Berita Wisata

10 Kebiasaan Bali yang Bikin Turis Betah : Okezone Travel

BICARA Bali tidak ada habisnya. Daerah ini penuh dengan keunikan dan ciri budaya yang selalu memukau orang.

Inilah 10 kebiasaan orang Bali yang membuat wisatawan betah saat berkunjung ke pulau dewata. Selain menampilkan keindahan wisata alam, masyarakat Bali juga terkenal dengan keramahannya. Tak heran, banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali setiap tahunnya.

Ketika mendengar kata Bali, yang terbayang adalah eksotisme pantai dan lautnya, Bali terkenal dengan wisata tepi lautnya. Tak terhitung banyaknya pantai indah dan menawan di Bali.

Selain terkenal dengan tempat wisatanya, Bali juga terkenal dengan kebiasaan masyarakatnya yang membuat wisatawan betah. Berikut 10 kebiasaan Bali yang membuat wisatawan betah saat berkunjung ke Pulau Seribu Pura ini.

Pertahankan nilai seni

Orang Bali memiliki budaya yang membuat wisatawan penasaran. Ada berbagai tradisi budaya di Bali yang erat kaitannya dengan nilai seni. Tak heran, banyak orang datang ke Bali untuk mencari hiburan.

Selalu tersenyum

Indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang murah senyum. Sama di Bali. Penduduk Bali menyambut wisatawan yang datang ke daerahnya dengan senyuman.

orang Bali

(Foto: Instagram/@purapenataranpucaktedung)

baik dalam bahasa inggris

Sebagai pulau yang paling banyak dikunjungi turis asing, tak heran orang Bali bisa berbahasa Inggris dengan baik. Mereka tak segan-segan menyambut turis asing dengan kemampuan bahasa Inggrisnya.

santai hidup

Kepadatan ibu kota membuat banyak orang memilih untuk singgah di Bali. Selain untuk menyegarkan diri, banyak orang datang ke Bali untuk merasakan kehidupan yang tenang. Melihat orang Bali hidup santai membuat wisatawan merasa nyaman.

Kesopanan

Orang Bali menghargai kesopanan. Hal ini terlihat dari cara mereka berbicara dan berperilaku. Misalnya saling menyapa, bekerja sama dan mengutamakan senior

Baca juga: Konvoi Armada Ungu menandai pembukaan Taco Bell Paramount Gading Serpong

Akrab dan terbuka

Banyak orang Bali bekerja di sektor pariwisata. Itulah mengapa mudah bergaul dengan mereka dan bercanda dengan pendatang baru. Keakraban orang Bali menghangatkan hati para pendatang.

Jaga selalu alam

Orang Bali menganggap alam sebagai warisan. Itu sebabnya mereka sangat menjaga alam.

Tetap berpegang pada tradisi

Orang Bali melekat pada tradisi daerahnya. Tradisi di Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satunya adalah tradisi melukat. Melukat adalah upacara penyucian jiwa.

Pariwisata Bali

(Foto: Instagram/@kayuda_)

Siap memandu wisata

Tidak perlu khawatir kesulitan mencari destinasi wisata di Bali. Orang Bali siap memandu wisata kapan saja. Sebut saja destinasi wisatanya, guide siap mengantarkan.

Miliki kamar kosong untuk ditinggali

Jika Anda berkunjung ke Bali, Anda tidak perlu khawatir tidak akan menemukan akomodasi atau hotel. Orang Bali dengan senang hati menyediakan kamar kosong untuk menginap.

Inilah 10 kebiasaan orang Bali yang membuat wisatawan betah. Semoga bermanfaat, ya!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button