Berita Wisata

10 Tempat Wisata di Semarang yang Asyiknya Berwisata Bersama Keluarga di Akhir Tahun 2022 (Part 1)

INSIDEN24.COM – Wisata Semarang menjadi salah satu destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan atau libur panjang.

Tempat wisata Semarang cukup beragam, mulai dari nuansa alam, sejarah, dan budaya yang tersebar di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan daerah sekitar Kawasan Semarang.

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke Semarang bersama keluarga tapi bingung mau ke mana, berikut 10 tempat wisata di Kabupaten Semarang yang bisa dijadikan pilihan untuk berwisata bersama keluarga, sahabat, atau keluarga.

Baca juga: Tahun Baru 2023 Menjelang Pernikahan, Berfoto di Objek Wisata Gunung Batu Karanglenang Tasikmalaya

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah peninggalan zaman Belanda yang juga menjadi salah satu ikon sejarah pariwisata di Semarang. Setiap harinya, Lawang Sewu selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jika wisatawan menyukai wisata sejarah, Lawang Sewu adalah tempat yang paling cocok untuk dikunjungi.

2. Kota Tua

Kota Lama merupakan kawasan cagar budaya dimana terdapat bangunan tua bersejarah Hindia Belanda yang berusia ratusan tahun. Arsitektur Bangunannya bergaya khas Eropa dengan pintu dan jendela utama yang besar, elemen dekoratif dan langit-langit yang tinggi, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

3.Dusun Semilir

Dusun Semilir merupakan kawasan wisata bertema keluarga yang terletak di kawasan Bawen. Taman hiburan ini memadukan suasana pedesaan yang alami dengan wisata kekinian. Tidak ketinggalan arsitektur bangunan dan dekorasi interiornya yang menambah reputasi tempat wisata baru ini. Hal ini terlihat dari banyaknya unsur tradisional yang dipadukan dengan suasana modern.

Baca juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2022 2023, Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara

4. Gunung Telemoyo

Gunung Telemoyo yang berada di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang memang menjadi daya tarik wisata. Keindahan panorama dari ketinggian yang mudah dijangkau membuat banyak orang datang ke Gunung Telomoyo. Tempat wisata unik ini juga didukung oleh beberapa spot seperti skyview cloud, camping, inggil telomoyo dan flying fox.

5. View Merbabu dan Cafe

Keindahan Gunung Merbabu tidak hanya bisa dinikmati oleh para pendaki, yang ingin melihatnya dari jauh juga bisa. Pengunjung bisa melihatnya dari kafe bernama Merbabu View and Cafe yang terletak di Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini. Selain menawarkan keindahan, Gunung Merbabu juga akan dibuat nyaman dengan udara yang segar dan suasana yang tenang.

6. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata di lereng Gunung Ungaran Bandungan, Kabupaten Semarang. Pemandangan sekitar pegunungan yang khas ditambah dengan iklim yang sejuk membuat wisatawan ramai mengunjungi tempat wisata ini. Taman Bunga Celosia, terdapat ratusan jenis bunga hias yang dilengkapi dengan spot foto, wahana permainan dan juga kafe taman.

7. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan tempat wisata alam yang terletak di lereng Gunung Ungaran. Tempat ini memiliki udara yang segar dan juga segar. Pesona utama destinasi wisata ini terletak pada kolam mata air alami yang airnya dingin dan segar. Wisatawan dapat melakukan aktivitas menarik antara lain berenang dan outbond. Selain itu, tempat ini juga menawarkan camping ground dan fasilitas berkumpul sambil menikmati pemandangan alam.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Kabupaten Majalengka yang Indah dan Eksotis Siap Menyambut Tahun Baru 2023

8. Ayanaz Gedong Songo

Ayanaz Gedong Songo memiliki konsep wisata modern yang tetap menjaga keharmonisan dengan pemandangan alam sekitar. Wisata ini semakin banyak dikunjungi karena unik dan instagramable. Di tempat ini saja sudah banyak pilihan spot foto yang keren untuk para wisatawan, dengan latar belakang pegunungan awan dan langit yang biru dan pemandangan utamanya Gunung Ungaran, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang sangat indah.

9. Taman Hiburan Saloka

Saloka Theme Park merupakan tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan sajian permainan terlengkap, setidaknya ada 25 wahana yang tersedia di tempat ini dan terbagi dalam empat area. Kawasan tersebut meliputi kawasan pantai, termasuk loket penjualan tiket pasar seni Saloka Lumbung, Galileo Sciences dan lain-lain. Zona kedua adalah Balantar kemudian zona Soon Prada dan zona Araria.

10. Cimory di Lembah

Cimory Sur la Vallée tempat ini merupakan restoran dengan konsep wisata edukasi. Kawasan wisata Cimory Semarang terdiri dari ruko restoran pabrik dan taman bermain. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama anak-anak.

Baca juga: Segera Dibuka! Dulunya PIAMARI kini menjadi objek wisata baru Akuarium Pangandaran Indonesia

Itulah 10 tempat wisata di Semarang (part 1), semoga menjadi salah satu pilihan wisata keluarga di akhir tahun 2022.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button