Tempat Wisata

10 Pantai Terindah Di Bengkulu Yang Wajib Dikunjungi

ingin pergi berlibur ke Pantai? Ini dia daftar perjalanan Pantai terindah di Bangalore. Obyek wisata bahari Pilih satu eksotikpopuler dan Paling hits untuk kamu kunjungi Pada pemilihan Liburan di Bangalore.

Berwisata ke Bengkulu belum lengkap rasanya tanpa menjajal wisata baharinya yang begitu mempesona. Kondisi alamnya yang masih terjaga dengan baik dan luasnya lautan yang berbatasan dengan Samudera Hindia, sepertinya bisa Anda jelajahi lebih dalam saat berkunjung ke kawasan ini. Wisata pantai yang ditawarkan memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya semakin spesial dan sayang untuk dilewatkan.

Di antara sekian banyak tempat menarik di Bengkulu, berikut adalah beberapa pantai terindah yang akan menarik Anda untuk berkunjung saat musim liburan.

1. Pantai Aluran Pandan

Pantai Pandan ChannelKredit foto: Google Maps Ahmad Nusirwan

Pantai Aluran Pandan masuk dalam daftar pantai cantik berkat kondisi alamnya yang masih terjaga. Begitu sampai di kawasan wisata, hamparan hijau laut lepas seakan membentuk harmoni yang indah berkat pasir putih bersih yang menyapa pengunjung. Seiring dengan deretan pepohonan yang menjulang tinggi ke langit, suasana di sekitar pantai terasa rindang dan menyejukkan jiwa.

Anda akan merasa lebih nyaman di sana saat angin sepoi-sepoi menyentuh kulit Anda. Sayangnya, meski cukup terkenal, masih banyak yang belum pernah menginjakkan kaki di kawasan wisata ini. Kondisi inilah yang membuat kawasan pantai ini terlihat begitu indah seolah belum tersentuh tangan manusia. Duduk manis saja menikmati pesonanya dijamin bikin kamu enggan pulang.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Desa Fajar Bulan, Kec. Timur Tengah, Cab. Kaur, Bangalore.

2. Pantai Padang Betuah

Pantai Padang BetuahKredit foto: Google Maps deisy haryuni

Jika anda mencari pantai yang indah dengan hasil tangkapan laut yang melimpah maka mengunjungi Pantai Padang Betuah adalah pilihan yang tepat. Kawasan wisata ini bahkan disebut sebagai surganya para nelayan, karena pengunjung diperbolehkan memancing di sana sesuka hati. Hasil tangkapannya cukup banyak sehingga banyak pemancing yang antusias berkunjung saat liburan tiba.

Sebelum memancing, pengunjung pun disuguhkan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Bagaimana tidak, di sana Anda bisa menikmati pantai berpasir bersih dan air laut alami yang seolah menghiasi pasir. Bahkan tidak jauh dari tempat pemancingan terdapat sebuah sumur dengan kedalaman 20 meter yang membuatnya sedikit berbeda dengan wisata bahari pada umumnya.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Padang Betuah, Kec. Pondok Kelapa, Central Bangalore Cab, Bangalore.

3. Pantai Way Hawang

Pantai Way HawangKredit Foto: Google Maps Sepeda Kito Bengkulu

Pantai yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Way Hawang. Pasirnya yang putih bersih berpadu dengan air laut yang biru jernih membuat semua orang betah. Mata kemudian tertuju pada sebuah batu jumbo berbentuk kapal yang berhasil menyita perhatian pengunjung. Batu berbentuk unik ini disebut batu Jung.

Justru keberadaan batu unik inilah yang menjadi daya tarik Pantai Way Hawang. Konon menurut kepercayaan setempat, dulunya batu ini merupakan perwujudan dari sebuah kapal yang sedang berlayar. Seorang kakek dengan lidah pahit berada di atas kapal dan meminta api kecil kepada pemilik kapal. Sayangnya, permintaan tersebut tidak dikabulkan hingga akhirnya sang kakek marah dan mengutuk kapal tersebut.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Weg Hawang, Kec. Maje, Cab. Kaur, Bangalore.

