Tempat Wisata

10 Gambar Bakso Terbaik di Malang 2022 Zavoyajar Suhat

10 Gambar Bakso Terbaik di Malang 2022 Zavoyajar Suhat

Malang dikenal sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur, namun tidak hanya tempat wisata yang merindukan pengunjung Malang, tetapi juga kulinernya yang beragam.

Salah satu kuliner yang paling terkenal di daerah bercuaca sejuk ini adalah bakso, meski terlalu terkenal. Kini bakso malang bisa Anda temukan di berbagai kota di Indonesia terutama di kota-kota besar misalnya di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan. dan banyak kota lainnya.

Walaupun bakso malang kini semakin mudah untuk dinikmati di berbagai kota, namun tentunya cita rasa bakso malang yang autentik akan Anda rasakan saat menikmatinya di kampung halaman.

Nah, jika Anda saat ini sedang berkunjung ke Malang dan penasaran ingin mencoba beberapa bakso yang enak, berikut ini beberapa rekomendasi toko bakso terbaik yang bisa Anda temukan di kota berjuluk Kota Apel ini.

1. Bakso Cak Man City

Foto dari aremafood.com

Jika Anda tinggal di kota besar, terutama di daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Bakso Cak Man Malang yang satu ini.

Ya, Bakso Cak Man sudah memiliki beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek.

Namun, jika menikmati bakso ini di kampung halaman tentu akan mendapatkan sensasi yang berbeda dibandingkan jika menikmati bakso Cak Man di kota lain.

Jadi jika Anda berada di Malang maka sangat direkomendasikan untuk mencoba Bakso Cak Man City yang terletak di Jalan Letjen S. Parman No. 11, Blimbing, Malang.

Baksonya tidak hanya enak karena dibuat dengan bahan-bahan berkualitas, tapi versi gorengnya yang renyah pasti akan semakin membuat ketagihan.

Lokasi: Jalan Letjen S. Parman No. 11, Blimbing, Malang
Harga: kurang dari Rp30.000
map: klik disini

2. Bakso Mercon Cak Kar

Foto dari ohduniaku.com

Dijuluki Kerupuk Bakso tentunya karena tempat bakso cak kar ini menjual twist pada bakso pedas isi sambal.

Selain Bakso Mercon, Warung Bakso yang terletak di Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang ini tentunya juga menjual berbagai daftar menu jenis bakso lainnya mulai dari bakso biasa hingga bakso dengan berbagai isian yang unik. B. bakso isi jamur, bakso isi, keju, bakso hati sapi, bakso otot dan sebagainya.

Lokasi: Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang
Harga: Mulai dari Rp15.000
map: klik disini

3. Bakso Pak Gun

Foto dari workshopbakso.com

Warung Bakso Pak Guns yang berlokasi di Jl. Kawi Atas, Bareng, Klojen, Kota Malang menjual daging sapi olahan berupa bakso yang tidak jauh berbeda dengan toko bakso lainnya.

Hanya saja yang membedakan bakso Pak Gun dengan bakso lainnya adalah cara penyajiannya. Di restoran bakso ini Anda akan memasak bakso yang sudah Anda pilih sebelumnya di display.

Ya, gaya penyajiannya mirip dengan steamboat, setiap meja memiliki kompor dengan panci untuk memasak bakso sehingga kuahnya selalu panas saat disentuh.

Selain beef patty, varian fish patty tidak kalah enak di toko patty ini, tidak hanya itu, jangan lewatkan untuk mencoba pangsit yang empuk dan berbagai varian gorengan yang renyah.

Harga rata-rata per potong untuk setiap pilihan bakso, siomay dan gorengan di Warung Bakso Pak Gun adalah Rp 2.500.

Lokasi: J L. Kawi Atas, Bareng, Klojen, Kota Malang
Harga: mulai dari Rp 2.500.
map: klik disini

4. Bakso Pasar Solo Selatan

Foto dari arek-jagalan.blogspot.com

Warung Bakso Solo Kidul Pasar ini merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di Malang karena dari tahun 1965 hingga sekarang masih banyak peminatnya.

Meski pilihan menunya tidak banyak, namun rasa otentik bakso yang dipadukan dengan kuah kaldu yang gurih dan nikmat cukup membuat banyak orang terpukau dan berulang kali menikmati sajian bakso yang beralamat di Jalan A. Yani, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang.

