Tempat Wisata

10 menu khas Warpopski Warteg kekinian yang lagi viral

10 menu khas Warpopski Warteg kekinian yang lagi viral

Orang Indonesia tidak akan makan jika tidak makan nasi. Ini juga merupakan slogan Warteg modern bernama Warpopski. Slogan unik dari restoran ini adalah “Nasi adalah Fondasinya”.

Warpopski menyajikan nasi dengan berbagai lauk pauknya. Sajian kuliner di Waporski mengingatkan pada masakan ibunya di rumah melalui penggunaan rempah-rempah.

Gerai Warteg modern ini dibuka pada tahun 2018. Sejak saat itu, namanya ramai diperbincangkan di media sosial dan membuat banyak orang penasaran. Pendiri stand makanan ini adalah Popo, Ryan dan teman-temannya yang berprofesi sebagai muralis.

Keunikan stand jajanan ini menurut Popo dkk. terletak pada porsi menunya yang besar. Berikut beberapa menu yang laris manis di Warspopski.

1. Nasiram Se’i daging sapi

Daging sapi Nasiram Se'i

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menu ini merupakan menu utama Warpopski yaitu Nasi Siram Se’i Sapi. Menu khas Kupang, Nusa Tenggara Timur ini terdiri dari daging yang diolah melalui proses pengasapan. Dagingnya terlebih dahulu dipotong menjadi irisan tipis lalu diasapi. Mengatakan menjadi Dalam bahasa Merah artinya “diiris tipis”.

Daging sapi se’i di Warpopski disajikan dengan nasi yang ditaburi bumbu khas Warspopski. Ukuran irisan dagingnya besar dan porsi nasinya juga besar. Daging se’inya harum berasap dan rasanya lezat. Tekstur dagingnya lembut dan bumbu yang digunakan pada dagingnya sangat pedas sehingga terasa saat dikunyah.

Satu porsi penuh Nasi Siram Se’i Daging Sapi ditambah dengan telur mata sapi dan kuning telur yang meleleh. Jenis telur yang digunakan pada Warpopski adalah telur Omega. Untuk toppingDitaburi bawang goreng yang harum dan renyah. Jika Anda ingin lebih menendang Untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan sambal bawang pedas khas Warpopski.

2. Nasi Cabai Hijau Daging Sapi Se’i

Menu ini mirip dengan menu sebelumnya. Nasi Se’i Sapi Sambel Ijo terdiri dari nasi serta irisan daging sapi Se’i, telur goreng, dan bawang goreng. Nah, di sini daging sapinya dibakar terlebih dahulu dengan cabai hijau dan bumbu khas Warpopski.

Nasi yang disajikan cukup empuk. Seperti biasa, sapi memiliki aroma berasap. Mungkin Anda takut sambal hijaunya akan terasa pedas, namun ternyata tidak. Yang benar-benar enak adalah pedasnya lada. Se’i daging sapi ini rasanya asin jika tidak disantap dengan nasi. Namun jika dipadukan dengan nasi, rasanya justru menjadi sempurna.

Sedangkan bumbu cabai hijau bentuknya seperti sambal. Meski begitu, rasa se’i daging sapi dan cabai hijau saling melengkapi. Porsi menu ini lumayan besar, jadi pasti mengenyangkan.

3. Nasi cumi cabai hijau

Satu lagi menu yang tak kalah terkenal di Warpopski: Nasi Cumi Cabe Ijo. Cuminya dipotong-potong lalu digoreng dengan bumbu dan cabai hijau.

Makanan ini kemudian disajikan dengan nasi putih, telur goreng, dan bawang goreng. Untuk telurnya, Anda bisa memasaknya dengan telur dadar. Bahkan, Anda bisa memesan telur dadar pedas.

Jika Anda benar-benar lapar, Anda bisa melakukannya Permintaan porsi Portugal Dikenal juga dengan istilah excavator share, namun harganya tetap sama tanpa ada biaya tambahan. Porsi cumi di piring nasinya cukup besar.

Meski begitu, tampilan menu ini tetap menggugah selera. Lagi namal Ditambah lagi bila ditambah sambal bawang ebi khas Warpopski. Boleh minta tambahan sambal jika dirasa kurang.

4. Nasi kari lidah sapi

Di Warpopski ada menu lidah yang dimasak dengan bumbu kari bernama Nasi Kari Lidah Sapi. Tampilan masakannya terlihat mirip nasi kari biasanya orang Jepang.

Warna kuah karinya coklat muda dan konsistensinya kental. Ternyata warna tersebut berasal dari penggunaan kari Madras, sejenis bumbu kari khas India. Bumbu karinya dicampur dengan bumbu lain seperti kapulaga dan kayu manis.

Sebelum dimasak, lidah direbus selama 2 jam. Meski begitu, konsistensi kenyal khas lidahnya tetap ada. Tak hanya kenyal, di lidah juga lembut dan empuk. Rasa karinya sedikit pedas dan tidak terlalu kuat. Bumbu lain yang mendominasi menu ini antara lain kapulaga dan kayu manis.

Lidahnya dimasak dengan bumbu kari lalu disajikan dengan nasi putih dan di atasnya juga diberi bawang goreng. Cara paling enak menyantap menu ini adalah dengan mencampurkan nasi dan kari. Rasanya sangat mirip dengan kari khas Jepang.

