Tempat Wisata

10 Wisata Pantai Di Lamongan Paling Populer

Ini dia rekomendasi Wisata pantai terindah di Lamongan, Jawa Timur. Destinasi Wisata Laut Eksotis, Populer dan hots yang wajib dikunjungi saat merencanakan liburan ke Lamongan.

Kabupaten Lamongan membentang sepanjang 47 km dari garis pantai memberikan wilayah ini luas laut 902,4 km2. Hal ini menjadikan kota yang terkenal dengan kuliner sotonya ini menjadi destinasi wisata yang berpotensi menarik dan mampu menarik banyak wisatawan.

Lamongan memang menjadi salah satu daerah yang dikaruniai banyak jenis wisata bahari yang menarik dan banyak aktivitas menyenangkan. Berikut ini adalah daftar wisata pantai terbaik di Lamongan dengan pesona pemandangan yang sangat eksotik.

1. Pantai Tanjung Kodok

Wisata Pantai Tanjung KodokKredit foto: Google Maps Doni Tri Wardono

Batu Kodok adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Dinamakan Tanjung Katak karena di sekitar bibir pantainya banyak terdapat batu-batu besar yang menghadap ke laut lepas dan jika dilihat lebih dekat berbentuk katak. Di kawasan pantai juga terdapat Menara Rukyat yang sering digunakan para ulama untuk melihat hilal untuk menentukan awal dan akhir bulan Ramadan. Pantai ini terletak di kawasan Wisata Bahari Lamongan.

Tak hanya pantainya saja yang terkenal, Pantai Tanjung Kodok juga sangat terkenal dengan resort-resortnya. Tanjung Kodok Beach Resort menawarkan kamar dengan view langsung ke laut luas. Tanjung Kodok Beach Resort yang juga didukung dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap tentunya menjadi tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin menikmati suasana menginap di kamar hotel dengan pemandangan yang mempesona.

harga tiket: Rp100.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: JL.Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Cab. Lamongan, Jawa Timur.

2. Pantai Kutang Lamongan

Wisata Pantai Kutang LamonganWisata Pantai Kutang LamonganKredit foto: Google Maps Khoirul Abidin

Menurut cerita yang beredar, konon pantai cantik ini dinamakan demikian karena sering dikunjungi anak muda untuk menghabiskan waktu dan sering meninggalkan pakaian dalam mereka di sini. Terlepas dari sejarahnya, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Di sekitar pantai banyak terdapat tanaman bakau yang ditanam oleh pengelola setempat. Dengan demikian, pemandangan pantai ini tidak hanya indah, tetapi juga terlihat sangat bagus.

Pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai dengan suasana menyegarkan dari angin sepoi-sepoi. Tidak hanya itu, suara ombak pantai yang lembut akan membantu Anda bersantai dan menyegarkan pikiran. Menjelang sore, pantai Kutang akan semakin ramai dikunjungi para pemburu sunset. Suasana sunset yang indah seperti ini sering digunakan wisatawan untuk berfoto yang membentuk siluet dengan latar belakang sunset.

harga tiket: Rp2.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Kentong, Labuhan, Kec. Brondong, Cab.Lamongan, Jawa Timur.

3. Pantai Kemantren Maladewa

Wisata Pantai Kutang LamonganWisata Pantai Kutang LamonganKredit foto: Google Maps Khoirul Abidin

Destinasi wisata yang satu ini terkesan istimewa karena berhadapan dengan laut lepas dengan ombak yang tenang membuat pantai ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin bermain air dengan aman. Suasana sekitar terlihat ramai namun tidak mengganggu tujuan liburan Anda untuk menenangkan pikiran. Pantai ini juga memiliki banyak bebatuan karang yang eksotik dan hanya terlihat saat kondisi air laut sedang surut.

