Berita Wisata

10 rekomendasi tempat liburan yang memanjakan mata di Sumatera Utara

Memuat…

Sumatera Utara memiliki banyak pemandangan alam yang indah. Tak heran jika kawasan provinsi ini dijadikan tempat wisata untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Foto/Kemlu.go.id

MEDAN – Sumatera Utara memiliki panorama alam yang indah. Tak heran jika banyak daerah di provinsi ini yang dijadikan tempat wisata untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

Tempat wisata alam yang paling terkenal adalah Danau Toba dan Pulau Samosir. Namun nyatanya masih banyak lagi tempat wisata yang cocok untuk berlibur di Sumatera Utara. Ini daftarnya.

1. Danau Toba

10 rekomendasi tempat liburan yang memanjakan mata di Sumatera Utara
Foto/Kemlu.go.id

Danau Toba merupakan danau alami yang indah. Danau ini merupakan salah satu tujuan sumber daya masyarakat. Sebab, sesampainya di sana, kita akan menemukan suasana yang pas untuk duduk dan menikmati keindahan pemandangan alam yang begitu alami.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Sejabodetabek, Nomor 4 Pemandangan Malam yang Sangat Indah

Saat Anda bersantai menikmati panorama pegunungan di depan danau yang sejuk dan jernih, segala kekhawatiran dan penat yang Anda rasakan akan sirna.

Untuk memasuki kawasan Danau Toba, Anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000 per orang. Kawasan wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Danau Toba juga masuk dalam destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah.

2. Batu Gantung, Parapat

10 rekomendasi tempat liburan yang memanjakan mata di Sumatera Utara
Foto/Instagram @angela_khoe

Tak jauh dari Danau Toba, terdapat Menara Batu Gantung yang juga menarik perhatian masyarakat. Tepatnya terletak di kota Parapat.

Batu karang ini akan memukau pengunjung dengan posisinya yang memang menggantung dari bebatuan di sekitar tebing. Batu ini menyerupai postur tubuh manusia dengan sikap berdiri tegak terbalik.

Kawasan Hanging Rock juga dikelilingi oleh pemandangan yang sangat indah dan suasana yang asri. Letak batu khas ini cukup jauh dari kota Medan, yakni sekitar 176 km. Masuk ke kawasan ini gratis dan jika ingin menyewa kapal feri tarifnya mulai dari Rp 100.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button