4.Pantai Panjang

Pantai PanjangKredit foto: Bahasa Google Maps

Siapa yang tidak tahu Pantai Panjang di Bengkulu? Sesuai dengan namanya, pantai cantik ini memiliki pemandangan yang membentang hingga tujuh kilometer. Saking panjangnya, kawasan wisata ini dinobatkan sebagai pantai terpanjang di Indonesia. Memiliki kawasan pantai yang cukup luas, dengan kata lain pengunjung dapat menikmati suasana dimanapun mereka mau.

Selain unggul dari segi ukuran, sajian alam ternyata tak kalah menarik untuk dinikmati bersama. Harus diakui, pengunjung di sana disambut oleh pantai berpasir putih yang seolah dihiasi pohon pinus dan cemara di tepiannya. Berkat kehadiran pepohonan tersebut, suasana di sekitar pantai terlihat lebih asri dan menyegarkan. Tentu banyak wisatawan yang betah berada di bawah pohon rindang tersebut.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: J L. Pesisir Selatan, Persimpangan, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu.

5. Pantai Duayu Sekundang

Pantai Duayu SekundangSumber gambar: Google Maps Reska Faradeisti

Jika Anda tertarik untuk melihat bagaimana ombak laut menghantam bebatuan di sekitar pantai, maka mengunjungi Pantai Duayu Sekundang adalah keputusan yang tepat. Pemandangan menakjubkan ini akan membuat Anda takjub tiada henti, bahkan beberapa orang tertarik untuk mengabadikan pesona dentuman ombak yang kencang. Karena ombaknya terlalu kuat, pengunjung hanya diperbolehkan melihatnya dari kejauhan.

Meski cukup disayangkan tidak bisa bermain air, namun pengunjung bisa menghilangkan penat hanya dengan bersantai atau bersantai di beberapa cottage yang tersedia di sepanjang bibir pantai. Liburan akan semakin menyenangkan ketika Anda bisa menikmati makanan yang telah disiapkan sambil menikmati pesona alam yang begitu indah diciptakan oleh penguasa alam. Tentunya kawasan wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Duayu Sekundang, Pasar Bawah, Kec. Pasar Manna, Kab. Bengkulu Selatan, Bengkulu.

6. Pantai Air Bengkenang

Pantai Air BengkenangKredit foto: Google Maps Heriqq Kurniawan

Pantai Air Bengkenang adalah tempat terbaik untuk bersantai. Karena di sana, pengunjung akan disambut dengan keindahan pantai bersih yang berpadu erat dengan pohon kelapa yang terlihat di bibir pantai. Sayangnya medan untuk menuju tempat wisata pantai ini cukup sulit karena jalannya cukup terjal dan licin sehingga Anda harus berkorban untuk melihat keindahannya dari dekat.

Sesampainya di pantai, pondok khas Bengkulu Selatan pun tampak menyambut wisatawan yang berhasil melewati berbagai rintangan berat dalam perjalanan ke sana. Sementara itu, pemandangan alam membuat setiap orang ingin mengabadikan momen liburan tanpa melewatkan apapun. Di sini pun pesonanya terlihat saat menikmati sajian kuliner seafood yang memanjakan perut.

harga tiket: Rp7.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Tanjung Besar, Kec. Manna, Cab.Bengkulu Selatan, Bengkulu.

7. Pantai Sungai Suci

Pantai Sungai SuciSumber gambar: Google Maps Suwandono

Sejak menginjakkan kaki di Pantai Sungai Suci, pengunjung akan teringat mengunjungi Tanah Lot di Bali. Karena ada sebuah pulau kecil tidak jauh dari lokasi Anda. Untuk menuju pulau mungil itu, pengunjung bisa melintasi jembatan gantung kembar dengan papan kayu tebal dan tali pengaman yang kuat.

