Tempat Wisata

10 Tempat Makan Malam Kuliner Enak dan Murah di Surabaya

10 Tempat Makan Malam Kuliner Enak dan Murah di Surabaya

Rekomendasi kuliner malam di surabaya – Bukan rahasia lagi kalau Kota Pahlawan merupakan kota dengan seribu pesona. Tak hanya Surabaya yang menjadi destinasi wisata yang bisa dibanggakan, kulinernya juga patut untuk diperhatikan. Oleh karena itu, tidak heran jika Surabaya menjadi salah satu kota yang memiliki banyak pengunjung.

Kuliner Surabaya sangat kaya dan banyak pilihannya. Apalagi jika Anda menikmatinya di malam hari. Suasana malam di Surabaya sangat berbeda dengan kota lainnya. Ada perasaan istimewa yang bisa Anda rasakan.

Oleh karena itu, wisata kuliner malam di Surabaya menjadi pilihan yang tepat. Anda akan merasakan banyak hal baru yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Berikut beberapa rekomendasi kuliner malam hari yang wajib Anda coba di Surabaya. Namun, pastikan untuk membawa jaket karena cuaca malam bisa jadi dingin.

1. Sop Buntut Gelora Pancasila

Sop Buntut Gelora PancasilaFoto oleh ChanS di Google Maps

Warung yang cukup terkenal ini menawarkan pilihan sop buntut yang sangat nikmat. Sangat disarankan untuk menyantap hidangan dengan kuah, terutama saat cuaca dingin di malam hari. Sop buntut ini juga sangat melegenda, sudah ada sejak tahun 90an.

Selain sop buntut, warung dengan nama yang sangat unik ini juga menyajikan iga bakar dan sop iga. Selain itu, potongan iga dan buntut yang ditawarkan juga sangat banyak, sehingga Anda bisa menikmati malam kuliner di tempat ini dengan sangat puas.

Harga tiket: Rp50.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: JL.Musi No. 48, Darmo, Kab. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

2. Ambulans Pecel Bu Hana

Pecel Ambulans Bu HanaFoto oleh Roy Lukito di Google Maps

Nasi pecel umumnya dikonsumsi untuk sarapan, namun di Surabaya, nasi pecel menjadi salah satu hidangan malam yang paling enak. Jika Anda lapar tengah malam dan ingin menyantap sesuatu yang segar, maka nasi pecel Bu Hana adalah pilihan yang tepat. Selain itu, ada banyak jenis lauk pauk yang bisa Anda pilih.

Nama warungnya mengisyaratkan bahwa Anda akan menikmati suasana malam yang seram. Namun hal tersebut salah total, karena yang kami maksud dengan ambulans disini adalah terdapat suara sirine ambulans yang tidak terlalu keras di bagian luar mobil. Sirene menandakan toko buka. Sangat unik bukan?

Harga tiket: Rp30.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Kranggan, Kecamatan Bubutan. Bubutan, Kab.Surabaya, Jawa Timur.

3. Nasi pengampon Bali

Nasi pengampon BaliFoto oleh Davidongky di Google Maps

Sajian kuliner ini hanya cocok dikonsumsi pada malam hari. Disebut nasi Bali karena beras aslinya berasal langsung dari provinsi Bali. Hal ini terlihat dari hasil yang lebih tinggi dibandingkan dengan beras biasa. Di dalamnya terdapat berbagai lauk yang menggiurkan seperti telur, tempe, kentang dan daging serta kikil.

Makanan ini sangat populer di kalangan wisatawan karena selain harganya yang terjangkau, rasanya juga sangat lezat. Selain itu, tampilan rempahnya yang berwarna merah menggoda menambah nafsu makan. Ditambah lagi, Anda akan disuguhi pemandangan tengah malam kota Surabaya dari sudut gang yang mungkin belum pernah Anda alami sebelumnya.

Harga tiket: Rp 37.500; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Kalianyar Kulon II No. 1, Bongkaran, Kec. Bea Cukai Kecantikan Kab.Surabaya Jawa Timur.

4. Pecel Rawon Pucang

Pecel Rawon PucangFoto oleh Dian Oktaviani di Google Maps

Pernahkah Anda mencoba pecel yang dipadukan dengan rawon? Jika Anda belum melakukannya, sebaiknya coba saja di stand ini. Mulai jam 10 malam Anda sudah bisa menikmati nikmatnya cita rasa rawon yang dipadukan dengan pecel.

Karena kombinasi rasa yang istimewa, stand ini selalu dikunjungi banyak orang. Bahkan saat toko penuh, pengunjung suka duduk di etalase toko yang tutup. Namun tak perlu khawatir karena penjual sudah menyediakan keset.

Harga tiket: Rp 16.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Pucang Anom No. 17, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kab.Surabaya, Jawa Timur.

5. Yung Ho

Yung HoFoto oleh Sukamdhani Kencana di Google Maps

Jika Anda menyukai masakan Cina, Yung Ho adalah salah satu restoran yang direkomendasikan. Menu utama restoran ini adalah susu kedelai dan bubur Taiwan. Yang paling menarik perhatian adalah bubur Taiwan karena didalamnya terdapat isian yang sangat menggoda seperti ayam suwir, kikil, kentang goreng, sayur mayur dan lain-lain.

