Berita Wisata

10 malam tempat wisata di bandung untuk malam mingguan bersamanya

Siapa bilang jalan malam hanya bisa ke mal? Ada banyak pilihan tempat bermalam di Bandung yang bisa Anda jadikan tujuan berwisata.

Mulai dari resto dengan panorama kota Bandung dari ketinggian, dari taman kota yang indah, hingga hunting foto keren di jalanan legendaris, semuanya bisa! Yuk, simak daftar top 10 tempat wisata malam di Bandung untuk malam mingguan bersamanya.

1. Kafe Kampung Budaya & Galeri Kampung Daun

Kampung Daun Culture & Gallery Cafe berhasil mengabadikan suasana alam Tanah Pasundan dengan baik. Tempat ini begitu sejuk, asri dan selalu terlihat alami dengan tata letak kawasan yang tepat.

Tak hanya tanaman dan pepohonan yang rindang, Anda juga bisa menikmati suara gemericik sungai, jalan setapak mengikuti kontur bukit. Saung juga ditempatkan di beberapa tempat agar tetap selaras dengan alam sekitar.

Pemandangan indah, bisa beli oleh-oleh, makan masakan Sunda, Kampung Daun bisa menjadi alternatif lokasi untuk kamu dan pasangan kencanmu, terutama untuk merayakan hari spesialmu. Datang larut malam, suasana romantis menjadi sangat bagus!

Sumber foto: @nelsastn

Lokasi: Jl.Villa Triniti, Cigugur Girang, Parongpong, Bandung Barat

2. Caringin Tilu

Apakah Anda berdua menyukai pemandangan lampu kota Bandung? Maka Caringin Tilu adalah tempat yang tepat untuk bermalam di Bandung selama ini. Di sini Anda bisa mengagumi keindahan kota Bandung dengan kerlap-kerlip lampu dari ketinggian. Untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil dengan menempuh jalan yang cukup menanjak.

Namun, upaya itu membuahkan hasil Kecantikan Bandung pada malam hari. Di Caringin Tilu terdapat warung lesehan yang menjual makanan ringan, kopi, teh dan minuman lainnya dengan harga murah. Anda dapat berkencan dengan tanggal lama!

Sumber foto: @myfirstmediabdg

Lokasi: Jl.Padasuka Atas No.11, Cimenyan, Bandung

3. Malam Kuliner Cibadak

Jika Anda suka berburu kuliner non halal, Cibadak Culinary Night menjadi destinasi malam Anda di Bandung. Cibadak sendiri sudah lama dikenal sebagai Pecinan Bandung, sehingga mayoritas makanan yang dijual disini memang Chinese food.

Anda memanggilnya, Samcan Goreng Epenk, Swike, Kuo Tie, di Ambokweh Acun. Um, tapi ada juga makanan yang benar-benar halal. Bahkan, beberapa kuliner khas Bandung yang melegenda bisa Anda temukan di sini, seperti Simon Soto BandungMartabak Asan dan Ronde Alkateri.

Sumber foto: @hotsweetsour_food

Lokasi: Jl.Cibadak No.50-155, Cibadak, Astanaanyar

4. Jalan Asia Afrika

Bandung identik dengan Jalan Asia Afrika, tempat diselenggarakannya Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955. Tak heran jika jalan ini dipenuhi bangunan tua peninggalan kolonial Belanda, namun sudah dirubah menjadi lebih bersih, modern, bersih dan tentunya. instagramable.

Di sini Anda juga bisa menemukan tugu Titik Nol Kilometer di Bandung. Deretan bangunan bergaya Art Deco terletak berdampingan dengan latar modern dan jalan setapak, menjadikan Jalan Asia Afrika tempat yang cocok untuk berfoto, baik bagi Anda pecinta selfie atau penggemar fotografi. Mau foto-foto, jalan-jalan atau sekedar nongkrong, sama-sama seru.

Sumber foto: @el09.official

Lokasi: Jl. Asia Afrika, Bandung

5. Spot Sungai Cikapundung

Spot Sungai Cikapundung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang buka hingga larut malam. Pencahayaan di beberapa tempat berhasil menciptakan suasana romantis saat Anda singgah di sini.

Dengan lokasi yang strategis di pusat kota, Anda bisa duduk santai menghabiskan malam sambil mengobrol, melihat orang datang dan pergi, atau sekedar menikmati malam di Bandung. Perut Mendadak Keroncongan? Jangan khawatir, ada banyak pedagang kaki lima di sini. Jika beruntung, Anda juga bisa duduk mendengarkan live music atau mengikuti event-event seru dari beberapa komunitas Bandung.

