Tempat Wisata

10 Tempat Kuliner Malam Hari yang Enak dan Murah di Malang

10 Tempat Kuliner Malam Hari yang Enak dan Murah di Malang

Menikmati kuliner di malam hari memang menjadi pengalaman tersendiri. Di kota seperti Malang yang menjadi destinasi wisata, Anda bisa menjelajahi pusat kuliner bahkan di tengah malam untuk menggugah selera.

Malang menawarkan banyak tempat wisata kuliner yang beragam, mulai dari jajanan hingga makanan berat. Rasa lapar di tengah malam kini tak lagi menjadi masalah karena banyak restoran yang buka 24 jam sehari.

Anda bisa mencari kuliner khas dan kuliner modern di restoran yang juga buka pada malam hari. Berikut 10 rekomendasi tempat makan malam di Kota Malang yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin berwisata kuliner malam.

1. Mie Inc

mie incFoto oleh Sandy Wijaya di Google Maps

Sesuai dengan nama tempatnya, Noodle Inc menawarkan berbagai menu yang berhubungan dengan mie dengan cara pengolahan yang berbeda-beda dan rasa yang berbeda-beda. Salah satu menu unggulan yang disajikan di Noodle Inc adalah mie tarik rasa daging sapi atau ayam. Konsistensi mie di tempat ini sangat lembut, dipadukan dengan kuah dan potongan sayur segar.

Restoran ini buka hingga tengah malam. Bagi Anda yang sedang mencari tempat menginap dengan suasana menyenangkan, Anda bisa datang ke Noodle Inc yang memiliki konsep penyimpanan.

Harga tiket: Rp 38.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L.Soekarno – Hatta, Kabupaten Mojolangu. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

2. Mie Setan

Mie SetanFoto oleh Mie Devil di Google Maps

Mie Setan menawarkan berbagai macam menu mie dengan rasa pedas yang berbeda-beda, mulai dari yang agak pedas hingga yang sangat pedas yakni sangat-sangat pedas. Meski pedas, mie ini populer karena membuat ketagihan bagi yang menikmatinya.

Mie Setan memiliki tekstur mie yang lembut dipadukan dengan bumbu pedas dan taburan sayuran kering. Restoran ini buka hingga tengah malam dan bisa menjadi tempat pertemuan yang nyaman. Harga satu porsi Devil’s Noodles terjangkau sehingga pas di dompet.

Harga tiket: Rp10.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Kolonel Sugiono No. 122, Mergosono, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

3. Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

Nasi Goreng Jumbo Pak DjiFoto oleh Wiga Purnomo di Google Maps

Nasi Goreng Jumbo Pak Dji menyajikan berbagai menu nasi goreng dengan porsi besar untuk anda penggemar kuliner. Jika Anda merasa lapar dan ingin mencari makan di malam hari, jangan khawatir karena restoran ini buka mulai pukul 14.00 hingga tengah malam.

Tak hanya porsinya yang besar, nasi goreng di sini juga memiliki rasa yang nikmat dengan tambahan daging, sosis, bakso, dan sayuran. Harganya terjangkau dan sangat cocok untuk anda yang suka makan banyak.

Harga tiket: Rp 25.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: gg. Manunggal No.18, rw7, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

4. Telur tahu jadi satu

Telur tahu bersama-samaFoto oleh Panca Budi Prasetya di Google Maps

Tempat makan Tahu Telor Bareng ini menawarkan menu kuliner khas Malang dengan tahu, yaitu olahan tahu yang dicampur dengan telur, lalu ditaburi bumbu kacang yang mirip pecel namun lebih mengenyangkan. Biasanya juga disajikan dengan kerupuk dan nasi atau lontong.

Tahu telur dianggap sebagai makanan berat yang bisa mengenyangkan perut saat lapar di malam hari. Tahu Telor Bareng buka mulai pukul 18.00 hingga 01.00 dan harga setiap porsinya cukup terjangkau.

Harga tiket: Rp 16.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Kanal Ijen No. 18, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

5. Pemeriksa Setan

Pemeriksa SetanFoto oleh Johannes Christian di Google Maps

Malang memang kaya akan kuliner yang mempunyai cita rasa super pedas. Jika ingin merasakan nikmatnya rasa pedas dari olahan ceker, Anda bisa mengunjungi restoran Ceker Setan. Namun Anda perlu bersabar karena biasanya antrian pengunjung di tempat ini cukup panjang.

Cakar setan hadir dalam beberapa tingkat kepedasan. Bagi Anda yang tidak tertarik dengan ceker, tempat ini juga menawarkan pilihan menu lain seperti sayap ayam dan nasi pecel. Harga makanan di sini sangat terjangkau, mulai dari Rp1.000 hingga Rp2.500 untuk setiap ceker ayam.

