Berita Wisata

10 Tempat Wisata Di Itaewon, Korea Selatan, Dari Pusat Kuliner Hingga Masjidil Haram : Okezone Travel

WILAYAH Itaewon di Seoul, Korea Selatan menjadi bintang dunia setelah tragedi memilukan pada malam Halloween, Sabtu 29 Oktober 2022. Sebanyak 151 orang diyakini tewas akibat kepadatan penduduk saat mereka merayakan acara peragaan kostum.

Berita itu segera meninggalkan kesedihan mendalam di dunia. Selain itu, daerah Itaewon dikenal sering mengadakan acara malam Halloween, meski sempat ditutup selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, Itaewon adalah tempat dengan pesona tersendiri. Biasanya, wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya saat berwisata ke Seoul, Korea Selatan.

Itaewon juga memiliki banyak destinasi menarik untuk dikunjungi wisatawan. Apa saja destinasi wisata di kawasan Itaewon, Korea Selatan? Berikut informasinya.

1. Museum Seni Leeum Samsung

Pertama ada Museum Seni Leeum Samsung. Tempat ini adalah museum seni pribadi yang terletak di distrik Itaewon.

Museum ini dijalankan oleh Samsung Foundation of Culture dan memiliki dua bagian utama. Yang pertama sepenuhnya berfokus pada seni tradisional Korea yang meliputi tembikar, kaligrafi, lukisan tradisional, dan perhiasan. Bangunan kedua didasarkan pada seni kontemporer, menampilkan seniman Korea dan internasional.

Jika Anda ingin mencari spot foto yang estetis, Museum Seni Samsung Leeum layak untuk dikunjungi. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun jika datang ke sini karena biaya masuknya gratis.

Museum Seni Leeum Samsung

(Foto: Instagram/@alicejungyeonlee)

2. Jalan Antik di Itaewon

Kemudian muncul jalan antik yang masih berada di distrik Itaewon, tepatnya di Itaewon-dong, Yongsan-gu. Tempat ini adalah surga bagi pecinta barang antik dan seni langka.

Jika Anda berkunjung, Anda akan disuguhkan dengan jalanan yang dipenuhi toko barang antik. Dari produk khas Eropa hingga produk Asia.

Lanskap Jalan Antik Itaewon juga unik dan estetis. Tidak hanya itu, tempat ini juga cukup bersejarah. Di masa lalu, tentara Amerika yang berbasis di Korea menjual perabotan dan barang dagangan mereka di jalan-jalan ini sebelum kembali ke Amerika.

3. Kolam Renang Atap Hamilton

Selanjutnya adalah kolam renang di puncak gedung di Hotel Hamilton. Destinasi ini merupakan salah satu tempat terbaik di Itaewon.

Selama akhir pekan musim panas, kolam renang ini adalah tempat yang sempurna untuk berpesta dan berjemur. Namun Anda tetap bisa berenang di tempat ini meski di hari biasa.

Hamilton Pool, Itaewon, Seoul

(Foto: Instagram/@wish_k_1126)

Hotel ini berlokasi strategis di jalan perbelanjaan utama Itaewon, tepat di sebelah Stasiun Itaewon. Jika ingin berkunjung, Anda perlu menyiapkan biaya sebesar 15.000-20.000 Won.

4. Museum Perang Korea

Selanjutnya, Museum Perang Korea. Tempat ini juga wajib dikunjungi ketika Anda datang ke Itaewon.

Museum Peringatan Perang dibuka pada tahun 1994 dan menampilkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan Perang Korea. Ada lebih dari 33.000 item dari semua ukuran yang dipajang di dalam dan luar.

Setiap ruang pameran memiliki temanya sendiri: Aula Peringatan, Sejarah Perang, Perang Korea, Pasukan Ekspedisi, Angkatan Bersenjata ROK, Peralatan Besar, dan Area Tampilan Luar Ruang.

Jangan khawatir, Anda bisa mengunjungi museum ini dari hari Selasa hingga Minggu dan gratis alias gratis.

Baca juga: Konvoi Armada Ungu menandai pembukaan Taco Bell Paramount Gading Serpong

5. Mendaki ke Menara Namsan

Ingin mencoba aktivitas seru dan penuh adrenalin? Cobalah untuk mendaki Menara Namsan.

Jika tertarik, cobalah berjalan kaki dari Exit 1 Stasiun Hangangjin. Ada jalur pendakian menuju Menara Namsan dan gunung.

Selama pendakian, Anda akan memiliki pemandangan indah Itaewon-dong, Hannam-dong dan Anda juga akan melihat sungai Hangang dan Gangnam.

6. Kunjungi pusat kesehatan dan pijat

Jika Anda lelah berjalan sepanjang hari menjelajahi Itaewon, Anda dapat mengunjungi pusat kesehatan dan pijat di daerah ini. Di sini Anda akan mendapatkan pijatan terbaik, terutama jika Anda mengalami sakit punggung.

Klinik Kesehatan, Itaewon

(Gambar: Facebook/@SCH International Healthcare Center)

Tak hanya itu, klinik ini juga memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, klinik kedokteran olahraga ini difokuskan untuk ekspatriat dan turis asing di kawasan Itaewon.

7. Masakan Korea Itaewon

Cobalah cicipi kelezatan kulinernya saat berkunjung ke Itaewon. Anda bisa datang ke dapur Coreanos di area Itaewon.

Coreanos Kitchen memiliki 5 restoran berbeda di seluruh Seoul. Di Itaewon, restoran ini terletak di sebelah Buddha’s Belly.

Makanan yang disajikan adalah sejenis perpaduan Meksiko dengan cita rasa Korea. Restoran ini sangat terkenal di kalangan orang Korea.

8. Istana Petra

Jangan khawatir tentang makanan halal. Di Itaewon, Anda selalu dapat menemukannya di restoran Petra Palce.

Istana Petra adalah restoran yang terletak di antara Stasiun Noksapyeong dan Itaewon. Restoran ini menyajikan masakan Timur Tengah yang segar dan otentik, dengan fokus utama pada hidangan dari Yordania.

Semua hidangan disiapkan dengan bahan dan rempah-rempah yang diimpor dari Timur Tengah dan kokinya adalah ekspatriat dari negara-negara Timur Tengah.

9. Kunjungi klub malam

Ingin mencari suasana meriah di distrik Itaewon? Jangan khawatir, Anda bisa mengunjungi banyak klub malam di Itaewon.

Klub malam di Itaewon, Seoul, Korea Selatan

(Foto: TripAdvisor)

Area Itaewon, Hongdae, dan Gangnam terkenal dengan tempat clubbing utama Seoul di malam hari. Setiap daerah diarahkan untuk jenis penonton yang berbeda, sehingga dapat dinikmati oleh berbagai wisatawan dari seluruh dunia.

10. Masjid Itaewon

Destinasi wisata lainnya di Itaewon adalah Masjid Itaewon. Tempat ini tentunya dapat dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan muslim tetapi juga oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Masjid Itaewon dibangun pada awal 1900-an dan merupakan masjid pertama dan terbesar di Korea Selatan. Masjid ini terletak di Usandan-ro, sebuah jalan yang juga dikenal sebagai Jalan Muslim Seoul.

Apalagi jalan-jalan di distrik ini juga dipenuhi supermarket Timur Tengah, restoran halal, dan akomodasi Muslim.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button