Sumber foto: @update_bdg

Lokasi: Jl.Dr.Ir.Sukarno, Braga, Sumur Bandung

6. Sudut pandang

Ada satu lagi tempat untuk bermalam di Bandung sambil mengagumi pemandangan lampu kota. Inilah yang disebut viewpoint di kawasan Sarae Hills. Bangunannya bergaya modern dengan view langsung lembah dan kota bandung dari ketinggian.

Ada Story Angle, semacam instalasi seni yang menggunakan objek multimedia. Bisa jadi tempat foto selfie kamu lho, cukup bayar Rp 50.000 saja. Lalu ada Angles of Taste, restoran Indonesia dan western dengan pemandangan yang sangat indah di malam hari. Ada beberapa jenis tempat duduk yaitu regular (indoor dan outdoor), tempat duduk yang dikelilingi kolam, area tangga, dan modul igloo yang seolah melayang di atas lembah.

Kursi khusus ini dikenakan biaya minimal Rp 50.000 per orang, namun sudah pasti worth it dengan suasana yang tidak biasa. Apakah ini bisa menjadi rekomendasi untuk merayakan ulang tahun Anda?

Sumber foto: @anglepandang.bdg

Lokasi: Jl. Pagermaneuh, Lembang, Bandung Barat

7. Rue Riau

Tidak tahu ke mana harus pergi untuk akhir pekan? Yuk langsung aja ke Jalan Riau, banyak banget yang bisa kamu lihat sambil menikmati padatnya lalu lintas kota Bandung di malam hari.

Toh ada apa sih, lho, soal ruas Jalan Riau ini. Mau makan mewah atau makanan kocek, ngopi atau makan makanan berat, belanja baju atau oleh-oleh khas Bandung, semua ada.

Mencuci mata juga sah-sah saja. Selain itu, trotoar di sepanjang Jalan Riau cukup nyaman untuk dilalui. Sambil bergandengan tangan dan berbincang dari hati ke hati di sepanjang Jalan Riau, hmm…romantis bukan?

Sumber foto: @ideaonline

Lokasi: Jl.LLRE Martadinata, Bandung

8 Miss Bee Providedore

Tempat makan lain di Bandung yang sedikit mewah dan penuh spot Instagrammable: Miss Bee Providore. Ada dua konsep kafe yang bisa Anda temukan di sini, yakni rumah bergaya vintage dan rumah kaca.

Datang pada siang hari memang sudah cantik, namun datang pada malam hari menambah suasana romantis. Duduk di dalam atau di luar, sama-sama nyaman, cocok untuk makan santai bersamanya.

Menu yang disajikan beragam, kebanyakan western food. Lezat dan berlapis-lapis, dan porsinya cukup murah hati. Karena itulah Miss Bee Providore selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota Bandung, terutama yang datang bersama keluarga. Tertarik untuk singgah di sini?

Sumber foto: @wen.de2

Lokasi: Jl.Rancabentang No.11A, Ciumbaleuit, Cidadap

9. Taman Kiara Artha

Taman Kiara Artha merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang buka hingga larut malam. Bisa dikatakan sebagai taman terbesar dan terluas di Bandung dengan fasilitas yang lengkap. Ada restoran, taman bermain, jalur jogging, pujasera, dan kafe.

Semua itu bisa kamu nikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000! Tapi ini belum termasuk persewaan sepeda atau skuter, atau makan di kafe. Namun, harga tersebut sudah sepadan mengingat Anda bisa menikmati air mancur bernyanyi di kolam renang yang luas.

Harga sewa sepeda tetap terjangkau, anda bisa berkeliling taman Kiara Artha tanpa lelah. Ini adalah pilihan yang bagus untuk bersenang-senang setiap minggu bersamanya minggu depan!

Sumber foto: Taman Kiara Artha

Lokasi: Jl.Banten, Kebonwaru, Batununggal

10. Jalan Braga

Tempat wisata malam legendaris Bandung pasti jatuh di Jalan Braga. Kawasan pejalan kaki Braga ditata dengan cermat, tampak serasi dengan bangunan-bangunan tua yang masih terawat dengan baik.

Jalan Braga juga menjadi tempat terbaik untuk berburu fotografi jalanan, sekaligus mencicipi kuliner klasik dari beberapa warung, restoran, dan toko yang telah berdiri puluhan tahun. Misalnya saja Braga Permai atau Maison Bogerijen yang menyajikan masakan Belanda dan Sumber Hidangan bernama asli Het Snoephuis merupakan toko bakery dan pastry ternama.

Rasanya benar-benar seperti melangkah mundur ke masa lalu di Braga. Oh ya, jangan lupa abadikan momen kebersamaan kalian di tempat-tempat menarik di Braga.

Sumber foto: @potret_nyender

Lokasi: Babakanciamis, Sumurbandung

Dari 10 tempat wisata malam di Bandung mana yang paling ingin kamu kunjungi dalam waktu dekat? Jika Anda memiliki rekomendasi lain, bagikan juga dengan Nibble!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button