Berita Wisata

10 Wisata dan Tempat Wisata Populer di Jakarta Utara yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan

1. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata di Jakarta Utara yang sangat populer dan tidak pernah sepi pengunjung adalah Taman Impian Jaya Ancol. Semua orang tahu kawasan wisata ini, karena selalu menjadi destinasi favorit saat ingin menghabiskan liburan singkat. Saat anda berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol, anda akan menemukan atraksi menari seperti Dufan, Ocean Dream Samudera, Ocean Eco Park, Atlantis Water Adventure dan Sea World. Tidak hanya itu, tersedia juga Allianz Eco Park yang memiliki suasana alam yang asri dengan tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Untuk mobil dikenakan denda Rp 25.000, sepeda motor Rp 15.000 dan bus dikenakan denda Rp 45.000. Tempat ini juga direkomendasikan untuk piknik keluarga, menikmati wahana serta fasilitas yang tersedia di tempat ini.

2. Museum Bahari

Tempat wisata di Jakarta Utara yang sangat populer dan wajib dikunjungi adalah Museum Bahari. Destinasi wisata ini memiliki koleksi berbagai objek yang memiliki keterkaitan erat dengan laut dan pemancingan. Museum ini terletak di seberang pelabuhan Sunda Kelapa, dulunya merupakan gudang rempah-rempah yang akan dijual ke Eropa milik VOC. Bagi Anda yang penasaran dengan perkembangan angkatan laut dan perikanan bangsa Indonesia, Museum Bahari adalah tempat yang tepat. Selama menginap, pengunjung akan disuguhkan beberapa miniatur kapal tradisional dan modern, meriam, jangkar, teropong dan lainnya. Tempat ini sekarang berada di Penjaringan, Kec. Penjaringan, sebuah kota di Jakarta Utara.

3. Wisata Mal Mangga Dua

Lokasi tempat ini berada di Pademangan DKI Jakarta Utara Jakarta, dan memiliki pesona keindahan yang tiada duanya. Selama berkunjung, Anda akan disambut dengan hangat oleh masyarakat kawasan Jakarta Utara yang bersahabat dengan wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat ini merupakan mall retail dan grosir, dan sudah terkenal sejak tahun 1741. Beragam barang elektronik, fashion, serta berbagai kebutuhan tersedia di sini.

4. Wisata Taman Margasatwa Muara Angke

Taman Margasatwa Muara Angke terletak di Penjaringan DKI Jakarta, Jakarta Utara. Tidak hanya memiliki pesona tempat yang asri dan indah, namun penduduk setempat sangat terbuka untuk menyambut wisatawan. Di hutan mangrove yang disebut Suaka Margasatwa Muara Angke (SMMA) ini, terdapat monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) yang dapat menyapa Anda di pintu masuk. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tempat ini cukup aman dan monyet-monyet yang dipelihara di sana juga jinak. Ada juga trotoar, dapat diakses oleh pengunjung. Anda juga akan melihat berbagai pohon bakau dengan akar bercabang, tingginya mencapai 0,5 hingga 2 meter.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button