Berita Wisata

10 tempat penyembuhan DIY, jaga mata dan tenangkan pikiran

Memuat…

Menjelang musim liburan, Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata bagi banyak orang di Indonesia. / Foto: ilustrasi/obelixhills.com

YOGYAKARTA – Yogyakarta adalah salah satu destinasi penyembuhan. Menjelang liburan akhir tahun, Yogyakarta sudah menjadi tujuan wisata.

Mengunjungi tempat wisata alam bisa menjadi penyembuhan yang menyenangkan. Dan inilah 10 tempat penyembuhan di Yogyakarta.

1. Kayu Pinus Pengger

10 tempat penyembuhan DIY, jaga mata dan tenangkan pikiran
(Foto: dok. Pengger Pine Manager)

Hutan Pinus Pengger terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Hutan Pengger memiliki suasana yang tenang jauh dari hiruk pikuk kota, menjadikannya tempat yang tepat untuk memulihkan tenaga dan menenangkan diri. Jika datang pada malam hari, pengunjung bisa melihat keindahan Yogyakarta dari atas Hutan Pinus Pengger.

Baca juga : 10 pulau kecil di Indonesia yang bagus untuk penyembuhan, nomor 8 bisa dijadikan tempat camping

Beragam spot foto Instagramable tersedia di sini, seperti Jembatan Pinus Pengger, dari tangan raksasa, hingga rumah-rumah India. Tempat ini juga menawarkan fasilitas flying fox camping yang glamor. Dengan meluncurkan akun Instagram @pinuspengger, tiket masuk ke tempat ini adalah Rp5.000. Sedangkan biaya flying fox Rp 20.000 dan glamorous camping Rp 600.000 hingga Rp 700.000. Perjalanan dari kota Yogyakarta ke Hutan Pinus Pengger memakan waktu 48 menit atau sekitar 22 kilometer. Perjalanan melalui Jalan Wonosari dan Jalan Pleret Patuk.

2.Bukit Lintang Sewu

10 tempat penyembuhan DIY, jaga mata dan tenangkan pikiran
(Foto: www.facebook.com/bukitlintangsewu)

Bukit Lintang Sewu terletak di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan disambut dengan pemandangan pepohonan pinus dan udara segar. Tak hanya itu, Bukit Lintang Sewu juga memiliki banyak spot foto yang Instagramable, serta beberapa gardu pandang berbentuk unik. Pengunjung juga bisa mencoba akomodasi di tengah hutan. Akomodasi di tempat ini bergaya berkemah glamor.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button