5. Nasi lidah sapi

Nasi lidah sapi

Nah, menu ini sama saja dengan menu diatas namun memiliki bumbu yang berbeda. Pada menu sebelumnya lidah dimasak dengan bumbu kari, sedangkan pada Nasi Siram Lidah Sapi lidah sapi dimasak dengan bumbu saja. Tanda tanganWarpopski. Rasa kuah bumbunya mirip dengan rawon, namun lebih terasa Lampu.

Lidahnya memiliki konsistensi yang lembut dan ada rasa gurih dan berminyak saat dikonsumsi. Yang penting lidahnya tidak berbau sama sekali. Bagian lidahnya cukup besar sehingga bisa mengenyangkan jika diisi nasi.

Jika tidak bisa makan banyak, bisa minta porsi nasinya dikurangi. Tambahan lainnya sama yaitu telur mata sapi dan banyak bawang goreng.

Baca juga: Ayo nikmati makan siang lezat di Kedai Kopi Imah Babaturan

6. Nasi dengan cumi telur asin

Nasi telur asin dan cumi

Di Warpopski, cumi tidak hanya dimasak dengan bumbu atau bumbu kari, tetapi juga diolah dengan salah satu sausnya Promosi sensasionalyaitu kuning telur asin. Nama menunya adalah Nasi Siram Cumi Telur Asin.

Banyak juga pelanggan Warpopski yang menyukai menu ini. Nasi Siram Cumi Telur Asin dibuat dengan nasi dan irisan cumi dalam porsi besar dan di atasnya diberi kuah telur asin yang kental. Rasa kuahnya enak dan rasa telur asinnya sangat kuat. Di menu ini juga Anda bisa mencoba beberapa potong kuning telur asin.

7. Kikil Tunjang

Kikil Tunjang

Jika Anda mengaku menyukai Tunjang alias Kikil, menu Kikil Tunjang yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Penyangga biasanya diambil dari kaki sapi. Potongan kikil di menu Kikil Tunjang ini ukurannya cukup besar dan porsinya juga banyak. Menu pelengkapnya terdiri dari telur goreng dan bawang goreng.

Ikan tunanya tidak alot dan tidak berbau sehingga nikmat jika disantap dengan nasi. Jangan lupa tambahkan telur menghadap ke atas dengan kuning telur yang masih setengah matang agar rasanya lebih nikmat. Ada juga sejumput bawang goreng yang membuat cita rasa Kikil Tunjang semakin nikmat.

8. Nasi dengan cumi

Nasi cumi

Selain kedua menu cumi di atas, masih ada menu cumi lainnya yaitu Nasi Siram Squi. Ini juga termasuk menu utama Warpopski. Banyak pelanggan yang memesan menu ini. Bedanya dengan menu Nasi Cumi Ijo Cabe, cuminya tidak digoreng dengan sambal ijo melainkan hanya diberi bumbu saja.

Rasa gurih tinta hitam dan rempah-rempah menjadikan menu ini nikmat. Penambahan telur, face up, dan bawang goreng menambah kelezatan masakannya. Bumbu sambalnya terasa nikmat dan sambal bawang ebi yang cukup pedas menggugah selera.

9. Nasi Cuci Paru Renyah

Nasi bilas paru-paru yang renyah

Bagi pecinta jeroan, menu ini pasti hits. Nama menunya adalah Nasi Siram Lung Krispi. Sesuai dengan namanya, menu ini terdiri dari nasi yang ditaburi saus rempah dan ditaburi daun bawang. Ada juga paru-paru goreng dengan tepung yang garing banget sampai terdengar garingjika digigit.

Sebelum digoreng, paru-parunya dibumbui terlebih dahulu agar rasanya nikmat. Saus tuangnya terasa sangat nikmat. Porsinya yang besar dijamin akan membuat Anda kenyang. Jangan lupa disantap dengan telur setengah matang. Oh iya, paru-parunya yang renyah juga bisa dijadikan camilan, Kamu tahu!

10. Nasi bumbu cumi

Nasi dibumbui dengan cumi

Jika Anda memeriksa tinjauan Di Google, menu Nasi Bumbu Cumi pun menjadi menu pilihan para penikmat kuliner khas Warpopski. Saus bumbunya terasa nikmat dan porsi cuminya banyak. Cumi-cuminya dipotong kecil-kecil, dimasak bersama bumbu lalu disiram di atas nasi hangat.

Menambahkan telur setengah matang membuat nasi dan cumi terasa lebih enak. Sejumput bawang goreng menambah nikmat cita rasa masakan cumi nasi rempah. Kalau datang sendiri bisa minta porsi biasa, tapi kalau dirasa kurang bisa pesan porsi Portugal.

Warteg modern yang telah membuka cabang di Jerman ini memberikan informasi penting bagi para pelanggannya. Karena tempat parkir di Warpopski sangat terbatas, ada baiknya datang menggunakan sepeda motor atau angkutan umum agar tidak perlu menunggu lama untuk mencari tempat parkir.

Hal yang istimewa dari Warpopski adalah aturan bahwa pelanggan harus membersihkan piring dan gelasnya sendiri setelah makan. Keistimewaan lainnya adalah pelanggan harus menghabiskan makanan yang dipesannya, jika tidak maka mereka akan dihina. Administrator media sosial Warpopski mengunggah beberapa foto makanan yang belum siap. Jadi, pastikan kamu memakan makananmu, oke?

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button