Berita Wisata

10 Tempat Wisata di Sumatera Utara yang Instagrammable dan Content-Worth

4. Bukit Gundaling

Selain air terjun, ada juga destinasi cantik di perbukitan. Destinasi wisatanya adalah Bukit Gundaling yang terletak di Berastagi.

Bukit ini memiliki ketinggian 1.575 mdpl dengan pesona kota Berastagi dari ketinggian. Selain menyaksikan pesona kota Berastagi, di sini kamu juga bisa melihat matahari terbenam di kala senja.

5. Bukit Simarjarunjung Indah

Bukit selanjutnya adalah Bukit Simarjarunjung yang terletak di Jalan Simarjarunjung, Desa Parik Liringan, Kecamatan Dolok Perdamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Anda bisa mendapatkan spot foto yang bagus dengan latar belakang Danau Toba.

Selain itu, ada pula pot foto berbentuk hati dan daun kembang sepatu. Destinasi ini juga menawarkan wahana yang menantang, seperti ayunan, sepeda udara, dan flying fox.

6. Geosite Sipinsur

Sipinsur merupakan dataran tinggi yang penuh dengan pohon pinus. Udara segar dan hijaunya pohon pinus dapat memanjakan mata.

Dari atas bukit, Anda bisa melihat Danau Toba yang indah dan luas. Selain itu, Anda juga bisa melihat Pulau Sibandang yang terletak di tengah Danau Toba.

7. Menara Pandang TV

Menara Pandang Tele terletak di Tele, Kecamatan Harian, Samosir, Sumatera Utara. Menara Pandang Tele memiliki banyak spot foto dengan latar Danau Toba dan Pulau Samosir.

8. Pantai Batu Hoda

Pantai Batu Hoda terletak di Pulau Samosir. Pantai Batu Hoda merupakan pantai pasir putih kasar bercampur bebatuan.

Apalagi di sekitar lokasi juga terdapat pepohonan rindang dan gemercik air Danau Toba. Menyusuri kawasan tersebut, traveler akan disuguhkan berbagai zona foto, mulai Solu Batak (sejenis perahu), rumah pohon, sarang burung, hingga berbagai arena bermain untuk anak-anak.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button