Tempat Wisata

10 Foto Wisata Hutan Pinus Gogoniti: Harga Tiket Masuk, Wahana Instagramable

Wisata di hutan pinus Gogoniti – Masih seputar wisata di Blitar. Setelah membahas wisata taman kelinci yang sedang ramai diperbincangkan, kini kita akan membahas objek wisata eksotis lainnya yang juga berada di Blitar. Blitar menyimpan pemandangan alam yang indah di pelosok.

Masih banyak tempat indah yang belum terposting di media sosial atau belum banyak dijelajahi. Salah satunya adalah hutan pinus Gogoniti. Anda penasaran, bukan? Bagaimana dengan hutan pinus di Blitar ini?

informasi Umum

Alamat: Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
Biaya masuk: Gratis
nomor telepon: 082237305605
jam operasi: 08.00 – 17.00 WIB
peta: Peta Google

Tempat Foto Gembok CintaTempat Foto Gembok Cinta

Nah wisata hutan pinus Gogoniti ini juga tergolong baru sob, wisata alam di Blitar ini menampilkan keindahan hutan pinus dan beberapa spot foto yang asik banget untuk dijadikan background selfie guys.

Beberapa spot foto unik yang disediakan ada spot foto Sign Board Hutan Pinus Gogogniti, kemudian ada Gembok Cinta, Gembok Gogoniti, Hammock, Gardu Pandang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan adanya spot foto keren tersebut, semakin banyak pengunjung yang memburu spot foto selfie mereka.

Hutan Pinus Gogoniti sangat rindang, cocok untuk anda yang ingin berwisata ke tempat yang sejuk dan nyaman. Anda juga bisa membebaskan penat dan penat pikiran karena urusan kantor, kuliah atau urusan lainnya.

Selain menikmati keteduhan hutan pinus yang asri, di sini Anda juga bisa melihat keindahan alam perbukitan yang sangat asri dan mempesona dari atas gardu pandang. Wah pasti lucu banget guys bergaya di depan kamera dengan background perbukitan di tempat yang menguntungkan itu.

Hutan Pinus Gogoniti, wisata seru baru di BlitarHutan Pinus Gogoniti, wisata seru baru di Blitar

Tempat wisata Hutan Pinus Gogoniti Blitar

Nah, untuk tempat wisata hutan pinus Gogoniti ini terletak di lereng Gunung Gogoniti tepatnya di Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Anda bisa menikmati indahnya wisata hutan ini bersama semua orang, sahabat, kekasih dan keluarga, juga ok banget. Jadi jangan lewatkan kejar spot foto selfie di wisata Hutan Pinus ini ya gaes.

Bisa dibilang Taman Gogoniti cukup mudah dijangkau karena dekat dengan jalan provinsi, sehingga kita bisa dengan mudah mencapai tempat ini.

Rute menuju tempat wisata

Untuk rutenya, berkendara dari mana saja menuju belokan barat SPBU Kesamben. Setelah sampai di pertigaan SPBU Kesamben, silahkan berkendara ke arah utara melewati desa Pagerwojo, Tepas dan Kemirigede.

Saat anda tiba di desa kemirigede anda akan menemukan pertigaan di sebelah masjid desa, dari sana belok kiri dan anda akan melihat plang penunjuk jalan menuju wisata hutan pinus gogoniti ini.

Total jarak tempuh dari SPBU Kesamben kurang lebih 11 km dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Kunjungi juga: Kampung Cokelat Blitar

Wisata di hutan pinus Gogoniti Wisata di hutan pinus Gogoniti

Harga tiket masuk Wisata Hutan Pinus Gogoniti Blitar

Nah, bagi kalian yang sedang mencari spot selfie tanpa mengeluarkan banyak budget maka Wisata Hutan Pinus Gogoniti ini bisa menjadi rekomendasi guys. Ketika Anda datang ke sini Anda tidak akan dikenakan biaya atau ongkos apapun.

Hanya dikenakan biaya parkir sukarela. Dengan biaya yang murah anda sudah bisa menikmati keindahan Wisata Hutan Pinus Gogoniti sepuasnya, anda bisa selfie sepuasnya sampai lelah. Keren bukan guys.

Kendaraan parkir Biaya
sepeda motor Rp2.000,00
mobil Rp5.000,00

Foto melalui www.instagram.com @helennovita

Foto melalui www.instagram.com @helennovita

Kunjungi juga: Taman cambuk Kota Blitar

Fasilitas yang tersedia

Agar wisatawan semakin nyaman, pihak pengelola sudah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang wisata lho. Wisatawan yang berlibur di objek wisata Hutan Pinus Gogoniti dapat beristirahat dengan nyaman disini

Berikut ini beberapa fasilitas penunjang objek wisata Hutan Gogoniti yang bisa wisatawan gunakan untuk menunjang aktivitas liburan disini:

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan wisata
  • Pusat Informasi
  • Toilet umum
  • ruang sholat
  • Taman bermain yang menarik
  • Tempat foto yang Instagramable
  • Wahana outbond yang seru
  • tempat bermain
  • perkemahan
  • kafe / restoran
  • gazebo dan tempat duduk

Anda bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga atau orang tersayang dengan menjelajahi pesona wisata alam hutan pinus Gogoniti di akhir pekan atau saat musim liburan.

daya tarik

Menunggang kuda di Wisata Hutan GogonitiMenunggang kuda di Wisata Hutan Gogoniti

hutan pinus Gogonit taman Ini menawarkan berbagai tempat keren untuk wisatawan. Meski tergolong baru dan diresmikan pada pertengahan tahun 2017, tempat ini langsung menarik perhatian wisatawan kota Blitar dan sekitarnya untuk dijadikan sebagai tempat liburan.

