pendapatan daerah; baik itu desa, Karang Taruna dan sebagainya.

Jadi untuk harga tiket masuk Pepedan Hills tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal, cukup membayar retribusi sebesar 10.000 saja per orang. Dengan biaya yang relatif murah, anda sudah bisa menikmati semua keindahan yang ada disini.

Untuk biaya parkir, dikenakan biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar 2000 rupiah, sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir sebesar 5000 rupiah.

Perabot

Properti wisata keluarga di Pangandaran ini dikelola dengan baik sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia. Karena Tempat Wisata Alam Bukit Pepedan Pangandaran sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk berlibur, berikut beberapa fasilitas yang bisa kita gunakan dan nikmati:

  • Parkir kendaraan wisata
  • Toilet
  • Tempat foto instage
  • Bisnis turis
  • tempat perkemahan

daya tarik

Apa Saja Kegiatan Seru Yang Bisa Kita Lakukan Di Tempat Wisata Alam Bukit Pepedan? Bagi Anda yang tertarik mengunjungi bukit cinta ini, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dicoba di bukit cinta Pangandaran dan objek wisata sekitarnya:

1 malam menginap di tempat perkemahan Bukit Pepedan

Perkemahan pecinta alam via IG @pepedanhillsPerkemahan pecinta alam via IG @pepedanhills

Di Bukit Pepedan Pangandaran Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam di satu tempat, yaitu di salah satu bukit yang telah disebutkan di atas. Jika Anda suka berkemah, tempat ini juga menawarkan area berkemah dengan harga yang bisa dikondisikan langsung dengan pihak pengelola.

Menurut informasi yang kami terima, Obyek Wisata Bukit Pepedan telah menyediakan area dan fasilitas untuk camping, sehingga anda tidak perlu repot membawa perlengkapan camping seperti tenda, bekal makanan, kopi dan perlengkapan lainnya.

Untuk biaya sendiri pihak pengelola mematok harga 200.000/orang. Namun jika membawa konsumsi sendiri, cukup membayar 150.000/tenda saja.

2. Uji nyali kamu dengan mengayunkan diri ke atas tebing, berani gak?

Main ayunan tebing yang menantang lewat IG @pepedanhillsMain ayunan tebing yang menantang lewat IG @pepedanhills

Salah satu aktivitas puncak bukit yang seru dan menantang yang harus Anda coba adalah berayun dari tebing dengan ayunan yang pasti aman ini.

Ayunan di atas ngarai ini adalah salah satu tempat paling populer bagi wisatawan yang datang ke sini. Wajib dicoba, jangan khawatir soal keamanan karena ayunan ini dilengkapi dengan pengaman.

Begitu terbayang ayunan tebing ini, Anda mungkin langsung terbayang berbagai atraksi serupa yang memiliki ayunan tebing seperti The Lodge Maribaya Bandung atau Coban Rais Malang.

Jangan lupa untuk berfoto sambil berayun, momen berayun akan sangat menyenangkan karena Anda seperti berada di atas awan yang tinggi.

Juga jangan lewatkan: Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat

3. Foto rumah pohon Pepedan Hills sambil bersantai menikmati kicauan burung yang merdu

Spot foto santai di rumah pohon Pepedan Hills via IG @pepedanhillsSpot foto santai di rumah pohon Pepedan Hills via IG @pepedanhills

Selain spot foto A Love U, masih banyak lagi spot foto di Bukit Pepedan yang tidak kalah lucu lho, salah satunya adalah rumah foto yang menyediakan sofa-sofa untuk kita bersantai sambil menikmati alam sekitar yang kita nikmati.

Anda bisa bersantai di rumah pohon ini sambil memotret dari atas pohon yang sudah dibuat semacam gubuk kecil beratap rumbia.

Sembari bersantai di rumah pohon ini, Anda juga akan disuguhkan kicauan burung yang merdu, jadi dijamin betah berlama-lama di sini.

