Tempat Wisata

10 Rasa Tempo Gelato Terpopuler dan Lezat

Katanya perjalanan ke Yogyakarta belum lengkap kalau tidak mampir ke Tempo Gelato. Ya, ini adalah kedai es krim yang sangat populer di Yogyakarta. Bahkan, Tempo Gelato telah membuka beberapa cabang di kota pelajar tersebut.

Tempo Gelato sendiri didirikan pada tahun 2015. Konsep bangunannya unik karena memadukan nuansa industrial khas Eropa dengan pedesaan Indonesia. Tempatnya cukup luas dan nyaman, sehingga kita bisa bersantai lebih nyaman sambil menyantap es krim disana.

Tak hanya menawarkan lokasinya yang unik, Tempo Gelato sendiri juga menyajikan beberapa pilihan gelato lezat. Di sini Anda bisa memilih antara gelato dan sorbet. Meski terlihat sama, gelato dan sorbet sangatlah berbeda.

Gelato menggunakan campuran susu yang cukup banyak. Saat ini, sorbet tidak menggunakan campuran susu, melainkan jus buah atau jus buah. Oleh karena itu, dalam memilih rasa gelato, biasanya yang dipilih adalah varian buah-buahan.

Jadi sebelum Anda menuju Tempo Gelato, lihat dulu beberapa rasa terpopuler yang mereka miliki penjualan terbaik Ayolah!

1. Gelato Keju

KejuKeju

Inilah menu es krim yang cukup banyak dipesan konsumen Tempo Gelato, apalagi yang tidak Keju juga dikenal sebagai keju. Siapa yang tidak tergoda untuk mencoba es krim dengan rasa asin dan gurih? Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan rasanya eneg karena es krim Keju tetap menghadirkan rasa manis yang pas.

Versi rasa keju ini cukup cepat terjual habis. Jadi harus bersiap-siap untuk tidak melewatkan gelato rasa keju ini jika terlambat ke Tempo Gelato.

2. Sorbet rasberi

Raspberry sorbet menawarkan rasa manis dengan sedikit keasaman. Tenang saja, rasa asam pada raspberry tidak terlalu mengganggu. Cocok banget buat kalian yang kurang suka hidangan penutup dengan rasa yang terlalu manis.

Rasa raspberry ini menawarkan kesegaran yang unik, mengingat tidak banyak toko es krim atau kedai es krim yang menawarkan variasi ini. Jadi kalau mau cari sorbet dengan rasa berbeda, kamu harus pesan yang rasa raspberrynya ya.

3. Sorbet gelato/mint

Rasa mint akan Anda temukan pada menu gelato dan sorbet Tempo Gelato. Memang benar tidak semua orang suka makan es krim atau gelato rasa mint. Meski demikian, mint tetap memiliki banyak penggemar, terutama bagi masyarakat yang tidak menyukai rasa terlalu manis.

Bicara soal rasa, varian mint yang ditawarkan di sini cukup menggugah selera. Anda bisa langsung menyantap gelato atau sorbet mint ini atau memadukannya dengan rasa lain. Sebagai MelihatKami merekomendasikan campuran rasa mint Cokelat untuk es krim dan apel hijau untuk sorbet.

4. Teh gelato matcha

Sudah umum diketahui es krim rasa teh hijau disebut juga cocok selalu menjadi idola dimana-mana, termasuk di Tempo Gelato. Anda pasti harus memesan gelato rasa Teh matcha kapan kamu datang ke sini.

Rasa teh hijau yang ditawarkan bukan kebetulan lho. Dengan kata lain, kuatnya rasa teh hijau bisa Anda rasakan saat menyantap es krimnya. Yang terpenting adalah memadukan rasa manis dari variannya Teh matcha Ini terasa sangat benar. Itu tidak manis dan cocok dengan setiap varian rasa.

5. Sorbet yogurt

Dibandingkan gelato, rasa sorbet umumnya lebih asam dan segar. Pasalnya, sorbet lebih mengedepankan rasa buah dan tidak menggunakan susu sebagai komposisinya. Rasa sorbet yang wajib dicoba di Tempo Gelato adalah yogurt.

