Berita Wisata

10 Tempat Rekreasi Baru di Malang, Cocok Dikunjungi Keluarga Saat Akhir Pekan

Tempat rekreasi di Malang (Foto: tiket.com)

PARBOABOA – Malang merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan iklimnya yang sejuk dan sejuk. Kota ini terletak di kaki Gunung Bromo, sekitar 130 km sebelah timur Surabaya.

Kota Malang juga memiliki banyak situs sejarah seperti candi, klenteng, klenteng Tionghoa, klenteng Jawa, klenteng Hindu, klenteng Budha, klenteng Kristen dan klenteng Islam.

Saat ini, Malang juga merupakan kota yang berkembang pesat dan merupakan salah satu kota industri dan komersial penting di Jawa Timur.

Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai destinasi rekreasi yang menarik. Sebenarnya banyak tempat rekreasi populer di Malang yang tersebar di berbagai daerah. Apakah mereka?

Mengikuti Byboaboa telah merangkum 10 tempat rekreasi di Malang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Coba lihat!

1. Taman Bunga Batu

Selain bisa mengunjungi Florawisata San Terra de Lafonte, pecinta bunga juga bisa singgah di Batu Flower Garden.

Tempat rekreasi di Malang ini dibangun di lereng Gunung Panderman pada ketinggian 1.000 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl), selain berada di lahan Perhutani.

Banyak tempat instagrammable bisa dikunjungi, mulai dari spot foto di atas bukit hingga air terjun Coban Rais. Ada juga tempat untuk berkemah.

2. Florawisata San Terra de Lafonte

Salah satu tempat rekreasi yang bagus di Malang adalah Jalan Raya Madya, Jurognejo, Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang. Setibanya di Florawisata San Terra Lafonte, wisatawan dapat menikmati panorama berbagai jenis bunga.

Taman bunga ini cocok sebagai background foto. Selain taman bunga, ada juga bangunan bergaya Eropa bercat cerah untuk menarik wisatawan.

Florawisata San Terra Lafonte buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Menurut situs resminya, harga tiket Florawisata San Terra de Lafonte mulai dari Rp25.000. hari dalam seminggu (hari kerja), dan dari Rp 30.000 untuk akhir pekan (akhir pekan) atau hari libur nasional.

3. Pulau Sempu

Tempat rekreasi di Malang selanjutnya adalah Pulau Sempu yang sangat terkenal sebagai surga wisata alam di kota Malang. Bagi wisatawan, hukumnya wajib mengunjungi pulau ini.

Meski indah, tempat ini memiliki medan yang cukup sulit bagi orang awam. Jika Anda berniat untuk mengunjunginya, sebaiknya Anda menyewa jasa bepergian lebih aman dan tahu tugas bagus.

Batch tempat yang bisa Anda kunjungi di pulau ini, seperti Segara Anakan. kamu bisa persegi indah untuk berfoto karena pemandangannya sangat indah dan indah.

Pemandangan pantai dengan tebing di tepinya membuatnya semakin istimewa. Anda juga bisa bermalam di pantai dengan tenda sambil menikmati keindahan pantai di malam hari.

4. Taman Jawa Timur 1

Tempat rekreasi lain di Malang yang sangat populer di kota pelajar ini adalah Jawa Timur Park 1 atau biasa disebut Jatim Park 1.

Tempat ini merupakan tempat hiburan yang sama dengan DUFAN yang memiliki banyak wahana menarik untuk dicoba. Dimulai dengan bom mobil paling ekstrim ada di sini.

Jangan lupakan rumah horor yang wajib kamu coba jika berkunjung ke tempat ini. Selain itu, Jatim Park 1 juga memiliki kolam renang yang memiliki arus buatan untuk bermain.

Ada juga bioskop 3D yang akan membuat film lebih nyata. Untuk spot foto, Jatim Park 1 memiliki banyak sekali spot cantik yang membuat liburan menjadi indah.

5. Kebun Apel Malang

Kota Malang sama halnya dengan kota penghasil apel. Tak heran jika kota Malang juga memiliki tempat rekreasi berupa Kebun Apel Malang. Di tempat rekreasi ini, pengunjung akan bebas memetik buah apel dari setiap sudut kebun.