Restoran ini tidak pernah sepi. Saking populernya, kini ada dua cabang lagi yang bisa Anda temukan dengan sangat mudah karena letaknya di pusat kota. Suasana restorannya juga membuat Anda serasa berada di restoran Cina.

Harga tiket: Rp50.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Mayjen HR. Muhammad No. 393, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Kab.Surabaya, Jawa Timur.

6. Rawon Setan Mbak Endang

Rawon Setan Mbak EndangFoto oleh Sally Tjoea di Instagram

Apakah Anda pecinta makanan pedas? Jika iya, maka Anda wajib mencoba kuliner malam ini. Rawon Setan Mbak Endang menjadi salah satu makanan yang banyak disukai wisatawan.

Warung berkonsep makan bersila ini hanya buka pada malam hari. Dagingnya sangat empuk dan berukuran besar, sehingga tak jarang banyak orang yang menyukai kuliner yang satu ini. Ditambah lagi kuahnya yang kental dan manis membuat rasanya semakin pekat.

Harga tiket: Rp 25.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Simpang Dukuh No. 38CC, Genteng, Kec. Genteng, Kab.Surabaya, Jawa Timur.

7. Bakso Solo Rindu Malam

Solo bakso melewatkan malam ituFoto oleh D. Indah Nurma di Google Maps

Dari namanya saja sudah tahu kalau bakso ini merupakan salah satu suguhan malam hari yang digemari banyak orang. Apalagi sudah ada sejak lama yaitu sejak tahun 1984. Oleh karena itu, tak heran jika cita rasa dari bakso ini selalu dirindukan oleh pengunjung.

Variasi baksonya banyak sekali. Mulai dari bakso halus, kasar, keju, campur, bakso puyuh hingga bakso bisa dipilih apa saja sesuai selera. Rasa kuahnya sangat segar dan nikmat, apalagi dengan semua sayuran di atasnya.

Harga tiket: Rp50.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Ciliwung No. 123, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kab.Surabaya, Jawa Timur.

8. Sego Sambel Wonokromo

Sego Sambal WonokromoFoto oleh Sego Sambel Wonokromo di Google Maps

Jika Anda tiba-tiba merasa lapar di tengah malam, tak perlu khawatir. Sambal Sego Wonokromo ini buka pada tengah malam. Menu nasi sambalnya enak banget apalagi dipadukan dengan menu lain seperti ayam penyet, ayam bakar, lele, telur, tempe dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menggunakan saus sambal sebanyak yang Anda suka.

Restoran ini berkonsep Lesehan. Anda bisa makan sambil menikmati suasana malam Surabaya yang tak pernah sepi. Stand ini tidak pernah sepi karena sudah dikenal masyarakat sejak tahun 1982.

Harga tiket: Rp10.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Karang Rejo III No. 2, Kecamatan Wonokromo. Wonokromo, kota. Surabaya, Jawa Timur.

9. Peringatan nasi cumi

Peringatan: nasi cumiFoto Darmawan T Nugroho di Google Maps

Hampir semua orang di Surabaya mengetahui kuliner malam ini. Hidangan ini sangat istimewa karena menggunakan cumi sebagai lauknya dan olahan bumbu hitam. Selain cumi, masih ada lauk enak lainnya seperti telur, perkedel, dan peyek.

Pemiliknya adalah orang Madura asli. Jadi anda yang berasal dari daerah lain tidak hanya bisa menikmati hidangan lezat saja, tapi juga bisa ngobrol dan berdiskusi tentang keunikan masyarakat Madura. Suasana malam dengan hembusan angin akan membuat selera makan semakin menggugah selera. Namun, pastikan untuk mengenakan jaket karena kios ini sangat terbuka.

Harga tiket: Rp 20.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Alarm No. 30, Bongkaran, Kec. Bea Cukai Kecantikan Kab.Surabaya Jawa Timur.

10. Soto Madura

Soto MaduraFoto oleh Arie Dwi Utomo di Google Maps

Saat cuaca dingin di malam hari, Soto menjadi salah satu kuliner yang cocok untuk menghangatkan tubuh. Soto Madura siap memanjakan lidah Anda dengan nikmatnya cita rasa Soto. Anda akan menikmati cita rasa Soto yang istimewa karena rasanya seperti perpaduan rasa kari.

Banyak masyarakat Surabaya yang sudah mengetahui tempat ini, sehingga tidak jarang tempat ini selalu ramai. Kuah kental yang ditaburi irisan ayam membuat soto ini semakin nikmat jika disantap hangat.

Harga tiket: Rp 36.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Imam Bonjol No.6, DR.Soetomo, Kec. Tegalsari, Kab.Surabaya, Jawa Timur.

Jadi jika Anda tiba-tiba merasa lapar di tengah malam, tidak perlu khawatir. Saat ini banyak sekali kuliner di Surabaya yang bisa Anda pilih dan nikmati dengan harga terjangkau.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button