Tempat Wisata

10 Foto The Heritage Palace Solo, Harga Tiket, Objek Wisata, Instagrammable!

Istana Peninggalan Solo – Pembicaraan tentang Kota Solo memang tiada habisnya, selain terkenal dengan wisata sejarah dan situs peninggalan sejarahnya yang menarik. Solo juga terkenal dengan budaya Jawa dan makanan khas tradisionalnya. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Kota Solo untuk berlibur.

Tak hanya kaya akan budaya dan makanan khas Solo, Solo juga menawarkan tempat wisata baru yang unik dan didesain dengan gaya Eropa kuno. Mungkin sebagian dari Anda mengetahui tempat ini? Tempat itu dinamakan The Heritage Palace Solo.

Tempat ini terkenal dengan keunikan mobil-mobil tua yang sangat jarang ditemukan saat ini. Istana Peninggalan saat ini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler dan hits di Solo.

Bagi anda yang ingin berlibur ke sini, jangan lupa membawa kamera. Bangunan klasik dan spot foto menarik menjadi daya tarik utama pengunjung ke sini.

Heritage Palace adalah tujuan wisata baru yang populerHeritage Palace adalah tujuan wisata baru yang populer

Istana Peninggalan Solo

Masih penasaran dengan keindahan dan fasilitas yang bisa digunakan di sana? Artikel ini memberikan informasi lengkap, mulai dari tarif masuk hingga tempat wisata di sana. Tanpa basa-basi lagi, yuk simak artikel lengkapnya di bawah ini.

1. Alamat dan rencana perjalanan

Alamat lengkap Heritage Palace Solo adalah: Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169.

Akses menuju tempat wisata ini relatif mudah. Anda bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi.

Namun jika Anda masih bingung dan belum memahami tempat ini, Anda bisa menggunakan Google Maps di smartphone Anda karena akan memudahkan Anda mencapai Heritage Palace Solo.

Bangunan ini merupakan peninggalan zaman Belanda, nuansa klasik Eropa terlihat jelas di sini.  Pokoknya Instagrammable bangetBangunan bersejarah era Belanda dengan nuansa Eropa klasik yang Instagrammable

2. Biaya masuk The Heritage Palace Solo

Tiket masuk kendaraan ini cukup murah. Untuk tiket outdoor Anda perlu membayar Rp 20.000 per orang sepanjang hari.

Sedangkan tiket musiman dibanderol Rp 55.000 per orang di hari biasa, sedangkan di akhir pekan dibanderol Rp 65.000 per orang. Di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana yang ditawarkan disana.

Jam buka objek wisata ini adalah pukul 09:00 hingga 18:00 WIB. Pembelian tiket terakhir adalah jam 5 sore. Agar liburan Anda semakin menyenangkan dan menyenangkan menjelajahi tempat ini, Anda bisa datang dari pagi hingga sore hari.

Anda bisa mengunjungi Heritage Palace Solo setiap hari. Jam buka tepatnya adalah sebagai berikut:

  • WIB buka Senin hingga Kamis pukul 10.00 hingga 18.00.
  • Buka Jumat-Minggu mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

3. Sejarah Peninggalan Keraton Solo

Dahulu di lokasi ini terdapat pabrik gula Gembongan Surakarta yang dibangun Belanda pada tahun 1892. Dulunya bangunan ini sempat lama terbengkalai, kemudian direvitalisasi oleh pemerintah setempat dan dijadikan museum angkut. Sejak saat itu tempat ini banyak dikunjungi wisatawan. Karena tempat ini sangat unik dan Instagrammable.

4. Fasilitas yang tersedia

Bangunan era Belanda yang Instagrammable dengan nuansa Eropa klasik, Instagrammable lewat HipweeBangunan era Belanda yang Instagrammable dengan nuansa Eropa klasik, Instagrammable lewat Hipwee

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, tempat ini menawarkan beberapa fasilitas untuk digunakan pengunjung.

Terdapat tempat parkir yang luas di sini, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan kendaraan Anda. Dilengkapi dengan toilet yang bersih dan terawat semakin menjamin kenyamanan pengunjung.

Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya karena tempat ini sangat terjaga kebersihannya. Ada juga banyak tempat sampah tempat Anda bisa membuang sampah plastik atau organik.

Bagi anda yang bepergian dari luar kota dan ingin menginap di sekitar Heritage Palace Solo, tersedia akomodasi yang nyaman dan terdekat seperti Surakarta Heritage Mgallery Hotel, Sala View Hotel, dan Novotel Solo. Jika bermalam di sana, keesokan paginya Anda bisa langsung jalan-jalan keliling Solo.

Jika Anda lapar dan perut keroncongan, jangan khawatir karena di sini ada beberapa restoran yang banyak menyajikan olahan makanan. Anda bisa memilih restoran sesuai selera Anda.

Baca juga: 19 Penginapan dan Hotel Murah di Solo

5. Bangunan bersejarah era Belanda dengan nuansa Eropa klasik yang Instagrammable

Bangunan ini merupakan peninggalan zaman Belanda, nuansa klasik Eropa terlihat jelas di sini.  Pokoknya Instagrammable bangetBangunan bersejarah era Belanda dengan nuansa Eropa klasik yang Instagrammable

6. Spot foto yang menarik

Bangunan ini didesain dengan gaya Eropa kuno. Anda bisa menikmati keindahan gedung ini sambil berlibur seolah-olah sedang berada di Eropa tanpa harus berkendara jauh-jauh ke luar negeri.

Terdapat banyak spot foto menarik sebagai background foto anda agar hasil foto semakin indah dan unik. Di sini Anda bisa berfoto di depan mobil-mobil tua.

Heritage Palace dibangun sebagai objek wisata keluarga.  Istimewanya, berbagai jenis mobil antik terpajang rapi di halamanHeritage Palace dibangun sebagai objek wisata keluarga. Istimewanya, berbagai jenis mobil antik terpajang rapi di halaman

Kunjungi juga: 36 Tempat Makan Enak di Solo

7. Museum Seni Trik 3D

Museum Seni Trik 3DMuseum Seni Trik 3D

Ada juga 3D Trick Art Museum di Heritage Palace Solo di mana Anda dapat merasakan wahana ini dan menggunakannya sebagai tempat berfoto. Karena disini kami menghadirkan lukisan tiga dimensi yang terlihat nyata dan keren. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Heritage Palace Solo.

Banyak spot foto lukisan 3D keren banget yang bisa kamu jadikan background pengambilan foto. Salah satu lukisan 3D Trick Art di sini yang wajib Anda jadikan spot foto adalah lukisan pisau dapur yang tampak tertancap di dinding kayu.

Perjalanan lainnya

Selain wahana yang disebutkan di atas, masih ada wahana lain yang ada di Heritage Palace yaitu Industrial Museum, Omah Kwalik, Garden Retro Paradise, Convention Hall dan Kids Town & Food Street.

* * * * *

Demikian informasi The Heritage Palace Solo: Anda bisa merasakan liburan ala Eropa kuno yang tak terlupakan dan tampak artistik.

Selain bisa merasakan indahnya liburan di sini, juga menambah wawasan karena terdapat beberapa mobil kuno unik yang tentunya tidak bisa Anda rasakan di tempat wisata lainnya.

Jangan lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan momen liburan indah bersama keluarga atau orang tercinta.

Lihat juga: 6 Hotel Murah di Solo Ramah Backpecker

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button