Tempat rekreasi anak di Malang ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. Selain itu, bisa juga menambahkan garis bentuk apel. Pemandangan alam dan suasana sejuk khas Kota Malang membuat pengunjung betah dan senang.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang pohon apel, karyawan di sini siap menjelaskan secara singkat tentang pohon apel kepada Anda.

Selain itu, ia juga menemani Anda untuk mengajari Anda cara memilih apel yang berkualitas dan memilih apel yang tepat.

6. Taman Jawa Timur 2

Tempat rekreasi di Malang selanjutnya masih seputar Jawa Timur Park, kali ini Jawa Timur Park 2. Konsep Jatim Park 2 berbeda dengan Jatim Park 1 yang menawarkan wahana bagi pengunjung.

Namun, di Jatim 2 Park Anda akan disuguhkan tempat yang lebih edukatif karena mengusung tema kebun binatang. Ada museum hewan, kebun binatang rahasia Batu dan juga Hotel Tree Inn yang bisa Anda kunjungi.

Untuk datang dan mengunjungi Museum Satwa, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000. Namun, jika Anda ingin masuk ke kawasan Secret Batu Zoo, Anda harus membayar antara Rp 75.000 hingga Rp 105.000.

7. Gunung Bromo

Dikelilingi oleh banyak pegunungan di sekitar kota Malang, menarik banyak perhatian dari pecinta alam. Salah satu tempat wisata gunung yang paling populer adalah Gunung Bromo.

Tempat rekreasi di Malang ini menjadi destinasi wajib bagi siapa saja yang berkunjung ke kota Malang. Pemandangan alam pegunungan sangat indah dan mempesona.

Perjalanan ke Gunung Bromo dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Akses jalan yang sudah banyak diperbaiki membuat perjalanan menjadi nyaman.

Pemandangan Gunung Bromo akan sangat indah saat matahari terbit, sehingga disarankan untuk mengunjungi destinasi ini pagi-pagi sekali agar bisa menikmatinya. Matahari terbit si Cantik.

8. Pantai Tiga Warna

Tempat rekreasi kota Malang yang kedelapan adalah Pantai Tiga Warna. Seperti namanya, Pantai Tiga Warna menampilkan permukaan air dengan tiga warna berbeda yang siap memukau mata Anda.

Tiga warna berbeda di pantai ini menunjukkan tiga zona kedalaman laut.Selain sebagai objek wisata yang indah, kawasan ini juga merupakan hutan lindung atau hutan konservasi di cagar alam Pulau Sempu.

Pantai Tiga Warna juga memiliki terumbu karang yang kaya dan unik karena juga dekat dengan Pulau Sempu dan Pantai Sendang Biru.

9. Air Terjun Coban Rondo

Ada lagi tempat rekreasi di Malang yang bisa Anda kunjungi yaitu Air Terjun Coban Rondo. Memiliki ketinggian sekitar 84 meter, kita bisa melihat kemegahan air terjun Coban Rondo.

Air terjun ini juga merupakan sumber mata air di Cemoro Dudo yang juga berada di lereng Gunung Kawi. Selain menikmati kawasan air terjun, Anda juga harus menjelajahi arena keluar Dan rubah terbang yang dapat dinikmati dengan biaya tambahan.

Tempat berkemah atau berkemahserta fasilitas tabung menyenangkan untuk mendaki aksi dan permainan bola cat juga dapat Anda temukan di sekitar hutan.

10. Taman Hiburan Selecta Batu

Tempat rekreasi di Malang yang terakhir adalah Taman Rekreasi Selecta Batu. Tempat ini merupakan objek wisata alam yang memiliki taman bunga dan wahana air.

Anda juga dapat menikmati wahana keluar Dan rubah terbang serta sirkuit yang harganya berbeda di setiap output. Taman Bunga Selecta Batu merupakan tempat wisata tertua di Kota Malang, karena diperkirakan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Oleh karena itu, Anda juga bisa melihat beberapa bangunan peninggalan Belanda dengan arsitekturnya yang khas.

Nah berikut beberapa rekomendasi tempat rekreasi di Malang Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat akhir pekan. Selamat berlibur!

Penerbit: Juni Sinaga

Tags: #tempat rekreasi #malang #travel #wisata #wisata malang

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button