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan, sehingga menjadi tempat yang populer bagi para fotografer yang ingin mengambil gambar yang bagus. Saat anda berkunjung ke pantai ini anda akan disambut dengan ombak yang bersahabat dan pemandangan yang akan memanjakan mata anda. Pantai ini juga dilengkapi dengan pondok-pondok jerami dan ditempatkan di tengah laut. Sebagai penghubung ada jembatan bambu dari pantai.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Kemantran, Kec. Paciran, Cab. Lamongan, Jawa Timur.

4. Pantai Delegan

Wisata pantai DeleganKredit Foto: Google Maps Inayah Nalurita

Saat berada di Pantai Delegan, Anda akan merasa tenang dan damai karena pemandangan indah yang ditawarkan Pantai Delegan. Pantai berpasir putih bersih di pinggir pantainya terlihat sangat eksotis dengan ombaknya yang cukup tenang. Dengan ombak yang bersahabat seperti ini, Anda tidak perlu khawatir untuk berenang di pantai yang satu itu. Berbagai tanaman juga ditanam di sepanjang pantai yang membuat pantai terlihat lebih teduh.

Fasilitas yang ditawarkan pantai ini cukup lengkap. Ada banyak warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman yang dijajakan warga di sekitar Pantai Delegan. Anda bisa menikmati makanan khas pantai seperti olahan seafood dan air kelapa segar sambil memandangi pemandangan Pantai Delegan yang indah. Selain itu, bagi Anda yang ingin berkeliling pantai lebih jauh juga bisa menyewa perahu yang banyak tersedia di pinggir pantai.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Klajar, Sidokelar, Kec. Paciran, Cab. Lamongan, Jawa Timur.

5. Pantai Lorena

Wisata Pantai LorenaKredit foto: Google Maps Mega Aprilianingsih

Pantai Lorena merupakan salah satu pantai yang hits di Lamongan. Letaknya yang sangat strategis dan mudah dijangkau membuat banyak wisatawan berkunjung ke destinasi wisata bahari ini. Pantai Lorena dipenuhi dengan terumbu karang berusia ratusan tahun, jadi ketika permukaan laut mulai turun Anda bisa melihat sekilas terumbu karang dengan beberapa tiram yang menempel di permukaan karang.

Banyak penduduk setempat juga mengunjungi Pantai Lorena untuk menangkap ikan dengan peralatan sederhana. Atau beberapa orang yang menikmati segarnya air laut yang tenang untuk berenang atau sekedar bermain air bersama teman-temannya. Pemandangan seperti ini juga sering digunakan oleh para pemburu foto untuk mengambil foto-foto indah dengan latar belakang Pantai Lorena.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: JL.Raya Paciran, Kec. Paciran, Cab. Lamongan, Jawa Timur.

6. Pantai Cemara

Daya Tarik Pantai Cemara TubanKredit foto: Pengemudi Serbia Google Maps

Pantai Cemara memiliki keunikan tersendiri yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Biasanya pantai ditumbuhi pohon bakau atau pohon kelapa. Namun seperti namanya, Anda akan menemukan banyak pohon cemara yang menjulang tinggi seperti yang terdapat di pegunungan di pantai ini. Pohon cemara ini berjejer rapi di pinggir pantai dan menimbulkan kesan asri.

Anda bisa berteduh di bawah rimbunnya pohon cemara yang rindang sambil menikmati indahnya perpaduan pemandangan yang memanjakan mata. Seperti pemandangan hamparan luas pasir halus berwarna coklat, dengan buih ombak yang sesekali datang menyapa. Sejauh mata memandang, terlihat lautan biru yang kontras dengan warna langit yang lebih terang. Meski kontras, pemandangannya terlihat sangat harmonis.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Sendang Harjo, Sugihwaras, Kec. Tuban, Cab.Tuban, Jawa Timur.

7. Pantai Ya’ang Labuhan

Wisata di pantai Ya'ang LabuhanKredit foto: Google Maps Andri Novananda

Berada di dekat Pantai Kutang, kawasan ini tak kalah populer dan indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Terdapat sebuah jembatan kayu panjang di pantai ini dengan desain yang sangat unik sebagai simbol pantai Ya’ang Labuhan. Jembatan kayu yang dibangun dari pinggir hingga tengah pantai ini sering dijadikan spot foto keren. Banyak pohon bakau yang ditanam di setiap sisi jembatan ini, berjejer rapi dan menambah asri suasana.

