Tempat Wisata

10 Wisata Pantai di Tasikmalaya Paling Hits

Apa saja pemandangan di danau tersebut? Cek daftar pantai terindah di Tasikmalaya Jawa Barat. Destinasi wisata laut, kaya akan keajaiban, populer dan trendi untuk liburan yang tak terlupakan.

Tasikmalaya, secara geografis, kota yang satu ini memiliki garis pantai yang memanjang. Rute ini bisa dimulai dari perbatasan Kabupaten Pangandaran hingga mencapai kota Garut. Kawasan yang dikenal dengan Kota Santri ini juga memiliki berbagai wisata bahari yang unik dan menarik.

Jadi, jika Anda sedang berwisata ke kota cantik ini, pastikan untuk mampir dan berlama-lama di salah satu pantainya sejenak. Suara deburan ombak dan gemerisik pasir di Pantai Tasik menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan. Bagi Anda yang masih bingung ingin mengunjungi pantai yang mana, berikut rekomendasi wisata pantai populer di Tasikmalaya.

1. Pantai Tanjungkerta

Wisata di pantai TanjungkertaKredit foto: Facebook YoGha

Pantai pertama yang bisa Anda kunjungi saat berada di Tasikmalaya adalah Pantai Tanjungkerta. Pantai di desa Tanjungkerta sangat cocok untuk liburan keluarga. Uniknya, pantai yang terbilang baru ini bisa menjadi tempat yang pas untuk menyendiri. Anda hanya bisa mengobrol sambil duduk di atas pasir halus dengan iringan suara deburan ombak. Tentu bisa menjadi tempat penyembuhan.

harga tiket: -; map: pemeriksaan situs
Alamat: Tanjungkerta Kec. Pagerageung, Cab.Tasikmalaya, Jawa Barat.

2. Pantai Bubujung

Wisata di Pantai BubujungKredit foto: Google Maps Nurul Firdha Lisyana

Pemandangan indah, langit biru jernih, dan suara ombak yang menenangkan adalah panorama yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Bubujung. Walaupun destinasi yang satu ini tidak memiliki lahan yang luas, namun lokasinya masih jarang terjamah sehingga memberikan kesan tenteram dan asri. Anda juga bisa datang ke sini jika mencari suasana yang tenang.

Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang bisa dibilang sangat alami. Hal ini dikarenakan wisata laut jarang dikunjungi banyak orang. Jika Anda suka berfoto, Pantai Bubujung adalah tempatnya. Karena kamu bisa menikmati birunya laut yang berpadu dengan pepohonan di pinggir pantai, sehingga memberikan view yang lebih baik di depan kamera.

Ditambah lagi, saat berkunjung ke pantai ini, Anda tidak perlu khawatir jika perut keroncongan. Karena kuliner di Pantai Bubujung juga tidak kalah menggoda. Ada banyak warung makan yang bisa Anda kunjungi menawarkan berbagai macam kuliner lezat. Dengan harga yang terjangkau juga tentunya sehingga tidak menguras kantong.

harga tiket: -; map: pemeriksaan situs
Alamat: Ciheras, Kec. Cipaturjah, Cab.Tasikmalaya, Jawa Barat.

3. Pantai Karang Tawulan

Daya Tarik Pantai Karang TawulanSumber Gambar: Google Maps Adnan Rosyid

Menikmati laut sambil duduk di rerumputan hijau menjadi daya tarik tersendiri. Inilah yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya. Pantai yang satu ini memiliki pesona yang sangat bagus dan memanjakan mata. Hal ini dikarenakan terdapat tebing yang menjorok sedikit ke laut. Ini akan menawarkan panorama yang berbeda dari pantai yang biasa Anda kunjungi.

Selain itu keberadaan pasir yang tersembunyi di Pantai Karang Tawulan akan menarik banyak orang untuk mengunjunginya. Tak heran jika banyak wisatawan yang menganggap destinasi ini sebagai persinggahan sebelum meninggalkan kota Tasikmalaya. Pantai yang satu ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Tanah Lot di Bali.

