Tempat Wisata

10 Tempat Makan Sate Terenak di Kota Bandung

Sate atau satai merupakan masakan khas Indonesia yang terdiri dari potongan daging yang dipotong kecil-kecil, kemudian ditusuk dengan tusuk sate lalu dipanggang dengan arang. Untuk dagingnya sendiri bisa menggunakan ayam, sapi, kambing, kerbau, ikan, udang, lobster dan masih banyak lagi. Namun yang paling dikenal dan mudah ditemukan tentu saja sate berbahan dasar ayam, sapi, dan kambing.

Apakah Anda penggemar berat sate? Jangan khawatir karena penjual sate hampir ada di setiap sudut kota Bandung. Namun jika Anda ingin tahu tempat makan sate enak di Bandung, Keluyuran telah mengumpulkan 10 tempat makan sate enak di Bandung untuk Anda. Ayo tonton sampai selesai!

1. Sate HM Harris Stabil

Sate hm Harris

  • alamat: J L. Asia Afrika No.155, Kb.Pisang, Kec. Bandung Nah, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 2019442, (022 ) 4220717
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga: Rp 44.000-Rp. 49.000 per porsi

HM Harris menawarkan dua hidangan kambing yaitu kari dan sate. Karinya enak, kuahnya tidak bikin mual, dagingnya empuk dan tidak bau. Sama halnya dengan sate. Sate kambing HM Harris bakalan selalu hangat lho! Mengapa? Karena di sini sate kambingnya disajikan di atas Piring panas, agar panas satenya tetap terjaga.

Sate kambing disajikan dengan bumbu kacang dan kecap di piring terpisah. Bumbu kacangnya yang kental dan halus sangat cocok dipadukan dengan sate kambing. Kecapnya juga sangat lengkap, terdiri dari kecap asin yang dicampur irisan bawang merah, tomat, dan cabai hijau.

Harga sate enak di Bandung ini Rp 44.000/10 tusuk. Mahal? Tidak, sungguh, karena sepadan dengan harganya sangat! Alamat HM Harris adalah Jalan Asia Afrika No. 155.

2. Sate DJ

Sate DJ BandungSate DJ Bandung

  • alamat: J L. Jend. Sudirman No. 276, Kb. Jingga, Kab. Andir, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0821-2005-5925
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 23.00 WIB
  • Kisaran harga: Rp.15.000-Rp. 17.000 per porsi

Sate DJ ini terletak di Jalan Sudirman No. 297. Meski hanya satu gerobak, namun penggemar Sate DJ-nya banyak lho! Nama unik perusahaan ini berasal dari pelanggannya, yang sebagian besar sebelumnya bekerja sebagai DJ, juga dikenal sebagai disc jockey. Bahkan, di kawasan Jalan Sudirman terdapat beberapa tempat hiburan malam yang berjualan hingga dini hari sehingga menjadi tempat makan para DJ yang populer. Sejak saat itu, sate lezat ini disebut Sate DJ di Bandung.

Cita rasa Sate DJ sangat unik karena terasa asin dan pedas meski tidak menggunakan bumbu seperti masakan sate lainnya. Anda bisa memilih antara sate asin pedas dan sate asin sedang. Bahan dasar satenya adalah ayam, kambing, dan sapi. Seporsi sate harganya sekitar Rp 15.000 hingga 17.000.

Penjualan sate DJ dimulai setelah pukul 17.00 dan berlangsung hingga tengah malam atau lebih. Sebagai aturan praktis, tetaplah berada di dekat belokan Jalan Gardujati. Keluyuran juga mengulas Sate DJ secara eksklusif. Anda dapat membaca ulasan lengkapnya di sini.

3. Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf Sate Maulana Yusuf

  • alamat: J L. Maulana Yusuf No.21, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 4234096
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga: Sekitar Rp 7.000 hingga Rp 45.000 per porsi

Tempat makan sate enak di Bandung selanjutnya adalah Sate Maulana Yusuf. Tahukah Anda kedai sate ini sudah ada sejak tahun 1980an? Di sini yang paling laris adalah Sate Daging Kambing, Sate Daging Ayam, dan Soto Ayam Tauco. Sebagai pelengkapnya, Anda bisa memesan Lontong, Es Jeruk, dan Teh Poci.

Bagaimana keadaannya Pusat perbelanjaanJam buka Sate Maulana Yusuf adalah dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp7.000 hingga Rp45.000. Lokasi kedai sate enak ini berada di Jalan Maulana Yusuf No. 21, Citarum, Bandung Wetan.

4. Sate Kardjan

Sate KardjanSate Kardjan

  • alamat: J L. Pasir Kaliki No. 43, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0815-1756-9256
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga: Rp.25.000-Rp. 000 per porsi

Menu paling populer di Sate Kardjan adalah Sate Buntel. Satenya empuk banget, bentuknya mirip sate buntel ala Bali, hanya saja lebih tebal. Santaplah seporsi Sate Buntel di sini, lengkap dengan sepiring nasi putih, kecap, sambal kacang, serta irisan tomat dan kol.

Selain Sate Buntel, Sate Kambing di sini juga tak kalah enaknya. Kandungan lemak satenya minim karena terbuat dari kaki kambing. Selain itu, ada juga sate lainnya seperti sate daging sapi dan sate ayam yang tak kalah nikmatnya.

5. Gerai Sate Pak Ginos Sidareja

Sate Pak GinoSate Pak Gino

  • alamat: J L. Sunda No. 76, Merdeka, Kec. Bandung Nah, kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 4222532
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 09.00-20.00 WIB, Jumat tutup
  • Kisaran harga: Sekitar 24.000 hingga 100.000 rupee per porsi

Ada yang lain seperti sate kambing direkomendasikan, yaitu di Sate Pak Gino di Jalan Sunda No. 76. Potongan daging kambingnya besar-besar. Anda juga bisa memilih apakah ingin sate daging kambing saja atau menggunakan lemak babi/lemak/ginjal sebagai dagingnya. Seperti tempat makan sate yang enak kontemporer Jika tidak, sate disajikan di atas di sini Piring panas.