Biasanya pantai ini ramai dikunjungi pada sore hari karena pantai ini merupakan tempat yang populer untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Wisatawan biasanya menunggu sunset dari jembatan kayu tersebut. Saat matahari terbenam Anda tidak akan berhenti mengagumi pemandangan yang indah. Pemandangan matahari yang mulai menggelap membuat langit di sekitar pantai Ya’ang Labuhan penuh dengan nuansa jingga yang indah.

harga tiket: Rp2.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Labuhan, Kec. Brondong, Cab.Lamongan, Jawa Timur.

8. Pantai Sowan

Objek wisata Pantai SowanKredit foto: Solusi Rekayasa Google Maps

Bagi Anda yang menyukai suasana pantai hingga melakukan banyak hal menyenangkan selama liburan, Anda bisa mengunjungi Pantai Sowan di Lamongan. Pantai Sowan memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang menyenangkan. Oleh karena itu, cocok dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Anda bisa mencoba piknik bersama keluarga dalam suasana pantai yang asyik dan menyegarkan.

Di kawasan Pantai Sowan terdapat sebuah hutan yang telah dihiasi dengan berbagai macam hiasan yang indah. Wisatawan biasanya menikmati segarnya suasana hutan sambil berjalan-jalan atau sekedar berfoto. Di pantai ini juga terdapat area yang bisa digunakan untuk berkemah. Anda bisa menikmati suasana tenang dengan deburan ombak yang lembut, serta bulan yang tergores di atas laut membuat pemandangan di pantai ini terlihat sangat indah.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Bogoran, Bogorejo, Kec. Banjar, Cab.Tuban, Jawa Timur.

9. Pantai Brondong

Wisata Pantai BrondongKredit foto: Google Maps Eko Sulistiono

Pantai yang satu ini, mungkin belum begitu populer di kalangan wisatawan. Karena itulah, pantai tersembunyi ini sangat sepi dan masih tergolong indah. Meski tidak dikelola dengan baik, pemandangan Pantai Brondong sama sekali tidak kalah dengan pantai populer lainnya di Lamongan. Pantai ini juga memiliki pesona keindahan yang bisa diikuti dan dinikmati untuk mengisi waktu liburan yang menyenangkan bersama kerabat dan keluarga besar.

Di pantai ini, Anda bisa menyewa perahu tradisional yang disewakan warga sekitar pantai untuk menelusuri sudut-sudut Pantai Brondong. Dari atas perahu Anda bisa menikmati sejuknya udara angin yang berhembus dan sesekali air laut yang tak sengaja terciprat ke wajah Anda. Selain itu pantai ini juga memiliki area pasar ikan segar yang biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

harga tiket: Rp2.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Kentong, Kec. Brondong, Cab.Lamongan, Jawa Timur.

10. Remen pantai berpasir putih

Atraksi di pantai RemenKredit foto: Google Maps Dikha Ariyantoe

Pantai ini memiliki pantai berpasir putih yang sangat bersih yang menambah indah pemandangan disekitarnya. Di sekitar pantai juga banyak terdapat pohon pinus yang berjejer rapi seperti pagar. Genangan air yang menjorok di salah satu sudut berisi air bak danau menambah keindahan dan pesona pantai yang satu ini. Pantai ini tergolong salah satu pantai perawan karena tidak memiliki fasilitas yang lengkap.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Reman, Kec. Jenu, Kab.Tuban, Jawa Timur.

Saat anda berkunjung ke Lamongan, anda akan banyak menemukan wisata pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang menghabiskan liburannya di pantai-pantai populer dan sejuk di sepanjang kota Lamongan. Sehingga Lamongan bisa dijadikan referensi kota yang wajib dikunjungi jika ingin berwisata melihat pesona pantai yang indah di Indonesia.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button