Berita Wisata

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung yang Populer

Lampung77.ID – Berada di Lampung rasanya kurang pas jika belum mengunjungi tempat wisata yang ada di daerah ini. Berikut 10 rekomendasi tempat wisata populer di Lampung. Mari kita lihat selengkapnya.

Provinsi Lampung merupakan daerah dengan berbagai destinasi wisata yang menarik. Lantas, tempat wisata apa saja yang populer di Lampung?

Baca juga :
5 Rekomendasi Kuliner Bakso di Bandar Lampung yang Wajib Kamu Coba!

Sebelum membahas tempat wisata tersebut, mari kenali dulu konsep 5 A dalam pariwisata yaitu Aksesibilitas, akomodasi, atraksi, aktivitas, dan fasilitas.

1. Aksesibilitas : Tempat wisata yang layak, aman, nyaman dan mudah dijangkau atau digunakan oleh wisatawan secara perorangan maupun kelompok serta adanya sarana penunjang transportasi.

2. Akomodasi : Kemudahan akses atau adanya tempat menginap yang bersih, ramah dan menyenangkan.

3. Atraksi : Kemudahan melihat atraksi khas tempat wisata.

4. Kegiatan: Kemudahan dan ketersediaan fasilitas untuk kegiatan yang menyenangkan dan aman di kawasan.

5. Amenitas : Fasilitas lain yang mendukung perjalanan wisata, seperti kantor tukar, toko souvenir, restoran dan lain-lain.

Baca juga :
Jalan-jalan ke Bandar Lampung, ini rekomendasi tempat wisata, tempat makan dan oleh-oleh

Nah, mengacu pada konsep 5A pariwisata, berikut rekomendasi 10 tempat wisata populer di Lampung seperti dikutip dari Lampung77.com -jaringan Lampung77.iddan berbagai sumber:

1. Taman Lembah Hijau dan Taman Satwa

Taman Wisata dan Taman Margasatwa Lembah Hijau Lampung terletak di kota Bandar Lampung tepatnya di kawasan Sukadanaham.

Untuk menuju tempat wisata ini, aksesnya sangat mudah diakses. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit dari jantung kota Bandar Lampung yaitu Tugu Adipura. Sedangkan dari Bandara Radin Inten II, perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit dengan mobil.

Green Valley Tourist and Wildlife Park menawarkan wahana lengkap. Di sisi aktivitas misalnya, Anda bisa bersenang-senang bermain waterboom dan bermain di Play Kids Garden. Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa melihat berbagai spesies hewan langka.

Taman Margasatwa Lembah Hijau LampungPengunjung saat ini berada di kawasan Taman Margasatwa Green Valley di Lampung. (Foto: Lampung77.id)

Kemudian di samping atraksi, di Lembah Hijau juga terdapat atraksi unik seperti pertunjukan satwa yang pertama kali ada di pulau Sumatera. Kemudian disini anda juga bisa menaiki gajah di taman gajah.

Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai jenis burung dan berfoto gratis di taman burung. Ada lagi atraksi menarik yang bisa Anda saksikan di Taman Satwa Lembah Hijau Lampung yaitu Tontonan burung dalam penerbangan bebas.

Baca juga :
Taman Wisata Lembah Hijau Lampung: 6 Aktivitas Seru, Jam Buka, Harga Tiket

Sementara itu, di sisi fasilitas, di taman satwa lembah juga terdapat kafe yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Kafe yang berada di pintu masuk taman satwa juga merupakan tempat yang sangat nyaman.

Selengkapnya >>> Taman Nasional Way Kambas

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button