Tempat Wisata

10 tempat perkemahan keluarga terindah di Bogor

Perkemahan keluarga di Bogor – Bogor adalah salah satu tempat terbaik untuk akhir pekan. Udara yang sejuk, topografi alam yang menyegarkan mata dan banyaknya tempat wisata di Bogor menjadi alasannya. Menjelang akhir pekan, sudah biasa bepergian ke lantai atas dan menyewa vila di Puncak Cisarua. Cobalah mencari suasana baru saat berkemah. Ada berbagai macam tempat perkemahan, dari tempat perkemahan sederhana dengan tenda sendiri hingga tempat perkemahan mewah dengan fasilitas seperti hotel.

Jika ingin membawa seluruh keluarga, ada banyak tempat perkemahan keluarga di Bogor. Ada juga bumi perkemahan di Bogor yang cocok untuk pertemuan dengan komunitas atau organisasi. Jika tidak ingin repot, Anda bisa memilih camping mewah berfasilitas lengkap. Jadi yang harus Anda lakukan adalah datang dan semua yang Anda butuhkan ada di sana. Bagaimanapun, itu benar-benar lengkap, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Tempat perkemahan keluarga yang direkomendasikan di Bogor

Berkemah bersama si kecil adalah salah satu cara untuk mengenalkannya pada alam. Melatih ketangkasan dan kemandirian. Bahkan beberapa tempat menawarkan kegiatan outbond yang seru. Berikut adalah rekomendasi kami.

Kamp Hulu Cai

kamp Cai hulukamp Cai hulu

Perkemahan ini menawarkan lapangan eksklusif dan dilengkapi dengan tamasya. Kamp Hulu Cai sering digunakan untuk pelatihan siswa, staf atau organisasi tertentu. Ada 6 lokasi perkemahan dengan kapasitas hingga 1200 orang. Kamp Hulu Cai terletak di Jl. Veteran III, Cibedug, Ciawi, Bogor.

desa awan

Desa Awan BogorDesa Awan Bogor

Kampoeng Awan adalah salah satu tempat perkemahan keluarga di Bogor. Karena Kampoeng Awan sudah menyediakan tenda dome yang dilengkapi kasur, sleeping bag, dan bantal. Jadi Anda tidak perlu repot membawa berbagai peralatan. Ada juga 20 kamar mandi dengan shower bambu. Lokasinya juga berada di luar ruangan sehingga cocok bagi Anda yang belum siap berkemah di gunung. Kampung awan ini terletak di kawasan Mega Mendung, Bogor.

Bunder-Berg

Selain menginap di vila di Gunung Bunder, Anda juga bisa menginap di perkemahan di kawasan Gunung Bunder. Perkemahan ini ditumbuhi pohon pinus yang rimbun sehingga sangat sejuk. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan wisata air terjun tersembunyi. Yang lebih berjiwa petualang juga bisa mendaki ke Kawah Ratu Gunung Salak. Jika tidak memiliki tenda, disini juga tersedia persewaan tenda dan sleeping bag.

Taman Melrimba

Melrimba Garden adalah tempat perkemahan keluarga di BogorMelrimba Garden adalah tempat perkemahan keluarga di Bogor

Bumi perkemahan di Bogor ini tidak jauh berbeda dengan bumi perkemahan Gunung Bunder dan juga ditumbuhi pohon pinus yang tinggi. Kebetulan Melrimba Garden memiliki daya tarik tersendiri, yaitu adanya berbagai jenis bunga berwarna-warni. Suasana semakin menyenangkan dengan kicauan burung. Selain berkemah, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain, mis. Tamasya, petik strawberry, dll. Melrimba Garden terletak di Jalan Raya Puncak km 87, Cisarua, Bogor.

Perkemahan Sukamantri

Perkemahan SukamantriPerkemahan Sukamantri

Satu hal yang membuat bumi perkemahan di Bogor ini sangat direkomendasikan adalah pemandangan lampu kota dari bumi perkemahan. Ini memungkinkan Anda untuk menikmati kelap-kelip lampu kota dari ketinggian saat malam tiba. Tiket masuk akan dikenakan biaya Rp 5.000/orang untuk masuk ke lokasi dan Rp 20.000/orang untuk perkemahan. Jika tidak memiliki tenda, Anda juga bisa menyewa tenda dengan harga Rp60.000/malam. Jadi, Buper Sukamantri berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dari pertigaan Ciapus, lurus ke arah Setu Taman Sari dan menginap di pertigaan tersebut. Kemudian belok kiri hingga menemukan pertigaan selanjutnya dan belok kanan.

Griya Sawah Lega

Griya Sawah LegaGriya Sawah Lega

Griya Sawah Besar memiliki 6 tipe penginapan, salah satunya camping. Seperti namanya, kita bisa menikmati pemandangan sawah dari bumi perkemahan. Disini sudah tersedia tenda dome lengkap dengan sleeping bag dan matras. Alamat Griya Sawah berada di desa Cidokom RT 02, Kopo, Cisarua, Bogor.

Perkemahan Gunung Geulis

Perkemahan Gunung GeulisPerkemahan Gunung Geulis

Bumi perkemahan di Bogor ini berada tepat di Jalan Pasir Angin, Pandansari, Ciawi, Bogor. Selain bumi perkemahan Gunung Geulis juga terdapat villa, kolam renang, ruang makan dan aula.

Javanaspa

Javanaspa BogorJavanaspa Bogor

Javanaspa berada tidak jauh dari gerbang masuk pendakian Gunung Salak. Anda tidak perlu repot membawa tenda karena akan disediakan tenda lengkap dengan perlengkapannya.

desa hutan

Desa hutan tempat keluarga berkemah di BogorDesa hutan tempat keluarga berkemah di Bogor

Kampung Jungle merupakan bumi perkemahan yang cocok untuk acara keluarga atau kampus, kantor, organisasi dan sejenisnya. Anda hanya perlu membayar Rp65.000 dan sudah bisa mendirikan tenda di sini yang dilengkapi dengan toilet, listrik, tempat parkir, dan keamanan 24 jam. Selain itu, Jungle Village juga menawarkan kegiatan outbond, petualangan off-road, paintball, dan jalan-jalan di hutan.

kamp Mongol

Resor Taman Dataran Tinggi Kamp MongoliaResor Taman Dataran Tinggi Kamp Mongolia

Bumi perkemahan di Bogor yang terakhir adalah semacam glamour camping, atau disingkat glamping. Fasilitas kamp Mongolia hampir setingkat hotel. Bentuk tendanya pun unik, yakni berbentuk khas Mongolia, sesuai dengan namanya. Lokasinya berada di kawasan Highland Park Resort yaitu di Jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Bogor.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button