Anda mendapatkan piring kecil dengan saus kacang, kecap, acar mentimun dan bawang bombay, irisan tomat, irisan kol dan irisan jeruk nipis. Selain sate kambing, ada juga sate susu kambing yaitu sate lemak babi/lemak kambing. Selain itu ada juga Sate Buntel yang terbuat dari daging kambing cincang lalu dicampur dengan telur, daun bawang, tepung roti dan aneka bumbu.

6. Sate Hadori

Sate HadoriSate Hadori

  • alamat: J L. S├╝dbahnhof Jl. Kebon Jati No.11-12, Kb.Oranye, Kec. Andir, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0896-9888-0009
  • Jam operasional: Senin-Minggu, pukul 09.00 hingga 22.00 WIB
  • Kisaran harga: Rp.22.000-Rp. 60.000 per porsi

Keistimewaan Sate Hadori adalah potongan daging kambingnya yang berukuran besar. Selain itu, sate diolah sesaat sebelum dipanggang agar dagingnya masih segar. Meski irisannya tebal, namun daging kambing di sini sangat empuk dan mudah disantap. Selain sate daging kambing, menunya juga ada sate hati kambing, sate ayam, sate sapi, dan gulai kambing.

Saat disajikan, sate disajikan di atas piring dengan sepiring kecil kecap dengan irisan bawang bombay dan cabai serta sepiring saus kacang. Sate Hadori terletak di dekat pintu keluar selatan Stasiun Bandung, Jalan Stasiun Timur No. 11-12. Sate Hadori adalah tempat sarapan enak di Bandung karena dijual di pagi hari.

7. Sate Jando

Sate JandoSate Jando

  • alamat: J L. Diponegoro, Citarum, Kab. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam operasional: Selasa-Minggu, pukul 06.30 – 14.00 WIB, Senin tutup
  • Kisaran harga: Rp 25.000 per porsi

Siapa yang tak kenal Sate Jando? Restoran sate sederhana di belakang Gedung Sate Bandung ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Anda pun siap mengantri untuk mencoba seporsi sate yang disajikan di sini.

Keistimewaan dari sajian sate ini adalah pemilihan daging sandung lamur sebagai bahan satenya yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Sate jando, seperti sate pada umumnya, dibuat dengan cara dibakar dan dibumbui kacang. Sate ini juga biasa disantap dengan lontong.

Seporsi sate Jando bumbu kacang dan lontong harganya Rp 25.000 saja. Selain sate Jando, penjualnya juga menyajikan sate ayam dan sapi untuk Anda nikmati. Restoran ini buka mulai pukul 06.30 hingga kurang lebih pukul 14.00 WIB. Namun tak jarang produk sate terjual habis untuk makan siang.

8. Sate Tegal Marem

Sate Tegal MaremSate Tegal Marem

  • alamat: J L.DR.Setiabudhi No.136, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 2032802
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB
  • Kisaran harga: Rp.15.000-Rp. 65.000 per porsi

Jika anda sering ke Jalan Dr. Setiabudhi pasti sudah tidak asing lagi dengan Sate Tegal Marem. Terletak tak jauh dari hotel dan apartemen di Setiabudhi, restoran ini menawarkan beragam menu sate yang lezat. Ada sate kambing dengan daging kambing muda yang lembut dan tidak berbau, ada juga sate ayam, sate hati/ginjal bahkan sate daging.

Selain itu ada juga masakan lezat lainnya seperti tongseng kambing, gule kambing dengan lontong, nasi lengko dan sop kambing. Kisaran harga makanan yang dijual di sini berkisar Rp15.000 hingga Rp65.000 per porsi. Cukup terjangkau, bukan?

9. Sate dan Gule Kambing Leman

sate leman_sate leman_

  • alamat: J L. Buah Batu No. 116A, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0813-2184-2236
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga: Rp.35.000-Rp. 39.000 per porsi

Tempat makan sate lainnya di Bandung adalah Sate dan Gule Lemans. Restoran ini menyajikan menu sate yang cukup unik. Sate di sini disajikan di atas hot plate sehingga membuat sate tetap nikmat saat disantap.

Anda bisa memilih antara sate ayam, sapi, dan kambing. Sate di sini tentu saja dipadukan dengan bumbu kacang yang lembut dan nikmat. Apakah Anda ingin mencobanya?

10. Sate Ayu Imam Bonjol

Sate Ayu Imam Bonjol_Sate Ayu Imam Bonjol_

  • alamat: J L. Imam Bonjol No. 6, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0813-2297-7940
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 18.00 WIB
  • Kisaran harga: Rp 25.000 per porsi

Selain bisa menikmati Sate Jando di Jalan Diponegoro, Anda juga bisa mencoba sajian ini di Sate Ayu Imam Bonjol. Hanya dengan merogoh kocek Rp 25.000 saja, Anda sudah bisa mencicipi sate Jando yang nikmat dan empuk dipadukan dengan bumbu khas Sate Ayu Imam Bonjol.

Selain sate Jando, ada juga menu lainnya berupa sate ayam dan sate sapi. Oh iya, tempat ini sudah ada sejak tahun 90an lho? Tak heran jika rasa satenya meyakinkan.

Menurut versi Keluyuran, inilah sepuluh tempat makan sate enak di Bandung. Wow, saya ingin sate! Tahukah Anda tempat lain selain sepuluh tempat yang disebutkan di atas? Share di kolom komentar ya.

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button