Berita Wisata

10 Tempat Wisata Pantai Di Malang Yang Instagrammable Dan Jarang Dikunjungi | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


10 Tempat Wisata Pantai di Malang yang Instagrammable dan Jarang Dikunjungi Ilustrasi pantai (pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki destinasi alam yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain.

Dari sekian banyak tempat wisata alam yang bisa ditemukan di Malang, pantai menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Sebagian besar pantai di Malang berada di wilayah selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

Tak heran jika kawasan ini dikaruniai banyak pantai yang tak hanya indah dan asri, tapi juga menyuguhkan pemandangan yang eksotik.

Berikut 10 pantai di Malang yang Instagrammable dan jarang dikunjungi.

1. Pantai Teluk Asmara

Pantai ini kerap dijuluki Raja Ampat karena memiliki kondisi geografis yang mirip dengan destinasi wisata di Papua Barat.

Pantai Teluk Asmara menawarkan pasir putih dan laut biru jernih. Pengunjung juga bisa menikmati panorama megah yang bisa dilihat dari ketinggian dengan menaiki tangga.

Pemandangan pantai yang memiliki hamparan pulau-pulau kecil, menjadikan tempat ini banyak spot foto Instagrammable yang menjadi favorit pengunjung.

Ada beberapa gazebo yang telah disediakan pengelola untuk menikmati keindahan pantai Teluk Asmara.

2. Pantai Watu Leter

Pantai yang terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini tidak hanya menawarkan panorama yang indah tetapi juga menjadi habitat penyu abu-abu.

Jika beruntung, pengunjung dapat menjumpai penyu yang sedang bertelur di pantai Watu Leter.

Terdapat beberapa bebatuan kecil di sekitar pantai, sehingga menambah keunikan Pantai Watu Leter.

Di pantai ini juga terdapat hutan bakau dan muara Sungai Sitiarjo yang bisa dijelajahi dengan menyewa perahu.

Kondisi ombak di Pantai Watu Leter yang cenderung tenang memungkinkan pengunjung untuk berenang dekat pantai dengan lingkungan yang asri.

3. Pantai Goa Cina

Pantai ini merupakan salah satu keindahan baru wisata tepi laut yang kini sangat digemari wisatawan dari berbagai daerah.

Pantai yang dekat dengan pantai Watu Leter ini masih sangat alami dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih bersih.

Keberadaan tiga pulau eksotik di kawasan ini, yakni Pulau Goa Cina, Pulau Nyonya, dan Pulau Bantengan semakin memanjakan mata wisatawan yang bersantai di tempat ini.

4. Pantai Tiga Warna

Destinasi wisata unik ini menampilkan air laut dengan gradasi tiga warna, yakni biru, hijau, dan coklat kemerahan. Tentu saja, gradasi warna tersebut menciptakan pemandangan yang memukau pengunjung.

Pantai yang masuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC) ini pertama kali dibuka pada pertengahan tahun 2014 lalu.

Wisatawan juga bisa bermain snorkeling di Pantai Tiga Warna karena ombaknya yang cenderung tenang meski berada di pesisir selatan.

5. Pantai Sendang Biru

Bagi pecinta kuliner yang ingin mencicipi ikan laut segar, Pantai Sendang Biru adalah tempat yang tepat. Di sana, para nelayan menawarkan berbagai pilihan ikan yang siap diolah dan disantap sambil menikmati panorama sunset.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Dalam bahasa jawa pantai ini berarti sumber air yang berwarna biru, karena tempat wisata ini memiliki air yang berwarna biru dan sangat jernih.

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button