Lokasi: Jalan A. Yani, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang
Harga: mulai dari Rp15.000
map: klik disini

5. Bakso Damask

Foto dari eatlagi.com

Ingin merasakan nikmatnya bakso jumbo, tapi tidak dalam bentuk bakso? Nah, di Malang ini ada toko Bakso Damas yang menawarkan bakso ukuran jumbo (5 kali lebih besar dari bakso biasa) dengan harga yang cukup murah, hanya Rp 10.000 per buah.

Selain bakso jumbo, tentunya stand bakso di Jalan Suhat Malang No 70, Mojolangu, Lowokwaru, Malang ini juga menawarkan varian bakso biasa serta berbagai varian gorengan dan lauk bakso seperti tahu isi, sate kikil, telur puyuh. sate dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Suhat Malang No.70, Mojolangu, Lowokwaru, Malang
Harga: hanya Rp 10.000
map: klik disini

6. Bakso Cak Hadis Mark

Gambar dari nengbiker.com

Malang bagaikan surga bagi penggemar bakso karena semakin banyak variasi bakso unik yang bisa Anda temukan di kota ini, termasuk bakso isi sumsum yang empuk dan gurih yang tersedia di Toko Bakso Sumsum Cak Hadi.

Foto dari windacarmelita.com

Selain bakso sumsum yang menjadi bahan utamanya, stand bakso di Jalan Kertanegara 117, Singosari, Malang ini juga menjual berbagai macam bakso lainnya mulai dari bakso biasa, bakso otot, bakso telur puyuh, bakso hati sapi dan lain-lain.

Lokasi: Jalan Kertanegara 117, Singosari, Malang
Harga: mulai dari Rp15.000
map: klik disini

7. Bakso Trowulan Bakar

Foto oleh telusuri.id

Keanekaragaman varian bakso unik di kota Malang semakin bertambah setelah ada toko bakso yang mencoba inovasi baru pembuatan bakso bakar.

Salah satu pelopor Bakso Bakar Trowulan di Malang adalah warung yang bernama Bakso Bakar Trowulan.

Foto dari backpackkoperika.blogspot.com

Ya, seperti namanya, cara menikmati bakso bakar arang ini tentunya tidak dibarengi dengan kuah hangat seperti bakso pada umumnya, melainkan bakso bakar ini diolesi dengan bakso khusus kemudian dibakar hingga matang seperti sate.

Harga per porsi stan bakso bakar khas ini adalah Rp 10.000. Ingin mencicipi? Langsung saja menuju ke tempat makan Bakso Trowulan Bakar yang terletak di Jalan Candi Trowulan No 65, Mojolangu, Malang.

Lokasi: Jalan Candi Trowulan No 65, Mojolangu, Malang
Harga: Rp 10.000
map: klik disini

8. Bakso Panggang Pahlawan Perjalanan

Foto oleh foody.id

Jenis Bakso Bakar lainnya yang wajib kamu coba saat berada di Malang yaitu Bakso di daerah Klojen tepatnya di Jalan Pahlawan Trip, Jatikerjo, Klojen, Malang.

Warga Malang biasanya lebih mengenal warung bakso ini dengan sebutan Bakso Bakar Pahlawan Trip.

Sedikit berbeda dengan bakso bakar pada umumnya, di tempat ini Anda mendapatkan sajian bakso bakar yang dibakar agak kering. Cara ini bertujuan agar bakso bakar lebih meresap sehingga membuat rasa bakso bakar semakin nikmat.

Uniknya lagi, setiap sajian bakso bakar di tempat ini dilengkapi dengan sedikit taburan bawang goreng, semakin menambah cita rasa makanan.

Jika mau, Anda juga bisa memesan semangkuk kuah hangat dan sepiring nasi putih hangat untuk melengkapi bakso bakar yang akan Anda santap.

Soal harga, seporsi bakso bakar dijual dengan harga yang sangat ramah di kantong karena hanya dibanderol sekitar Rp. Hanya 7.500.

Lokasi: Jalan Pahlawan Trip, Jatikerjo, Klojen, Malang
Harga: Hanya Rp 7.500
map: klik disini

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini ditulis. Jika Anda melihat perubahan baru-baru ini, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: alamat, nomor telepon, whatsapp dan informasi pendukung lainnya.

David yang kini berusia 25 tahun sudah tertarik menulis sejak kuliah di salah satu universitas di Yogyakarta. Sekarang David bekerja di sebuah perusahaan penerbitan buku di Yogyakarta. Di luar pekerjaan, David senang menghabiskan waktu produktifnya dengan menulis di JejakPiknik.com

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Back to top button