Berita Wisata

10 rekomendasi makanan khas Malang yang melegenda

Foto: Unsplash/Luisa Brimble, image only Ilustrasi kuliner khas Malang Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Dulu, makanan khas Malang ini sering menjadi incaran wisatawan. Menurut website DISPARBUD Kabupaten Malang, https://disparbud.malangkab.go.id/bahwa pemerintah daerah sering menyelenggarakan acara yang mempromosikan makanan khas Malang masa lalu dan sekarang.

Kuliner khas Malang tempo dulu

Foto: Unsplash/Eka P. Amdela, gambar hanya ilustrasi makanan khas Malang tempo dulu

Apa saja kuliner khas Malang tempo dulu yang bisa jadi rekomendasi? Pada artikel kali ini, kita akan mengulas beberapa keistimewaan kota dengan ikon buah apel yang terkenal itu. Masakan ini bisa dibilang cukup melegenda.

Agar tidak usil lagi, yuk simak rekomendasi Makanan Khas Malang Legendaris Dahulu berikut ini:

1. Pesan dari Legenda Beras Ketan 1967

Bisa dibilang makanan ini merupakan makanan legendaris di kota Malang. Pasalnya, wisatawan yang berkunjung ke kota dengan ikon apel ini merasa risih jika belum menikmati jajanan kuliner tradisional ini.

Alamat : Jl.Soekarno Hatta, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141.

Di akun Instagram Presiden Bakso Malang, @baksopresidenofficial, rumah makan bakso yang berdiri sejak tahun 1977 ini tidak hanya melayani pengunjung yang makan di tempat. Namun juga melayani pembelian dalam kemasan beku.

Alamat: Jl.Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.

Salah satu nasi rawon yang direkomendasikan di Malang adalah rawon tessy. Meski banyak warung nasi rawon di kota Malang, rawon tessy ini yang banyak dikunjungi wisatawan.

Alamat : Jl. Trunojoyo, Dalem Selatan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.

Apel merupakan ikon Kota Malang. Hampir semua toko yang menjual oleh-oleh khas Malang pasti menjual buah apel. Baik langsung berupa buah atau olahan apel. Seperti kentang goreng, salai, permen dan lain-lain.

Alamat: Jl. Bendungan Sutami No. 58, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145

Stand Soto Ayam ini sudah ada sejak tahun 1955. Gelar legendarisnya sudah tidak diragukan lagi. Kuliner yang satu ini memang kaya rempah, hampir sama dengan kuliner soto daerah nusantara lainnya.

Alamat: Jl.Lombok No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117

Tak hanya rawon dan bakso, makanan ini juga menjadi salah satu makanan khas kota Malang. Salah satu makanan legendaris Malang yaitu orem-orem. Bagi wisatawan, tidak akan sulit menemukan tempat makan yang menawarkan orem-orem.

Makanan yang terbuat dari tahu dan tempe serta dipadukan dengan kuah santan kental beraroma ini menjadi kuliner andalan di kota Malang. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi di siang hari saat perut sangat lapar.

Alamat: Jl.Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145.

7. Rumah Makan Asli Musilah Pecel Kawi Hj 1975

Salah satu kuliner yang pasti menjadi favorit warga kota Malang adalah nasi pecel Hj. Musilah di Jalan Kawi Malang. Restoran ini sering penuh dengan pelanggan. Terutama saat sarapan atau makan siang.

Alamat: Kios Jalan Kawi No. 43B Kauman, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116.

8. Keripik Tempe di Pusat Oleh-Oleh PKK Corner Malang

Tidak diragukan lagi keripik tempe ini merupakan makanan khas Malang. Siapapun yang berkunjung ke Malang merasa resah jika belum menyantap keripik tempe. Bahkan keripik tempe sering dijadikan oleh-oleh.

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu No.1, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

9. Bakpao Malang hingga Bakpao Boldy Malang

Bakpao memang bukan khas kota Malang. Namun Bakpao Boldy Malang sudah menjadi salah satu makanan khas Malang. Bukti bakpao boldy legendaris di Malang yang sudah ada sejak tahun 60an.

Alamat: Jl.Mangun sarkoro No.25, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126.

10. negara kelinci di negara legenda

Padahal, mencari sate kelinci di Malang tidaklah sulit. Tempat makan sate kelinci di tempat ini bisa menjadi rekomendasi yang layak. Tidak hanya enak, tempat ini juga dikenal banyak orang.

Alamat: Jl.Jara’an RT 22 RW 06, Karang Juwet, Bonowarih, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65152.

Beberapa masakan khas Malang tempo dulu seperti uraian di atas bisa dijadikan referensi lho. Berwisata ke Malang tidak akan lengkap tanpa mencicipi kuliner khasnya. Semoga beruntung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button