Rasa yoghurt yang asam dan sedikit manis membuat sorbet yang disajikan sangat nikmat dan segar. Tempo Gelato tidak hanya menawarkan yoghurt original, namun juga varian rasa yoghurt raspberry dan yoghurt stroberi. Wah, jadi penasaran kan dengan sorbet rasa yoghurt ini?

Baca juga: Rekomendasi menu lezat di Vilo Gelato, siap menyegarkan harimu

6. Gelato coklat

Rasa coklat sebenarnya merupakan varian rasa arus utama yang pasti akan menarik banyak orang. Faktanya, varian coklat masih tetap diminati meski termasuk salah satu varian rasa gelato. Sama halnya dengan Tempo Gelato, meski ada puluhan rasa unik yang menggugah selera, namun gelatonya variatif. Cokelat ini masih menjadi favorit.

Gelato rasa coklat sebenarnya paling fleksibel jika dipadukan dengan gelato lainnya. Anda bisa membuatnya dengan vanilla, mint, KejuOreo, hingga Teh matcha! Rasa gelatonya terjamin Cokelat Lain halnya dengan Tempo Gelato mengajukan!

7. Gelato jahe

Es krim rasa jahe? Dengan serius!” Mungkin kata-kata seperti ini terlintas di benak Anda saat mendengar es krim rasa jahe. Namun, di Tempo Gelato sebenarnya Anda bisa menemukan es krim rasa jahe.

Bagi Anda yang suka mencari es krim dengan rasa yang unik dan tidak biasa, es krim pasti wajib dipesan Jahe Itu. Rasa jahe pada gelato ini sangat terasa lampuJadi tidak terlalu kuat, tapi masih bisa dirasakan. Apakah rasanya pedas seperti jahe asli? Tentu saja tidak. Anda masih bisa merasakan sedikit rasa manis pada gelatonya Jahe Itu dia.

8. Gelato kemangi

kemangikemangi

Bukan Tempo Gelato kalau tidak menawarkan rasa yang tidak biasa. Setelah rasa jahe, tentunya ada juga gelato dengan rasa basil. Hingga saat ini kemangi dikenal sebagai daun yang selalu dijadikan sayur. Namun di sini Anda bisa menemukan basil sebagai salah satu varian rasa gelato.

Bagaimana rasanya gelato kemangi ini? Pertama, saat menghirup gelato ini, pasti tercium aroma harum daun kemangi. Kedua, rasa yang ditawarkan sebenarnya manis, namun tetap terasa ada sedikit daun kemangi yang dicampurkan ke dalam gelato. Meski terdengar aneh, es krim kemangi ini cukup enak penjualan terbaik.

9. Sorbet buah naga

PitayaPitaya

Sorbet rasa buah naga mungkin terdengar sedikit aneh. Tapi sekali dicoba dijamin ketagihan. Buah naga sendiri terkenal dengan rasanya yang tidak terlalu manis. Kalau dijadikan bahan sorbet pasti rasanya tidak enak eneg dan manis.

Warna sorbet rasa buah naga di Tempo Gelato berasal dari daging buah naga yang digunakan dalam komposisinya. Rasanya cukup segar dan bisa…Mencampur dengan rasa sorbet lainnya.

10. Oreo gelato

Hampir semua kedai es krim dan sejenisnya menawarkan rasa Oreo. Faktanya, kombinasi es krim vanilla dan kue Oreo selalu digemari. Varian Oreo juga banyak tersedia di Tempo Gelato.

Membuat Oreo gelato sebenarnya cukup mudah secara sederhana karena hanya memadukan es krim vanilla dengan remah kue Oreo. Selain itu, varian rasa ini juga dapat dipadukan dengan sangat fleksibel dengan rasa lainnya.

Tempo Gelato saat ini baru membuka cabang di Yogyakarta. Harga es krim dan sorbet cukup terjangkau. Sebenarnya untuk varian kerucut Anda dapat memilih antara dua rasa yang berbeda. Rasa apa yang Anda suka dengan gelato atau sorbet? Di Sini?

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button