Harga tiket: Rp 17.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Jakarta No. 4 B, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

6. Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik

Nasi Pecel dan Rawon NgaglikFoto oleh Dody Dody di Google Maps

Restoran ini menawarkan menu nasi pecel dan rawon dengan cita rasa khas Malang, Jawa Timur. Seporsi nasi pecel disajikan dalam bentuk nasi, sayur mayur, bumbu pecel dengan tambahan telur, tempe dan peyek yang bisa dipesan sesuai selera. Sedangkan rawonnya dilengkapi dengan daging sapi yang nikmat dan kuah yang segar. Ada juga menu nasi pecel campur kuah rawon.

Restoran ini buka 24 jam sehari, jadi Anda tidak perlu khawatir jika merasa lapar di tengah malam. Bisa langsung ke Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik. Harga per porsinya sangat terjangkau, sekitar Rp 9.000.

Harga tiket: Rp7.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Lap. Rampal, Kesatrian, Kecamatan. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

7. Warung Fajar

Warung FajarFoto oleh Ferdinandus Wijaya di Google Maps

Sesuai dengan namanya, Warung Subuh buka mulai jam 5 sore hingga menjelang matahari terbit. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai kuliner mulai dari seblak, rawon, nasi goreng hingga menu menyegarkan seperti es krim kacang hijau.

Warung Subuh menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau, sekitar Rp 12.000 per porsi. Restoran ini cocok bagi Anda yang ingin mencicipi beragam kuliner khas Indonesia dalam satu tempat. Lokasinya juga dekat dengan pusat kota sehingga mudah untuk dikunjungi pada malam hari.

Harga tiket: Rp7.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Raya Langsep No.11A, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

8. Sudut dan kurva titoni

Sudut dan kurva TitoniFoto oleh Ophat Aro di Google Maps

Masakan tengah malam tidak akan lengkap tanpa menikmati hangatnya sudut atau bundaran. Restoran Angsle dan Ronde Titoni telah berdiri sejak tahun 1948 dan merupakan tempat nongkrong larut malam paling populer. Tempat ini menawarkan beragam menu bercita rasa manis yang mampu menghangatkan perut di malam hari.

Menu utama di tempat ini adalah Ronde yang disajikan dalam satu porsi berupa bola-bola tepung beras yang diisi gula merah. Selain itu, ada juga menu mancing berupa roti tawar yang dipotong-potong, ketan, kacang ijo dan bahan lainnya yang dicampur dengan santan manis. Harga makanannya juga terjangkau, mulai dari Rp3.000 hingga Rp10.000 per porsi.

Harga tiket: Rp7.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

9. Tahwa Mas Agus

Terima kasih Mas AgusFoto oleh Bambang Yapri di Google Maps

Tahwa atau sop tahu merupakan salah satu sajian kuliner yang sangat cocok untuk dinikmati di malam hari. Bagi Anda yang belum tahu, kuliner ini terbuat dari pengendapan sari kedelai sehingga menghasilkan tahu lembut menyerupai bubur. Lalu disajikan dengan sedikit kuah jahe hangat.

Ada banyak restoran di Malang yang menawarkan menu Tahwa. Salah satunya adalah Tahwa Mas Agus yang legendaris, yang sudah ada sejak tahun 1989. Tahwa Mas Agus banyak digemari masyarakat karena cita rasanya yang autentik dan khas. Harga tiap porsinya sekitar Rp 10.000. Tempat ini buka dari jam 10 pagi hingga malam hari.

Harga tiket: Rp10.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Aries Munandar No. 20, Kiduldalem, Kecamatan. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

10. Sego Ceker Glintung

Sego Pemeriksa GlintungFoto oleh Enggar Ambari Laksmi di Google Maps

Sego ceker juga bisa menjadi sajian kuliner yang cocok untuk dinikmati di malam hari. Sego Ceker Glintung menjadi salah satu rumah makan yang menawarkan menu Sego Ceker sejak tahun 1987 hingga saat ini. Restoran ini buka dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 21.30 hingga dini hari sekitar pukul 01.00.

Sego Ceker Glintung terkenal dengan rasanya yang super pedas hingga mampu membakar lidah. Meski sangat tajam, namun cakarnya sangat lembut dan halus sehingga mudah dikunyah. Selain ceker, Anda juga bisa mencoba kepala ayam, sayap ayam, dan sate usus yang disediakan.

Harga tiket: Rp 16.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Letjen S. Parman, Blimbing, Kab. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Itulah 10 rekomendasi tempat makan malam di Malang. Berwisata tak akan lengkap tanpa mencicipi kulinernya. Berwisata kuliner akan memungkinkan Anda menemukan berbagai cita rasa yang tak terlupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button