4. Coba sensasi Sungai Goa Lanang dengan river tubing

Jelajahi Sungai Goa Lanang dengan River Tubing yang seru banget via IG @pepedanhillsJelajahi Sungai Goa Lanang dengan River Tubing yang seru banget via IG @pepedanhills

Rekomendasi aktivitas seru berikutnya yang bisa dicoba adalah naik ban karet menyusuri Sungai Goa Lanang.

Aktivitas river tubing ini menjadi salah satu aktivitas seru yang tidak boleh Anda lewatkan. Bagaimana tidak, setelah berfoto ria di atas bukit, Anda akan disuguhkan aktivitas seru yang refreshing di sungai.

Anda akan diajak menyusuri Gua Sungai Lanang sekitar 2 km dari titik awal. Selama melintasi sungai ini Anda juga akan dihadapkan pada berbagai lintasan yang unik dan menantang.

Dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk menyelesaikan rute sepanjang 2 km ini, selama itu Anda akan merasakan keseruan yang tiada habisnya.

Dan yang tidak kalah serunya, dari jalur ini ada salah satu jalur yang paling seru yaitu anda diajak berjalan kaki melewati goa yang memiliki panjang kurang lebih 366 meter ini.

Setelah menyelesaikan 2km course dan masih belum puas bermain air, anda diperbolehkan bermain air sepuasnya tanpa biaya tambahan.

Anda bisa berenang atau sekedar bermain air atau scuba diving dan melakukan aktivitas seru lainnya tanpa khawatir akan dikenakan biaya tambahan selain biaya river tubing.

Dan setelah basah kuyup wisatawan bisa menikmati sajian kuliner yang nikmat yaitu nasi liwet kampung yang menggoda selera pasti akan menggila perut yang lapar akan disuguhkan kuliner yang nikmat. Bhhh!

Juga jangan lewatkan: 19 restoran di Pangandaran

5. Cobalah aktivitas trekking yang menantang ke Gua Nyiruan

Eksplorasi Gua Nyiruan yang menantang via IG @pepedanhillsEksplorasi Gua Nyiruan yang menantang via IG @pepedanhills

Oh ya buat kalian yang ingin kegiatan ekstra coba ke arah barat Bukit Pepedan, lokasinya tidak terlalu jauh, kalian bisa mampir ke Gua Nyiruan.

Sayang sekali jika anda melewatkan objek wisata goa ini, anda bisa mengeksplor goa Nyiruan ini untuk menambah keseruan liburan anda. Untuk melewati goa ini anda harus membawa pemandu untuk menghindari cedera atau resiko lainnya.

Gua ini sendiri memiliki pesona yang luar biasa berupa ukiran stalagtit dan stalagmit yang mempesona, sehingga sayang sekali jika Anda melewatkan aktivitas menjelajahi gua ini, meskipun cukup menantang dan cukup menyeramkan.

tips liburan

Agar liburan Anda semakin seru saat berkunjung ke tempat wisata alam Bukit Pepedan, Anda perlu melakukan persiapan jauh-jauh hari.

Berikut beberapa tips liburan dari kami agar liburan Anda di Bukit Pepedan semakin menyenangkan, antara lain:

  • Jangan datang sendiri, datanglah bersama keluarga atau orang tersayang.
  • Sebaiknya anda datang lebih awal agar bisa menikmati berbagai objek wisata yang ada di Bukit Pepedan secara maksimal, datanglah pagi atau siang hari agar bisa menikmati segala aktivitas seru disini tanpa takut keluar malam.
  • Jangan lupa membawa baju ganti dan handuk atau sabun agar pulang bersih.
  • Dan yang terpenting, bawalah ponsel dengan baterai yang terisi penuh agar Anda bisa mengabadikan setiap momen di sini.

* * * * *

Demikian ulasan singkat tentang objek wisata Bukit Pepedan Pangandaran yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda saat berlibur ke Kabupaten Pangandaran. Terima kasih dan Selamat Liburan.

Kunjungi juga: Pantai Madasari Pangandaran

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button