Tempat Wisata

10 Kolam Renang Terbaik di Batu Malang Tahun 2023

Sejumlah kolam renang di Batu Malang semakin melengkapi ragam destinasi wisata di kota apel tersebut. Berenang, bermain seluncuran atau sekedar bersantai sambil terapung tentu menjadi aktivitas yang menarik saat liburan keluarga. Ditambah dengan berbagai fasilitas yang menawarkan pengalaman unik dan seru.

Seperti yang kita ketahui, baik Kota Batu maupun Malang sebenarnya telah menjadi salah satu destinasi liburan yang paling diminati para traveller. Ada beberapa tempat wisata alam maupun buatan yang menjadi hits dan favorit banyak orang. Meski cuaca di Batu tidak begitu panas atau malah agak dingin, berlibur di wisata air tetap menyenangkan.

Nah kali ini Travelandword akan mengulas beberapa kolam renang di Batu Malang yang bisa menjadi referensi sobat traveller selama berlibur di kota apel.

Rekomendasi kolam renang di Batu Malang

Di batu karang ini terdapat berbagai jenis kolam renang, ada yang berupa taman air, kolam air panas, ada pula fasilitas hotel. Tanpa basa-basi lagi, berikut sejumlah kolam renang yang bisa menjadi tujuan Anda berlibur di kawasan Batu Malang.

Taman air Selecta

Kolam renang SelectaKolam renang Selecta

Taman air ini merupakan salah satu fasilitas Taman Rekreasi Selecta. Ukurannya cukup lebar dengan beberapa perosotan dengan bentuk yang berbeda. Selain bermain air, Anda juga bisa bermain di taman bunga dan sejumlah wahana lainnya.

Lokasi: J L. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu
harga tiket: Rp30.000
Jam buka: 06.00 – 17.00 WIB.

Taman air Kusuma Agrowisata

melalui ig @agrowisatamelalui ig @agrowisata

Sebenarnya ini adalah perkebunan apel. Namun, ia memiliki sejumlah fasilitas menarik lainnya. Mulai dari spot foto Instagramable hingga taman air dengan beberapa seluncuran air. Lokasinya juga berada di kawasan pegunungan sehingga menawarkan pemandangan yang epic.

Lokasi: JL Abdul Gani, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
harga tiket: Rp30.000
Jam buka: 06.00 – 17.00 WIB

Batu Taman Air Wonderland

Taman Air Stone WonderlandTaman Air Stone Wonderland

Selain itu, ada Wonderland Stone yang menawarkan fasilitas hotel, restoran, dan taman air. Ada 2 jenis kolam yang tersedia di sini, yaitu kolam khusus anak-anak dan juga kolam dewasa.

Lokasi: J L. Imam Bonjol No. 9, Temas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
harga tiket: Rp 10.000 (weekdays) – Rp 20.000 (weekend).
Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB.

Taman air Hawaii

Kolam renang terbaik di waterpark Hawai Batu Malang via ig @hawaiwaterparkKolam renang terbaik di waterpark Hawai Batu Malang via ig @hawaiwaterpark

Ini adalah salah satu kolam renang terbaik di Malang. Dengan luas kurang lebih 28.000 meter persegi, Hawaii Waterpark menawarkan berbagai aktivitas seru dengan berbagai wahana modern. Oleh karena itu, harga tiketnya lebih mahal dibandingkan dengan beberapa pool yang disebutkan di atas.

Lokasi: J L. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang
harga tiket: Rp 110.000
Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB.

sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling merupakan wisata keluarga dengan berbagai wahana seperti bioskop 4D, Joyland, perahu naga dan kolam renang. Sehingga Anda bisa menikmati berbagai tempat wisata di satu tempat.

Lokasi: J L. Raya Mulyoagung No. 188 Mulyoagung Dau Sengkaling Jetis, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang
harga tiket: Rp 30.000 (weekday) Rp 35.000 (weekend) Rp 65.000 (continuous)
Jam buka: 06.00 – 17.00 WIB.

Taman Rekreasi Air Wendit

tentang Wendit.  Taman airtentang Wendit. Taman air

Ini adalah tujuan wisata yang sudah ada sejak lama. Namun tentu saja, untuk mengikuti perkembangan zaman, beberapa pembaruan dan penambahan telah dilakukan pada wahana tersebut. Areanya cukup luas dengan beberapa seluncuran air.

Lokasi: J L. Raya Mulyoagung No. 188 Mulyoagung Dau Sengkaling Jetis, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang
harga tiket: Rp 15.500 (weekdays) Rp 18.500 (weekend)
Jam buka: 08.00 – 15.00 WIB.

Taman Air Tirtasani

Kolam renang di Batu Malang via @waterparktirtasaniKolam renang di Batu Malang via @waterparktirtasani

Tirtasani Waterpark adalah taman rekreasi air di kota Malang. Lokasinya strategis dengan harga tiket terjangkau untuk semua kalangan. Lokasinya juga cukup luas dengan kedalaman yang bervariasi. Dan tentunya juga dilengkapi dengan seluncuran air.

Lokasi: Badan Publik Tirtasani Royal Resort, Jl. Perusahaan Raya No.1, Karangploso Wetan, Kepuharjo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang
harga tiket: Rp 20.000 (weekdays) Rp 30.000 (weekend)
Jam buka: 08.30 – 16.30 WIB

Kolam renang Royal Orchids Garden Hotel

Gambar oleh Instagram @royalorchidsgardenbatuGambar oleh Instagram @royalorchidsgardenbatu

Royal Orchids adalah hotel di Batu dengan fasilitas kolam renang. Anda tidak harus menginap, Anda bisa pergi ke kolam renang. Rasakan sensasi berenang di area pegunungan dengan pemandangan pegunungan dan kota batu. Ada juga kolam air hangat untuk refleksi.

Lokasi: J L. Indragiri No. 4, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
harga tiket: Rp 25.000
Jam buka: 07.00 – 20.00 WIB.

Taman Rekreasi Tlogomas

Taman Rekreasi TlogomasTaman Rekreasi Tlogomas

Taman Rekreasi Tlogomas merupakan salah satu tempat wisata tertua di Malang. Meski demikian, masih cukup banyak pengunjung yang berlibur. Ciri khasnya adalah alamnya yang asri dengan pepohonan yang rindang. Salah satu wahananya adalah kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Lokasi: J L. Baiduri Pandan No. 17, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
harga tiket: Rp30.000
Jam buka: 07.00 – 16.30 WIB.

Pemandian air panas Songgoriti

kolam hangat batu terbaru 2023 via @songgoritihotspringskolam hangat batu terbaru 2023 via @songgoritihotsprings

Ini adalah wisata kolam renang terbaru di Batu untuk tahun 2023. Seperti namanya, kolam renang di kawasan Songgoriti ini menawarkan jacuzzi air panas. Anda bisa bersantai dengan berendam. Selain itu, terdapat pula restoran yang menawarkan banyak pilihan menu.

Lokasi: J L. Raya Songgoriti No. 31, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
harga tiket: Rp 50.000
Jam buka: 17.00 – 22.00 WIB.

Itulah 10 rekomendasi kolam renang di Batu Malang yang bisa Anda kunjungi. Selain itu, banyak hotel dan resort yang juga menawarkan kolam renang.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button