Tempat Wisata

10 Tempat Foto Harga Tiket Ciwidey Mushroom Hill

Segera temukan berbagai spot keren di Ciwidey Mushroom Hill! Bandung, sebuah kota bernama Paris Van Java, memiliki pesona tersendiri. Mulai dari kuliner yang beragam dan murah, gudang pakaian murah, hingga tempat wisata modern.

Itu sebabnya kota ini ramai dikunjungi wisatawan setiap tahun. Hal ini karena mereka mendapatkan paket lengkap saat berkunjung ke Bandung.

Paket tersebut meliputi paket wisata alam, paket wisata kuliner, dan kunjungan ke berbagai mall yang menawarkan harga terjangkau.

Tentang Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey BandungFoto:

Saat berlibur ke Bandung, Anda bisa menemukan spot-spot keren yang cocok untuk dijadikan spot foto. Salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer adalah Taman Jamur Rancobolang.

Taman atau bukit ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya dapat dikenali dari bentuk rahangnya yang berbeda. Tidak seperti pada umumnya, cemara di bukit ini rendah dan menyerupai jamur. Anda pasti bisa membayangkan betapa lucunya pohon ini.

Mushroom Hill, nama ini diberikan bukan tanpa alasan. Mungkin sebagian orang yang baru mengenal tempat ini mengira bahwa bukit ini penuh dengan jamur yang tumbuh. Tapi itu sebenarnya salah besar.

Nama jamur ini diambil dari bentuk dan pepohonan yang ada di bukit ini. Bukit di Bandung ini berbentuk setengah bola. Itu terletak di dataran tinggi dan penuh dengan pohon cemara berbentuk jamur.

Itu sebabnya penduduk setempat selalu menyebut tempat ini bukit atau taman jamur. Bicara soal kondisi, udara di sekitar bukit ini lumayan dingin. Ini karena berada di dataran tinggi dan penuh dengan pepohonan hijau.

Alasan lain kenapa suhu di sini cukup dingin adalah lokasinya yang berada di kaki gunung Patuha dan Tilu.

Tempat ini mungkin tidak populer bagi semua orang. Ini karena Ciwidey bukanlah tempat wisata. Memang hanya berupa taman, tapi indah.

Bentuk taman yang dihadirkan berupa bukit dengan pohon cemara yang unik membuat pengunjung betah. Tempat ini dikenal sebagai tempat yang sangat bagus untuk selfie juga.

Beberapa pengantin bahkan mengambil foto SebelumPernikahan Di tempat ini. Lalu berapa biaya masuk untuk mengunjungi tempat ini? Dan fasilitas apa saja yang Anda dapatkan? Untuk mengetahuinya, simak ulasan di bawah ini mengenai harga, rute, fasilitas dan spot foto terbaik.

Biaya masuk ke Bukit Jamur

Biaya masuk ke Bukit JamurFoto:

Harga tiket Bukit Mushroom saat ini adalah Rp 12.000 per orang. Meski menawarkan pemandangan yang menakjubkan, bukit ini ternyata tergolong baru.

Untuk mengisi waktu luang Anda di wisata alam yang indah ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang sama sekali. Anda dapat mengambil foto dan menghabiskan waktu di sana tanpa menghabiskan banyak uang.

Biaya yang harus Anda keluarkan hanyalah biaya parkir senilai Rp 2.000 (motor) dan Rp 5.000 (mobil). Tentunya karena masuk ke tempat ini gratis, sangat cocok bagi anda yang mencari tempat hits tapi murah.

Aturan dan ketentuan tiket masuk dan biaya lainnya wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey dapat berubah sewaktu-waktu.

Kunjungi juga Ciwidey Valley Resort, tempat Anda bisa bersantai dan bersenang-senang bersama keluarga.

Rute menuju lokasi Mushroom Hill

jalan menuju bukit jamurFoto:

Alamat Bukit Jamur Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung. Tempat ini selalu buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 setiap harinya. Nah, untuk mengakses bukit ini cukup mudah.

Anda dapat mengendarai sepeda motor atau kendaraan roda empat seperti mobil. Rute pertama yang menjadi titik awal berkendara menuju bukit ini adalah mengarahkan kendaraan menuju Ciwidey.

Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Bandung, Anda bisa berkendara melewati Jalan Leuwi yang panjang. Selanjutnya, arahkan kendaraan Anda ke Ciwidey lalu ke Dusun Keneng.

Kamu pasti tahu bahwa mengakses Mushroom Hill masih cukup sulit. Karena ada bebatuan di sepanjang jalan, sebaiknya gunakan kendaraan roda dua agar cepat sampai.



Jangan lupa untuk melihat Wisata Kawah Rengganis yang masih berdekatan.

Fasilitas Bukit Jamur Ciwidey

Wisata Gunung Jamur Ciwidey, BandungFoto:

Seperti halnya tempat wisata pada umumnya, wisata Ciwidey Mushroom Hill di Bandung ini juga menawarkan berbagai kemudahan bagi pengunjungnya. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir, mushola dan toilet.

Bagi yang merasa lelah bisa bersantai di paviliun yang ada. Anda juga bisa mengisi perut di warung dekat bukit ini.

Jika Anda sudah cukup lama mengitari bukit, Anda bisa duduk di atas batang kayu dan beristirahat di sana juga. Nah, fasilitas yang terakhir adalah spot foto yang keren dan instagrammable.

Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bandung yang direkomendasikan untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang liburan.

Tempat wisata di Ciwidey Mushroom Hill

Lokasi di bukit jamurFoto:

Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi Ciwidey Mushroom Hill Bandung. Tempat yang menakjubkan ini bisa menjadi tempat untuk menyegarkan mata Anda. Selain pemandangan hijau yang indah, ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk fotografi.

Hampir semua tempat di sana bisa dijadikan background foto. Mulai dari background pohon pinus, melalui background pegunungan hingga background kebun teh. Simak ulasan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut!

1. Grup pertama

Pohon cemara yang dikelompokkanFoto:

Salah satu keunikan dari bukit ini adalah adanya pepohonan yang berbentuk jamur. Pohon cemara yang padat merupakan peluang foto yang sangat bagus.

Anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang pepohonan pinus yang hijau. Anda juga bisa berfoto dengan duduk di kursi kayu yang disediakan disana. Ada juga gazebo dengan pohon cemara sebagai latar belakang.

Pepohonan berjejer rapi, menghasilkan foto yang keren. Itu sebabnya tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding.

Kunjungi juga tempat-tempat menarik di Bandung yang tak kalah indahnya.

2. Kebun teh

kebun tehFoto:

Masih ada lokasi di Mushroom Hill. Ternyata kamu juga bisa mampir ke perkebunan teh di dekat bukit ini. Bukit Jamur tidak jauh atau masih satu kawasan dengan pabrik teh PT Kebun Nusantara VIII.

Di taman ini Anda bisa berfoto sepuasnya untuk mendapatkan hasil yang bagus. Anda juga bisa berfoto di pinggir pohon teh dengan latar yang sangat menarik.

3. Bangunan klasik Belanda

bangunan klasik BelandaFoto:

Di sebelah perkebunan teh Anda juga akan menemukan bangunan klasik Belanda. Bangunan ini berada di dekat pabrik teh. Di gedung ini juga terdapat perapian untuk pemanas. Tentu saja, Anda juga bisa menggunakan bangunan dan cerobong asap ini sebagai spot foto.

4. Tempat wisata di dekat Taman Jamur

Tempat wisata di dekat Taman JamurFoto:

Selain mengunjungi perbukitan atau kebun jamur, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri untuk melihat-lihat tempat wisata di dekat bukit tersebut. Wisata yang cukup populer di kawasan Ciwidey antara lain Legok Kondang Lodge, Green Hill Park dan Barusen Hills.

Tempat wisata lainnya yang tak kalah bagus adalah Situ Patenggang, Rabbit Park dan Emte Highland Resort.

Karena suhunya cukup dingin, pakaian tipis tidak disarankan. Gunakan jaket atau pakaian tebal agar tubuh tetap hangat.

Jadi jika Anda ingin berhemat saat mengunjungi tempat ini, ada baiknya Anda membawa makanan ringan, minuman, dan lainnya sendiri. Anda bisa mengonsumsinya di bawah gazebo sambil menikmati nuansa alami gundukan jamur ini.

Kunjungi juga destinasi terdekat lainnya:

Itu tadi review singkat Mushroom Hill atau Taman Jamur, semoga bermanfaat!

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button