Berita Wisata

10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 yang Instagrammable banget

Memuat…

Ada banyak pilihan wisata alam yang indah untuk berlibur di Bandung. Salah satunya adalah Tebing Keraton. Foto/Instagram Viskrenus

JAKARTA – Wisata alam yang indah untuk liburan di bandung banyak pilihan. Wilayah Bandung dan sekitarnya selalu menjadi sasaran untuk menghilangkan kepenatan dan kebosanan.

Apalagi di akhir pekan, banyak orang dari luar daerah yang berkunjung ke Bandung. Berikut 10 Tempat Recharge di Bandung dan Sekitarnya.

1. Anggrek Hutan Cikole

10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 yang Instagrammable banget
Orchid Forest Cikole terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini merupakan taman konservasi anggrek seluas 12 hektar. Orchid Forest Cikole menyuguhkan tempat wisata bernuansa alam dan udara segar.

Dengan meluncurkan akun Instagram @orchidforestcikole, jam buka tempat wisata ini adalah Senin hingga Jumat pukul 09.00 hingga 18.00 WIB dan Sabtu hingga Minggu pukul 08.00 hingga 19.00 WIB. Tarif masuk untuk wisatawan domestik Rp 40.000, sedangkan wisatawan mancanegara dikenai biaya Rp 100.000.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Liburan Sekolah Anak

Di sini pengunjung bisa mencoba jembatan kayu gantung, aktivitas outdoor, bermain golf bahkan berkemah. Selain itu, ada juga spot foto yang instagramable.

2. Taman Surgawi Pangalengan

10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 yang Instagrammable banget
Pangalengan Sky Park terletak 50 kilometer di selatan pusat kota Bandung. Tempat ini menawarkan panorama alam dari ketinggian 1.670 mdpl dan berkemah di bumi perkemahan.

Sejauh mata memandang dengan sudut 360 derajat, pengunjung bisa menikmati hijaunya kebun teh yang terbentang di kejauhan, serta sunrise dan sunset, serta lautan awan pada jam-jam tertentu.

Melansir dari laman tamanlangitpangalengan.com, jam buka Senin hingga Jumat pukul 05.00 hingga 17.00 WIB, sedangkan Sabtu hingga Minggu buka 24 jam dengan tiket masuk mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000. sedangkan pengunjung yang ingin berkemah hanya dikenakan biaya Rp 35.000 sudah termasuk tiket masuk.

3. Rencana Upas

10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 yang Instagrammable banget
Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey Km 11, Alam Endah, Ciwidey, Bandung. Tempat wisata ini tidak jauh dari Kawah Putih dan Situ Patenggang. Jarak Ranca Upas sekitar 50 kilometer dari kota Bandung. Melansirrancaupas.com, tempat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 16.30 dengan tiket masuk Rp 25.000 per orang sedangkan tiket camping Rp 40.000 per orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button