Berita Wisata

10 Tempat Wisata Murah dan Instagrammable di Purwakarta – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi air mancur di Taman Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat. (youtube.com)

solopos.com, JAKARTA–Banyak destinasi wisata di Purwakarta yang instagramable dan populer. Tidak hanya itu, biaya liburan di Purwakarta juga cukup terjangkau sehingga siapapun bisa berlibur di kota ini.

Lalu apa saja tempat wisata di Purwakarta? Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Purwakarta yang didominasi wisata alam.

Promosi Kartu Tokopedia Menjadi Asian Banker Awards 2022 Versi Kartu Kredit Terbaik

1. Bukit Katumbiri

Bukit Katumbiri dalam bahasa Sunda berarti Bukit Pelangi. Tempat wisata di Purwakarta ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau dari ketinggian. Tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau yaitu hanya sekitar Rp 10.000 saja.

Alamat: Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 10.000

2. Bukit Panenjoan

Kata Panenjoan berasal dari bahasa sunda yang berarti pemandangan. Awalnya kawasan ini merupakan lahan tandus yang kemudian disulap menjadi lahan hijau seperti saat ini. Kini Bukit Panenjoan menjadi tempat wisata di Purwakarta yang banyak dikunjungi dan dikunjungi wisatawan.

Alamat : Desa Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp3.000 – Rp5.000

3. Desa Sajuta Batu

Destinasi wisata Purwakarta ini sulit ditemukan di kota lain karena penuh dengan batu alam yang masih terjaga keasliannya. Banyak kegiatan yang bisa dinikmati dalam berwisata disini yaitu memancing, eskalasi, berkemah dan hiking. Saat Anda di sini, Anda juga bisa berburu foto karena banyak spot foto yang instagramable.

Alamat: Jl.Taman Batu, Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Harga Tiket: Gratis

4. Tebing Boyer

Destinasi wisata di Purwakarta berikutnya adalah Tebing Boyer. Tebing ini berada di tepi Waduk Jatiluhur. Tempat ini merupakan salah satu spot foto yang menarik di Purwakarta.

Alamat : Jl.Kp. Talun No. Desa, Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 5.000

5. gunung bergelombang

Gunung Bongkok menjulang 985 mdpl. Dari puncak gunung ini, Anda bisa menikmati panorama Gunung Parang, Waduk Jatiluhur dan kota Purwakarta. Tak hanya itu, sunset di sini juga sangat indah. Meski ini bukan wisata Purwakarta terbaru, Gunung Bongkok masih menjadi tempat berlibur masyarakat Purwakarta dan daerah lainnya.

6. Gunung Kerbau

Gunung Lembu memiliki ketinggian 792 mdpl, panorama Gunung Bongkok, Gunung Parang dan Waduk Cirata dapat dilihat dari sini. Jangan lupa untuk mengambil foto keindahan alam Gunung Lembu.

Alamat: Dusun, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 10.000 hingga Rp 15.000

tujuh. Pasir Langlang

Panyawangan Tempat wisata di Purwakarta ini terlihat seperti hutan pinus. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di sini yaitu. keluar, berkemah dan pelacakan. Selain itu, banyak juga spot foto yang Instagramable.

Alamat: Pusa Andalya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 10.000

8. Air Terjun Tilu

Dulunya ada tiga air terjun di sini, namun saat tanaman tumbuh, dua air terjun menghilang. Suasananya tenang dan udaranya segar menjamin kenyamanan pengunjung. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000, sedangkan turis asing Rp 30.000.

Alamat: Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 10.000 hingga Rp 30.000

9. Air Terjun Cipurut

Tak kalah indah dan sejuk dari Curug Tilu, wisata alam Purwakarta juga cocok dikunjungi sebagai tempat melepas penat. Kesejukan dan kesejukan air dapat menenangkan pikiran.

Alamat: Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 5.000 hingga Rp 20.000

sepuluh. Parang Gombong

Parang Gombong adalah tempat wisata di Purwakarta lainnya. Tempat ini memiliki pesona seperti itu tempat perkemahan, tempat yang indahdan game.

Alamat: Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Harga Tiket: Gratis

Baca juga Tempe Mendoan menjadi Google Doodle

Ini dia 10 rekomendasi tempat wisata Purwakarta yang murah dan Instagrammable. Beberapa di antaranya memiliki tiket masuk wisata yang murah bahkan gratis atau gratis.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Ini 10 Rekomendasi Wisata Murah dan Instagrammable di Purwakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button