Hal ini dikarenakan pasirnya yang hitam dan bersih menambah eksotisme suasana kunjungan Anda. Bisa dibilang pantai yang satu ini merupakan salah satu surga laut yang tersembunyi. Pantai Karang Tawulan juga bisa Anda kunjungi saat penat dan mencari tempat bersantai di tengah hiruk pikuk aktivitas kota yang padat.

harga tiket: Rp3.500; map: pemeriksaan situs
Alamat: Cimanuk, Kalapagegenep, Kec. Cikalong, Cab.Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Pantai Pamayangsari

Pantai PamyangsariKredit foto: Google Maps Mastri Asep Apandi Saputra

Pantai lain yang bisa Anda kunjungi di Tasikmalaya adalah Pantai Pamayangsari. Karena letaknya yang sangat strategis di sepanjang jalur selatan, objek wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, pantai yang tidak pernah sepi pengunjung ini memiliki panorama yang sangat indah. Jadi wajib kamu kunjungi saat berada di kota santri ini.

Tidak hanya mendapatkan pemandangan yang fantastis, Anda juga bisa berbelanja dan berburu ikan segar selama berada di sini. Pasalnya, ikan hasil tangkapan nelayan di sekitar pantai bisa menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Lalu, bagi Anda yang tidak ingin ribet, mencicipi kuliner seafood khas kota Tasik bisa menjadi alternatif untuk dicoba berlibur ke wisata bahari ini.

harga tiket: Rp15.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Sindangkerta, Kec. Cipaturjah, Cab.Tasikmalaya, Jawa Barat.

5. Pantai Sindangkerta

Alamat Pantai SindangkertaKredit foto: Google Maps Muhammad Rifki Zulfikar

Terkenal dengan garis pantainya yang bersih, destinasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sini Anda juga bisa menikmati gemerlap pasir putih yang diterpa sinar matahari. Tak heran jika banyak wisatawan yang senang bermain pasir saat berkunjung ke wisata ini. Keunikan lain yang bisa Anda temui saat berwisata ke Pantai Sindangkerta adalah adanya tumbuhan laut seluas 20 hektar.

Sehingga saat air surut, taman laut dengan warna terumbu karangnya yang cantik bisa menjadi pemandangan yang bisa dinikmati. Bahkan kecantikannya seolah memikat Anda untuk menatapnya tanpa henti. Anda juga bisa bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati hidangan atau bekal yang dibawa dari rumah.

Selain itu, pemandangan para nelayan mengejar ikan bisa menjadi pemandangan yang bisa dilihat saat bersantap di pantai yang satu ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, pantai eksotis ini bisa menjadi tempat untuk mengabadikannya. Wajar jika keindahan alam yang ada di satu tempat itu akan sangat indah jika diabadikan dalam kamera. Apalagi saat momen sunset sangat indah dan menakjubkan.

harga tiket: Rp15.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Sindangkerta, Kec. Cipaturjah, Cab.Tasikmalaya, Jawa Barat.

6. Pantai Cipatuja

Atraksi di Pantai CipatujahKredit foto: Ayam Goreng Google Maps

Pantai Cipatujah menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Karena wisata laut memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Gulungan ombak tentunya akan membuat Anda merasakan liburan yang sesungguhnya di tepi laut. Walaupun pantai ini pernah dilanda tsunami pada tahun 2006 dan juga terdapat ikan paus yang terdampar, namun tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung.

Tabrakan yang begitu tenang memungkinkan Anda untuk bermain dengan bebas di pantai. Selain itu, pantai yang satu ini didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap membuat liburan anda menjadi menyenangkan. Keunggulan lain dari pantai ini adalah menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat indah. Sehingga Anda dapat memilih waktu yang Anda inginkan untuk mengunjungi kami. Saat fajar menyingsing atau senja tiba.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Desa, Kec. Cipaturjah, Cab.Tasikmalaya, Jawa Barat.

