Berita Wisata

10 Pantai Dengan Sunset Terindah Di Jawa Timur – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pantai Klayar di Pacitan. (IG @pacitan.update)

Solopos.com, MADIUN — Saat berkunjung ke pantai, satu hal yang diharapkan adalah menikmati sunset atau matahari terbenam. Suasana romantis dan tenteram saat ini matahari terbenam meninggalkan kenangan indah.

Jawa Timur memiliki sejumlah pantai yang menyuguhkan pemandangan indah matahari terbenam menawan. Berikut daftar rekomendasi pantai yang cocok untuk dinikmati matahari terbenam:

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

  1. Pantai Klayar

Pantai Kalayar merupakan salah satu pantai favorit yang dikunjungi wisatawan di Kabupaten Pacitan. Pantai yang terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo ini memiliki pasir putih dan laut biru yang indah. pengunjung dapat menikmati matahari terbenam pesona pantai Klayar sambil mendengarkan suara seruling lautan di atas tumpukan batu karang.

pantai pacitan yang indah di jawa timurOmbak pantai Klayar sedang pecah. (Instagram/@pantaiklayarpacitan)

  1. Terengah-engahsebuahSaya Papuma

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Pantai ini memiliki keistimewaan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yaitu sebuah batu karang berbentuk kerucut yang berada di tengah laut.Pantai Papuma sering juga disebut Labuan Bajonya Jawa Timur. Pantai yang memiliki pemandangan eksotik ini sayang jika tidak Anda kunjungi. pengunjung dapat menikmati matahari terbenam suara yang indah bercampur dengan deburan ombak yang keras.

Beriklan dengan kami

Pantai Jawa Timur yang indah saat matahari terbenamPantai Papam. (IG @m.sairoji.a)

  1. Pantai Konang

Pantai Konang merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Trenggalek. Pantai yang terletak di Nglebeng, Kecamatan Panggul ini terkenal dengan pemandangannya matahari terbenam si Cantik. Pengunjung biasanya datang pada sore hari dan menikmati birunya pantai dan deburan ombak sambil menunggu matahari terbenam.

Pantai indah di Jawa TimurPantai Konang di Trenggalek. (IG @trrenggalekeksis)

  1. PTenang Watuklebar

Pantai Watukarung terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan tinggi. Bagi Anda yang suka berselancar, pantai ini sangat cocok.

pantai pacitan yang indahKeindahan Pantai Watukarung Pacitan. (IG @disparbudporapacitan)

Pantai Watukarang sebenarnya berada di selatan yang biasanya tidak bisa Anda lihat matahari terbenam. Namun pantai ini istimewa karena agak condong ke barat sehingga pengunjung bisa melihat sunset yang sangat indah. Pantai ini juga memiliki banyak batu karang besar yang membuatnya matahari terbenam semakin eksotik. Salah satu keistimewaannya, matahari akan terbenam di balik tebing.

  1. Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara dikenal dengan sebutan Raja Ampat. Pantai ini terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Di pantai ini pengunjung bisa menikmati panorama matahari terbenam eksotik. Pantai yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil ini memiliki ombak yang tenang dan pemandangan bawah laut yang sangat indah. sebelum menikmati matahari terbenampengunjung dapat melakukan aktivitas snorkeling.

Pantai indah di Jawa TimurPantai Teluk Asmara di Malang. (IG @yoiki_malang)

  1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah terletak di Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini dijuluki Pulau Merah karena terdapat bukit berbentuk kerucut di tengah laut yang memiliki tanah berwarna kemerahan. Saat air pantai surut, pengunjung bisa berkeliling pulau. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih.

Beriklan dengan kami

Tidak hanya memiliki pemandangan yang eksotik, pantai ini juga menjadi tempat yang tepat untuk melihat sunset yang indah. Warna matahari terbenam merah muda bercampur oranye akan memukau Anda dengan keindahannya.

  1. Pantai Buyutan

Pantai Buyutan terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Salah satu pantai tersembunyi di Pacitan dengan pemandangan yang sangat bagus. Pantai ini menawarkan matahari terbenam yang sangat keren. Momen matahari terbenam ada bayangan batu karang yang terlihat sangat eksotis. Bagi yang suka berburu foto, pasti akan jatuh cinta dengan pemandangan ini.

pantai pacitan yang indahKeindahan Pantai Buyutan Pacitan. (IG @ nangyul22)

  1. Pantai Balekambang

Jika Anda melihat pantai ini, mungkin terlihat familiar. Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai di Kabupaten Malang yang mirip dengan Pantai Tanah Lot di Bali. Pasalnya, ada pulau yang mirip Tanah Lot, bahkan ada pura Hindu di pulau itu.

Pantai indah di Jawa TimurPantai Balekambang di Malang. (IG @yoiki_malang)

Pantai ini terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Batu. Selain panorama, pengunjung juga bisa melihat matahari terbenam keindahan di pantai ini. pengunjung dapat menikmati matahari terbenam dengan suasana religi pura. Selain itu ada spot foto menarik berupa jembatan menuju pulau.

  1. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep merupakan salah satu pantai tersembunyi di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, sehingga tidak disarankan untuk digunakan untuk berenang. Pemandangannya sangat indah dan tenang. Ditambah suara ombak yang memanjakan telinga. Selain itu juga bisa digunakan untuk camping. Anda dapat menikmati matahari terbenam sambil bersantai dan bermalam di bumi perkemahan serta menikmati kehidupan malam dan ombak yang eksotik.

Beriklan dengan kami

  1. Pantai Srau

Deretan pantai di Pacitan dikenal sangat indah. Salah satunya Pantai Srau, pantai tersembunyi yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Bagi Anda yang ingin mengisi ulang tenaga, pantai ini sangat direkomendasikan. Uniknya, yaitu adanya tiga kawasan, sisi selatan, sisi barat, dan sisi timur. Hanya di sini pengunjung dapat menikmati matahari terbenam dan Matahari terbit.

Salah satu spot keindahan di pantai Srau yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku.  (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)Salah satu spot keindahan di pantai Srau yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Inilah sepuluh pantai di Jawa Timur yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menikmati keindahannya matahari terbenam. Siapkan waktu untuk mengunjungi pantai-pantai ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button