Melintasi jembatan, suara ombak terus menyapa telapak kaki, membuat perjalanan menuju pulau mungil itu terdengar ekstrim. Namun rasa bangga muncul ketika berhasil mencapai ujung jembatan. Sesampai di sana, pepohonan rindang yang menyatu erat dengan deburan ombak yang menerjang bebatuan membuatnya menyegarkan jiwa.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Pasar Pedati, Kec. Pondok Kelapa, Central Bangalore Cab, Bangalore.

8. Pantai Tua

Pantai TuaSumber gambar: Twitter candaan

Pantai Manula merupakan salah satu pantai Samudera Hindia yang terkenal dengan ombaknya yang besar dan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Dengan kata lain, pesona keindahannya tak perlu diragukan lagi berkat keberadaan pasir putih yang berpadu mesra dengan jernihnya air laut. Keajaiban keindahannya semakin dipancarkan oleh tebing-tebing yang seolah melayang tinggi di sekitar kawasan pantai.

Sekilas, pantai cantik ini mungkin mengingatkan pengunjung pada pantai-pantai khas di Bali. Bahkan ada tebing yang tampak menjorok ke pantai, memisahkannya dari daratan, lagi-lagi mengingatkan pada indahnya pantai Tanah Lot di Bali. Suasananya begitu menenangkan sehingga cocok dijadikan properti liburan saat pikiran galau.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Desa Tebing Rambutan, Kec. Nasal, Cab.Kaur, Bangalore.

9. Pantai Lentera Merah

Pantai Lentera MerahSumber Gambar: Google Maps Andre Ucient

Pantai cantik di Bengkulu selanjutnya ada di Pantai Lentera Merah. Namanya sendiri diambil dari keberadaan mercusuar berwarna merah di kawasan pantai. Ternyata tidak hanya tampilan bangunannya yang berwarna merah, lampu sorot juga memancarkan sinar merah terang. Berkat keunikannya, menara suar ini juga dapat memandu kapal agar tiba dengan selamat di dermaga.

Daya tarik Pantai Red Lantern juga terletak pada pemandangan alamnya yang begitu eksotik dan enak dipandang mata. Duduk manis di tepi pantai pun dijamin ampuh mengembalikan semangat yang sempat pudar itu. Selama berada di sana, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan alam berupa pantai cantik berhiaskan lampion merah. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya dalam waktu dekat?

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Pulau Baai, Kec. Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Bengkulu.

10. Pantai Jakat

Pantai JakartaSumber gambar: Google Maps Aditya Wibawa

Bagi Anda yang senang mengejar sunset dan sunrise, berkunjung ke Pantai Jakat sepertinya menjadi pilihan yang tepat. Ombaknya tidak terlalu besar, sehingga pengunjung diperbolehkan bermain atau berenang di pantai. Keindahan bawah lautnya pun tak kalah menggoda untuk dijelajahi lebih dalam, sehingga Anda tidak akan menyesal mengunjunginya.

Pengunjung juga disuguhi berbagai fasilitas yang dapat menunjang aktivitas seru selama berada di kawasan wisata. Pengelola juga menambahkan permainan outbond agar pengunjung betah di sana. Puas dengan berbagai aktivitas, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi aneka kuliner lezat hasil tangkapan nelayan setempat. Rasa makanan semakin nikmat jika disantap bersama orang tersayang.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: J L. Bencoolen RT.09/RW.03, Bajak Laut, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Selama ini, wisata bahari berkali-kali berhasil memikat para penggemarnya untuk berkunjung nanti. Begitu juga dengan sederet wisata pantai yang dimiliki oleh Bengkulu, dimana pemandangan alam yang indah tersaji untuk anda dan anda tetap terjaga. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di kawasan wisata tersebut, dijamin Anda akan melupakan stres sejak memasuki kawasan wisata. Sudahkah Anda memutuskan ke mana Anda ingin bepergian?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button