7. Pantai Santolo

Mitos Pantai SantoloSumber gambar: Google Maps Afidin S

Meski terletak di Garut, Pantai Santolo merupakan salah satu wisata yang masih mudah diakses dari kota Tasikmalaya. Obyek wisata laut ini menjadi tempat favorit warga Tasik untuk melepas penat. Pasalnya, selain lokasinya yang dekat, pemandangan alam yang indah tak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi bagi Anda yang menyukai pantai dengan ombak yang menantang.

Saat ke sini Anda juga bisa membawa sepeda motor untuk menuju area belakang pantai. Pantai ini terdiri dari pasir putih yang indah dan di belakangnya Anda dapat langsung melihat area berumput hijau yang dapat Anda gunakan sebagai tempat parkir kendaraan Anda. Kesibukan aktivitas dan perjalanan jauh rasanya hilang begitu saja ketika melihat birunya air laut.

harga tiket: Rp3.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Pantai Pesisir, Kec. Cikelet, Cab. Garut, Jawa Barat.

8. Pantai Batu Karas

Daya tarik Pantai Batu KarasKredit foto: Google Maps Indra Triadhi

Pantai Batu Karas di Pangandaran adalah tempat terdekat yang bisa Anda kunjungi. Pantai ini menjadi alternatif wisata bahari jika anda bosan dengan pantai-pantai di kota Tasikmalaya. Hal ini dikarenakan Pantai Batu Karas menawarkan aktivitas air yang sangat seru dan menyenangkan. Apalagi bagi Anda yang memiliki hobi berselancar.

Bagi Anda yang hobi berselancar, wajib mengunjungi Pantai Batu Karas. Karena di pantai yang satu ini terdapat tiga spot terbaik untuk surfing. Mulai dari kawasan Bulak Pendak, Legol Pari dan juga Karas. Selain itu, tebing-tebing yang ada di pantai juga menjadi daya tarik tersendiri yang bisa Anda dapatkan saat berada di destinasi yang satu ini.

harga tiket: Rp1.500; map: pemeriksaan situs
Alamat: Batukaras, Kec. Cijulang, Cab.Pandaran, Jawa Barat.

9. Pantai Madasari

Pantai MadasaSumber gambar: Google Maps Pantai Madasari

Masih berada di Pangandaran, pantai ini berada di dekat kota Tasikmalaya. Namun Anda bisa berhenti sejenak di pantai unik ini. Pantai Madasari dikatakan unik karena adanya batu karang besar yang ditumbuhi tanaman yang berdiri di tengah laut. Tentunya, panorama akan menjadi sesuatu yang sangat berapi-api jika dikaitkan dengan layar kamera.

harga tiket: Rp2.500; map: pemeriksaan situs
Alamat: Pantai Wisata J L., Masawah, Kec. Cimerak, Cab.Pangandaran, Jawa Barat.

10. Pantai Pasir Putih Karapyak

Wisata Pantai Karapyak Pasir PutihSumber gambar: Google Maps Pantai Karapyak Pasir putih

Pantai cantik yang dikelilingi tumbuhan hijau ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati wisata laut di sekitar kota Tasikmalaya. Tebing terjal yang menghiasi pantai ini juga dihuni oleh berbagai biota laut. Tak heran jika kemudian wisata bahari ini menjadi terkenal di kalangan wisatawan. Ditambah dengan pasir putihnya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

harga tiket: Rp10.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Bagolo, Kec. Kalipucang, Cab Pangandaran, Jawa Barat.

Itulah beberapa pantai yang wajib anda kunjungi di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya. Berwisata ke pantai bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat. Itu karena suara ombak serta angin laut yang segar bisa menjadi bentuk ketenangan yang Anda dapatkan. Untuk itu, sesekali Anda bisa mengunjungi pantai sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras yang telah Anda lakukan selama ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button