Berita Wisata

10 Tempat Wisata di Semarang yang Hits dan Murah – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi objek wisata di Jawa Tengah. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA–Kota Jamu adalah julukan Kota Semarang. Kota ini terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang murah dan keren. Mulai dari wisata alam hingga wisata religi lewat wisata seni, semuanya ada.

Jika Anda sedang berada di Semarang dan ingin melakukan wisata jalan-jalan dengan budget murah, inilah rekomendasi jalan-jalan ke Semarang khusus untuk Anda!

Promosi Kartu Tokopedia Menjadi Asian Banker Awards 2022 Versi Kartu Kredit Terbaik

Banyak tempat wisata di Semarang yang sudah populer di kalangan wisatawan. Jika belum tahu, berikut beberapa daftar tempat wisata keren dan murah di Semarang.

1. Lawang Sewu Lawang

Sewu berarti seribu pintu. Sebelumnya, Lawang Sewu digunakan sebagai pusat kereta api Hindia Belanda. Itu juga digunakan sebagai kantor Dinas Perkeretaapian Republik Indonesia dan kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer. Sekarang Lawang Sewu hanya digunakan sebagai museum dan tempat wisata.

Alamat : Jl.Pemuda No. 160, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132

Tiket: Rp 10.000 hingga Rp 30.000

2. Sam Po Kong

Sam Poo Kong merupakan kelenteng atau tempat ibadah umat Konghucu dengan arsitektur Tionghoa yang unik. Ada juga patung Laksamana Cheng Ho yang konon terbesar di Asia Tenggara. Di sana, Anda bisa menikmati keindahan Pagoda Sam Poo Kong atau mengambil foto untuk diunggah ke media sosial.

Alamat : Jl. Simongan No. 129, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50148

Tiket: Gratis

3. Kota Tua

Bangunan Kota Lama sudah ada sejak zaman Belanda. Bahkan, Kota Lama dikenal sebagai Little Netherland karena gaya bangunan khas Belanda yang berbeda dengan daerah sekitarnya. Dengan begitu, tempat wisata Semarang dipenuhi dengan spot foto yang instagramable.

Meski tiket masuknya gratis, Anda tetap harus menyiapkan sejumlah uang untuk bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang ada.

Alamat : Jl.Letnan Jenderal Suprapto No.31, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137

Tiket masuk: Gratis

4. Masjid Agung

Masjid Raya merupakan salah satu tujuan wisata religi di Kota Semarang. Uniknya, masjid ini memiliki enam payung raksasa layaknya Masjid Nabawi di Madinah.

Alamat : Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50166

Tiket: Rp 7.000

5. Ombul Sidomukti

Wisata Alam Semarang memiliki kolam mata air alami. Banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati di Umbul Sidomukti diantaranya berenang dan bermain. keluaruntuk sekedar menikmati pemandangan alam yang selalu indah.

Alamat: Jl. Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Tiket masuk: Rp 5.000 hingga Rp 10.000

6. Kampung Pelangi

Seperti namanya, Kampung Pelangi merupakan sebuah kampung yang semua rumah penduduknya dicat warna-warni. Desa ini sudah cantik, meski dari kejauhan. Ada banyak spot foto Instagramable, jadi pastikan untuk mengabadikan momen Anda pergi ke sana.

Alamat : Jl.Dr.Sutomo No.39, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50244

Tiket masuk: Rp 3.000

tujuh. Kebun Bunga Setiya Aji

Tempat wisata Semarang sangat romantis. Pasalnya, tempat wisata ini penuh dengan bunga. Dengan harga tiket masuk yang murah, Anda sudah bisa menikmati indahnya hamparan bunga dan bersenang-senang bersantai bersama teman dekat, pacar, dan keluarga.

Alamat : Jl. Kendalisodo, Piyoto, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614

Tiket masuk: Rp5.000 – Rp7.500

8. Gua Kreo

Wisata alam Semarang terkenal dengan monyet ekor panjang dan goa. Tidak hanya itu, ada juga fasilitas pemancingan, speedboat dan berbagai mainan anak seperti ayunan dan seluncuran.

Alamat: Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222

Tiket masuk: Rp 5.000

9. Pantai Marina

Tempat wisata alam Semarang paling bagus dikunjungi saat matahari terbenam. Selain menikmati sunset, kamu juga bisa bersepeda bersama teman, pasangan, pacar atau keluarga.

Alamat : Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144

Tiket masuk: Rp 5.000

10. Galeri Seni Kontemporer Semarang

Tempat wisata di Semarang ini populer di kalangan pecinta seni. Karya seni yang dipamerkan di sini berasal dari tangan-tangan handal para seniman Indonesia.

Alamat : Jl Taman Srigunting No 5–6, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174

Tiket masuk: Rp 20.000

Anda tidak perlu lagi khawatir mengeluarkan banyak uang saat berwisata ke Semarang. Selain 10 tempat wisata yang sudah disebutkan, masih banyak tempat lain yang menjadi tempat wisata terbaru di Semarang.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Temukan 10 Rekomendasi Wisata Semarang yang Hits dan Murah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button