Tentunya hal ini dikarenakan berbagai wahana dan fasilitas penunjangnya yang bisa dibilang sangat lengkap dan menawarkan banyak spot foto yang instagramable sehingga cepat viral dan dikenal masyarakat.

Bagi wisatawan yang gemar berfoto, di sini Anda bisa mengabadikan momen dengan berpose di tempat-tempat keren. Ada beberapa tempat wisata populer di sini, seperti gembok cinta, rumah pohon yang ditata tangan dari bambu, dan masih banyak lagi lainnya.

Spot foto tersebut bisa kamu unggah untuk melengkapi akun media sosial kamu, khususnya Instagram berdasarkan foto atau video. Foto atau video Anda pasti akan terlihat sangat keren.

Jika Anda memiliki koleksi hammock di rumah, tidak ada salahnya membawanya ke sini untuk diikat di antara 2 pohon agar bisa dijadikan tempat bersantai dan bersenang-senang.

Hutan pinus yang rindang ini ternyata sangat cocok sebagai tempat penyembuhan karena udaranya yang sejuk, dengan hembusan angin yang menyegarkan dan kadar oksigen yang masih terjaga membuat kita merasa nyaman selama berada di hutan pinus ini.

Foto Ovia www.instagram.com @zelin_elFoto Ovia www.instagram.com @zelin_el

Oh ya, wisatawan tidak hanya akan disuguhkan hutan pinus yang lebat, tetapi juga keindahan perbukitan hijau dari sudut pandang yang disiapkan untuk Anda.

Dari atas gardu pandang ini, wisatawan bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian titik foto di atas dek Pemandangan ini begitu populer saat ini sehingga bisa menjadi spot foto kekinian untuk Anda.

Obyek wisata hutan pinus gogoniti tidak hanya menjadi tempat penyembuhan favorit anak muda saja, tetapi orang dewasa dan keluarga juga cocok untuk dikunjungi.

Bahkan hutan pinus ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga paling populer di Blitar lho. Di sini anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan alam atau yang biasa kita kenal dengan istilahnya kembali ke alam.

Anak-anak pasti akan merasa senang bermain di tempat yang asri dan sejuk ini, apalagi ketika angin sepoi-sepoi menerpa wajah Anda.

Kunjungi juga: Arung Jeram Soko Adventure Blitar

Galeri foto

Foto via www.instagram.com @dickefianditooFoto via www.instagram.com @dickefianditoo
Foto melalui www.instagram.com @rokhim_themow98Foto melalui www.instagram.com @rokhim_themow98
Foto melalui www.instagram.com @wisatagogonitiFoto melalui www.instagram.com @wisatagogoniti
Lokasi dan harga tiket Wisata Hutan Pinus Gogoniti Blitar Jawa TimurLokasi dan harga tiket Wisata Hutan Pinus Gogoniti Blitar Jawa Timur
Tempat-Wisatawan-di-Hutan-Pinus-GogonitiTempat-Wisatawan-di-Hutan-Pinus-Gogoniti

Tips liburan ke hutan pinus di Blitar

Bagi wisatawan yang ingin menikmati liburannya dengan lebih maksimal, Anda perlu menyiapkan segala sesuatunya sebelum menuju tempat wisata Hutan Pinus Gogoniti Blitar ini.

Jangan sampai liburan Anda tidak terencana dan spontan, karena Anda tidak akan menyukai liburan yang spontan, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips liburan dari kami.

Berikut adalah beberapa tips yang direkomendasikan untuk membuat liburan Anda di Hutan Pinus Gogoniti menjadi yang terbaik:

  • Pertama Anda perlu mengatur waktu kunjungan Anda, sebaiknya datang ke sini di pagi hari agar Anda bisa menghabiskan sepanjang hari dengan lebih bahagia
  • Kunjungi objek wisata ini saat akhir pekan atau saat musim liburan bersama keluarga tercinta
  • Anda perlu membawa kamera dengan resolusi yang bagus agar bisa mengabadikan momen dengan lebih baik.
  • Jagalah kebersihan dimanapun, terutama saat berkunjung ke objek wisata hutan pinus ini.
  • Tetap sehat dan lindungi liburan.

* * * * *

Jadi ajak saja teman, kekasih atau keluarga Anda untuk merasakan sensasi wisata di hutan pinus Gogoniti ini. Spot foto disini sangat indah sekali, jika anda bisa mengambil foto pasti hasilnya bagus, cocok untuk mempercantik feed instagram anda.

Kunjungi juga: Haarsee Monte Blitar

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button