Tempat Wisata

10 gambar Gua Buniayu Sukabumi, Tiket Masuk Tempat Misterius Gua Setan

Lokasi: Desa Cipicung, Kerta Angsana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43187
Koordinat: Klik di sini
Harga:
Rp 5.000 per orang
Operasional:
24 jam
Nomor telepon:
0266 6254 881

Wisata alam❤️

Liburan merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Selain itu berlibur ke tempat wisata alam.

Rasakan keindahan ciptaan Tuhan yang luar biasa. Objek wisata alam yang sering dikunjungi banyak orang adalah pantai.

Namun kali ini kita tidak membahas tentang pantai, karena masih banyak tempat wisata alam yang tidak kalah indahnya.

Goa, kedengarannya menakutkan, tapi tidak dengan Goa Buniayu. Properti ini terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Foto oleh @adhitmc

Berbicara tentang Jawa Barat, tempat wisatanya memang tidak ada habisnya. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini dari dalam dan luar negeri.

Tempat wisata alam tersembunyi ini wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke Kabupaten Sukabumi. Gua Buniayu merupakan salah satu tempat wisata paling ekstrim dengan berbagai macam rintangan, namun jangan lupa betapa indahnya.

Kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata alam yang belum banyak diketahui orang. Mulai dari apa saja yang ada disana, hingga rute dan berapa harga tiket masuk kesana. Anda harus membaca artikel secara lengkap!

Potensi yang ada❤️

Foto oleh @exploresukabumi

Sejarah Asal Usul Nama Gua Buniayu Wikipedia adalah memiliki makna keindahan yang tersembunyi. Berasal dari kata Buni yang berarti tersembunyi, dan ayu yang berarti indah.

Sebenarnya tempat ini mempunyai nama lain bagi penduduk setempat yaitu Gua Cipicung. Sebab, lokasinya berada di Cipicung.

Kerennya lagi, tempat wisata terkenal ini pernah dijadikan lokasi syuting film Si Buta Dari Goa Hantu.

Foto oleh @sukabumiexplore

Dan itulah alasan dinamakannya Goa Siluman. Namun setelah wisata ini dipimpin oleh Perum Perhutani, menjadi Wisata Wana Goa Buniayu.

Luas gua ini sekitar 10 hektar dan pertama kali dieksplorasi oleh seorang ahli pada tahun 1982.

Pakar tersebut berasal dari Indonesia dan bernama George Robert dari French Speological Federation. Mereka datang bersama teman-temannya.

Dari sekian banyak gua yang ada, inilah spot favorit para ahlinya. Menurut para ahli memiliki beberapa keistimewaan seperti stalagmit, staaktif, garundam dan beberapa ornamen lainnya.

Foto oleh @reynaldlaysandro

Selain itu, di sekitar tempat ini terdapat pepohonan yang hijau dan rindang sehingga membuat suasana menjadi sangat sejuk dan dingin. Jangan takut dengan terik matahari!

Untuk dapat melakukan pencarian mendalam, Anda memiliki dua pilihan. Yang pertama biasanya disebut sebagai pencarian horizontal. Pencarian ini sangat menarik minat pengunjung pada umumnya.

Dengan cara yang pertama ini tingkat kesulitannya tidak terlalu besar. Medannya juga cukup mudah untuk dilalui. Aku hanya butuh sepatu sepatu bot Sehingga tidak licin saat berjalan.

Foto oleh @farhan_amr_7

Begitu masuk, Anda akan langsung disuguhi pemandangan indah stalaktit dan stalamit.

Lalu pilihan kedua adalah menggunakan nama Goaminat dengan rute vertikal dan horizontal. Nah, ini adalah jalan yang tepat bagi Anda jika Anda menyukai lebih banyak tantangan. Dari turun ke dalam gua hingga penjelajahan selama 4 jam, Anda bisa merasakan semuanya.

Jalan menuju gua sangat bervariasi, Anda akan menjumpai bebatuan, lumpur, dan juga sungai.

Foto oleh @liburkabur

Namun meskipun Anda menikmati tantangannya, jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan dan berhati-hati karena jalanannya sangat licin.

Beberapa warga setempat mengatakan ada cerita atau mitos misterius tentang Gua Buniayu. Namun tentu saja pengunjung dan pecinta alam terus berdatangan.

Di sekitar properti ini terdapat akomodasi yang cocok untuk Anda jika ingin bermalam, baik itu rumah lokal dengan harga lebih murah maupun hotel. Yang terpenting, jangan lupa untuk mengambil gambar atau foto ketika Anda datang ke sini!

Foto oleh @febrinayuu

Jika Anda memutuskan untuk pergi ke sini, kami menyarankan Anda membawa beberapa di antaranya Tur perjalanan yang terbuka perjalanan terbuka.

Biasanya paket perjalanan terbuka ada harga Backpacker atau lebih murah jika mendaftar dengan beberapa orang.

Anda juga bisa melihat beberapa review di media sosial yang menawarkannya perjalanan terbuka. Selain itu ada juga CP atau kontak person dimana anda bisa dihubungi jika berminat datang kesini.

Tentunya Anda harus memesan beberapa hari sebelumnya untuk menerima peralatan tersebut.

Rute menuju lokasi❤️

Foto oleh @konco_mlaku2

alamat noda Ini di Cipicung, Kecamatan Nyalidung. Meninggalkan Kota Sukabumi, perjalanan melalui jalur darat memakan waktu sekitar 2 jam dan menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Bahkan akses jalan menuju tujuan Anda sangat berkelok-kelok, mirip dengan Puncak. Hati-hati, banyak jalan berlubang, jadi tidak perlu cepat melewatinya. Bersantai dan nikmati pemandangan di sekitar Anda.

Kami juga telah memberikan bantuan berupa titik koordinat sehingga bisa diakses menggunakan peta atau map on line di ponsel Anda.

Ikuti saja petunjuk GPS atau petunjuk rute dan Anda akan tiba di tujuan tanpa tersesat.

Buka jam berapa❤️

Foto oleh @abububung

Bisa dikatakan jam buka di sini adalah 24 jam. Hanya saja jarang sekali pengunjung datang pada malam hari.

Kebanyakan mereka datang pada pagi hari dan pulang pada sore hari. Bahkan petugas berjaga di sini selama 24 jam.

Biaya masuk❤️

Sekarang ada beberapa harga masuk Daftar Harga. Karena ada dua cara untuk masuk ke sini, penjaga akan menawarkan harga berdasarkan kesulitan yang akan Anda temui.

Tiket masuknya sendiri hanya seharga 5.000 rupiah saja. Untuk wisata umum atau goa horizontal dikenakan biaya sebesar 20.000 per orang.

Berbeda dengan gua vertikal atau vertikalanda harus membayar harga paket 150.000 per orang termasuk perlengkapan keselamatan.

Eka Sulvijayanti atau lebih dikenal dengan nama Eka yang hobi travelling dan fotografi ini merupakan seorang penulis asal Lumajang, Jawa Timur. Selain menjadi barista di kafe, Eka juga menjadi salah satu penulis yang aktif mengunggah karya tulisnya di TiketPiknik.com

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Back to top button